Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Objek Wisata Tanah Dairi Yang Paling Fenomenal, Apa sajakah itu ?

dairi

Karogaul.com - Kabupaten Dairi kerap menjadi tujuan wisata para pelancong dari berbagai daerah dan berbagai event besar di sekitar Danau Toba. Menghabiskan waktu kurang lebih 4 jam perjalanan darat dari Kota Medan, apa saja sih objek wisata yang bisa Teman-teman  temui di Dairi?

Kabupaten Dairi adalah salah satu dari tujuh kabupaten yang letaknya secara geografis berada di sekitaran Danau Toba. Hal itu membuat Dairi terkenal akan panorama alam yang indah berkat adanya danau terbesar di Asia Tenggara tersebut. Kabupaten Dairi kerap menjadi tujuan wisata para pelancong dari berbagai daerah dan berbagai event besar. Menghabiskan waktu kurang lebih 4 jam perjalanan darat dari Kota Medan, apa saja sih objek wisata yang bisa Teman-teman  temui di Dairi?
  
1.Taman Wisata Imana
Taman Wisata Imana (TWI) berada di Kecamatan Sitinjo. Taman ini didirikan sebagai simbol toleransi dari keberagamana kepercercayaan yang ada di Indonesia. Taman Wisata Imana dibangun di atas lahan perbukitan seluas 13 hektar. Sesuai namanya kita akan menemukan bangunan berbagai tempat ibadah yang pasti juga bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan.

Selain itu, di TWI juga banyak terdapat miniatur-miniatur lain seperti Ka’bah, bahtera Nabi Nuh sampai dengan taman Firdaus. Bila Teman-teman  gemar mengabadikan momen dengan kamera maka tak akan menyesal berkunjung kesini karena ada banyak sekali spot-spot menari dan pastinya instagramable.
  
2.Wisata Alam Sicike-Cike
Taman Wisata Alam Sicike-Cike, lokasinya di Desa Bangun, Kecamatan Parbuluan. Taman wisata ini memiliki konsep pelestarian alam, Sicike-cike memang lebih mengedepankan keasrian lingkungan. Sicike-Cike merupakan satu dari enam Taman Wisata Alam di Sumatra Utara, maka ketika berada di sini selain menikamti alamnya yang masih terjaga, kita pun bisa menemukan keunikan lain dari berbagai macam flora dan fauna langsung dari habitat aslinya.
  
3.Bukit Siadtaratas
Ingin menikamti panorama alam dari atas perbukitan? Teman-teman  bisa kunjungi Bukit Siadtaratas di Desa Silahisabungan. Dari sini rasanya akan sangat puas menatap indahnya hamparan Danau Toba beserta perbukitan nan hijau yang seakan memagarinya. Opsi lainnya, Teman-teman  bisa berkunjung ke Bukit Sidiangkat yang tepat berada di Desa Sidiangkat. Keunikan dari tempat ini adalah para pengunjung bisa berswafoto layaknya seekor burung, sebab disini disediakan instalasi ala sarang burung.

4.Agrowisata Buah Naga
Kebanyakan orang memang mengenal Dairi dari hasil bumi yang berlimpah salah satunya ialah buah mangga, tapi ternyata bukan hanya itu saja loh, disini juga terdapat perkebunan buah naga seluas 1,5 hektar yang bisa dijadikan refrensi. Berlokasi di pinggir jalan letter Z tepatnya KM 12 Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kamu bisa memilh dan memetik sendiri buah naga yang disuka.

Pantai Tao Silalahi
Kembali ke Desa Silahisabungan kurang lengkap rasanya jika tak bersantai sejenak di Tao Silalahi, ini adalah hamparan pasir layaknya pantai sepanjang 28 km di pesisir Danau Toba. Pemandangan menakjubkan tersaji disini, ditambah disini terdapat palung danau terdalam didunia sedalam 905 meter dari permukaan air. Jadi bila berada di Kabupaten Dairi jangan lupa untuk datang berkunjung ke tempat-tempat tersebut, dan mungkin akan ada banyak lagi objek wisata lain mengingat hingga kini bisa dikatakan jika Danau Toba tak pernah kehabisan nya. (Pesona Indonesia) Foto : Chalid Nasution

***KESING SABLON SUKA-SUKA***
-Kesing Toba & Karo-

keisng batak

keisng karo

kesing batak

Info Pemesanan : 
casing karo