Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa tempat yang harus dikunjungi sebelum meninggal?

1. The Great Barrier Reef, Australia
Dikenal sebagai terumbu karang terbesar di dunia, Great Barrier Reef membentang lebih dari 1.400 mil. Untuk memberikan gambaran seberapa besar itu, Great Barrier Reef bahkan dapat dilihat dari luar angkasa! Dengan sekitar 400 spesies karang, 1500 jenis ikan, dan 4000 jenis moluska, keanekaragaman hayati di tempat ini sangat mencengangkan. Ini adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Alami, dan karenanya merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda menginginkan pengalaman menyelam yang unik, dan tampilan kehidupan bawah laut yang menakjubkan.
2. Piramida Giza, Mesir
Satu-satunya dari Tujuh Keajaiban Kuno Dunia yang masih (hampir) utuh, Piramida Giza tidak diragukan lagi patut dikunjungi. Kembali ke sekitar 2.560 SM, Piramida Agung Giza tetap sebagai struktur buatan manusia tertinggi selama lebih dari 3.800 tahun.
3. Antelope Canyon, Arizona, AS
Antelope Canyon di Arizona adalah bentuk alam yang sempurna, anda tidak akan percaya pada mata anda sampai melihat tempat air ini sendiri. Cara air memotong celah beberapa juta tahun yang lalu - dipadukan dengan cara cahaya menyentuh setiap dinding - memengaruhi batu-batu agar tampak beragam warna, membuat tampilan yang menakjubkan.
4. Ladakh, India
Ladakh, surga tandus, adalah tempat paling terkenal di dunia untuk dikunjungi. Pesona Ladakh terletak di lintasan gunung yang tinggi, danau zamrud, melampaui puncak gunung, agama Buddha, dan punggung bukit Hunder.
5. Tembok Besar Tiongkok
Tembok besar buatan manusia ini membentang ribuan mil. Tidak hanya akan struktur yang luar biasa membuat beberapa wisatawan berebut untuk mengambil rahang mereka tahu itu benar-benar telah dibuat oleh tangan manusia, itu di atas punggungan gunung yang memberikan pemandangan menakjubkan dari daerah tersebut.
6. Petra, Jordan
Sebuah kota yang terbuat dari batu yang diarsir oleh mawar, dipotong dari wajah Gunung Hor yang goyang oleh kaum Nabata pada abad ketiga SM, tidak ada tempat lain yang menyediakan pengalaman seperti Petra. Jika tidak ada dalam daftar ember Anda seperti yang sekarang, seharusnya.
7. Aurora Australis, Antartika
Sementara Kutub Utara menghargai Aurora Borealis, Kutub Selatan memiliki Aurora Australis. Tempat yang paling menakjubkan untuk melihat Aurora Australis, atau Southern Lights, adalah daratan liar dan liar di Antartika. Itu hanya terlihat dari garis lintang selatan dan belum pernah terlihat di garis lintang 30 derajat. Keajaiban ini secara teratur muncul sebagai tirai cahaya hijau atau merah berkilau di langit malam. Terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada siklus aurora otoritatif, mereka berhubungan dengan gerakan angin matahari dan paling normal di puncak siklus bintik matahari.
8. Dolomites, Italia
Dolomit adalah pegunungan di Italia timur laut, dan merupakan salah satu tujuan pendakian terbaik di planet ini. Dolomites adalah bagian dari Pegunungan Alpen Italia dan sangat terkenal di kalangan pemain ski dan pejalan kaki. Para tamu akan, secara umum, berkumpul di sekitar Rocca Pietore, dekat dengan lapisan es Marmolada, seperti di lembah Badia, Gardena, dan Fassa.
9. Air Terjun Victoria
Sering digambarkan sebagai salah satu pemandangan yang paling memukau di alam, tidak ada superlatif yang dapat menandingi keajaiban yang akan Anda rasakan saat berdiri di belakang Air Terjun. Air terjun Victoria dapat dikunjungi baik dari Zimbabwe maupun di Zambia dan memegang rekor sebagai selokan air terjun terbesar, dengan lebar 1708 meter.
10. Machu Picchu, Peru
Sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, Machu Picchu terletak di Pegunungan Andes, dan merupakan situs kota kuno Inca. Anda mungkin merasa agak ramai selama musim puncak, tetapi sebagai koleksi reruntuhan yang paling menakjubkan di Bumi, kita bisa bertaruh bahwa itu layak dilakukan. Selain keindahan yang spektakuler di sini, tempat ini juga memiliki banyak perusahaan wisata yang menawarkan olahraga petualangan seperti hiking, bersepeda, arung jeram, zip lining, dan yang lainnya!
Selamat berjalan-jalan!