Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutan Perkampungan Siosar Sebagai Desa Diatas Awan


Estetika Diatas Puncak 2000

Karogaul.com - Desa di atas awan, itulah sebutan untuk perkampungan Siosar dan Puncak 2000, yang membuat saya dan teman-teman penasaran dan telah melihat dan masuk ke lingkungan baru, rumah baru, yang serba seragam itu. Ratusan rumah yang tertata dengan ukuran yang sama dan warna yang sama pula. Rumah tipe 36 dengan warna hijau tentara, sungguh keren & takjub.


Gapura Kawasan Relokasi Siosar

Hari libur merupakan hari yang pas untuk melakukan liburan kesana, sehingga saya dan teman - teman "Anak Singgamanik" melakukan travel ke sana adapun tujuan kami adalah : Siosar dan Puncak 2000.

Perjalanan kesana sungguh sangat menyenangkan, berjalalan diatas aspal dengan roda-2 kami, jalannya yang begitu mulus, ditemani dengan dinginnya udara yang menyapa kulit tubuh kami, canda tawa pun tak terbendung meyaksikan dan merasakan keindahan desa yang dingin itu. Berada diatas puncak seakan membuat kami lebih dekat dengan langit, sungguh Estetika yang langka yang pernah kami jumpai. Thnks GOD.

siosar diatas awan
Berselfi sambil bercanda - tawa di atas Puncak 2000

Dari puncak 2000, keindahan semakin takjub ketika kami melihat Gunung Sinabung, Erupsinya yang seakan-akan membuat Siosar menjadi terkenal. Gagahnya Gunung sinabung dari kejauhan berbanding terbalik dengan apa yang kini dialami pengungsi. Semoga saja Sinabung tidak diperintahkan Tuhan lagi untuk meletus.

siosar diatas awan
Pintu Pertama Desa Suka Meriah

Keberadaan Siosar tidak terlalu jauh dari Puncak 2000, hanya butuh waktu 20 menit untuk sampai disana, di Desa Siosar inilah orang - orang pengungsi sinabung memulai kehidupan baru mereka. Adapun sebutan untuk perkampungan ini adalah :
- Lingkungan Baru
- Rumah baru
- Hidup Baru 

siosar diatas awan
Bersantai-ria di depan Gapura Kawasan Relokasi Sioasar

Bagi kawan yang ingin berlibur sesekali bisa coba ke tempat wisata Puncak 2000 dan Siosar ini, adapun lokasi Siosar berjarak kurang lebih 30 KM dari kota Kabanjahe, tepatnya dari Kabanjahe kita harus melalui perkampungan singa untuk menuju Desa Siosar, selain dari singa bisa juga dilalui dari lau Simomo.

siosar diatas awan
With my friend and my guitar


Pintu Pertama Desa Bekerah

KESING
NUANSA ETNIK

Order via :