Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proyek Tol Medan - Berastagi Akan Segera Dibangun


karogaul.com - Perusahaan terkemuka asal Malaysia, IJM Corporation Berhad tertarik untuk berinventasi dalam bidang infrakstruktur di Sumatera Utara.

Ketertarikan itu disampaikan perwakilan IJM Corporation Berhad Tan Boon Leng, Tan Yang Chang. Dato' Ton Chin Leong, Ab Halim Hussein dan Mutiara Murni Teguh saat bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di kantor Gubsu di Medan, Minggu (2/04/2017) sore.

"Kami tertarik untuk berinvestasi di Sumut, sebab IJM sudah pernah berinvestasi dengan membangun rumah sakit Murni Teguh di Medan. Kami juga meminta petunjuk Pak Gubernur agar bisa berinvestasi dalam bidang infrakstruktur yakni pembangunan jalan tol," sebut Ab Halim Hussein perwakilan IJM.

Gubsu Tengku Erry didampingi Assisten Ekbang Ibnu S Hutomo, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Bendaharo Siregar, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumut Paul Ames menyambut baik keinginan tersebut.

"Kepada IJM kami tawarkan untuk menjadi investor pembangunan jalan tol Medan ke Brastagi (Tanah Karo).

Investasi ini sangat menjanjikan. Sebab Berastagi menjadi salah satu objek wisata, juga akan menjadi potensi jalan alternatif menuju Kutacane, Provinsi Aceh. Untuk investasi pembangunan jalan tol Medan - Berastagi saat ini belum ada dan ini menjadi peluang besar," sebut Erry.

Erry juga mengatakan bersyukur bahwa Sumut diminati investor dan hal ini menunjukan bahwa kondisi Sumut aman untuk berinvestasi." Tidak hanya investasi pembangunan jalan tol yang dilirik oleh investor asing. Tetapi investasi pembangkit listrik tenaga air yang saat ini dilirik oleh investor asal Korea," tutup Gubsu Erry.
(diMedan.co)