Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Putra-Putri Karo Yang Menjadi Kebanggan Tanah Karo

1. Arya Mahendra Sinulingga. Seorang tokoh media massa dan politisi di Indonesia yang pernah menjabat sebagai Direktur Pemberitaan di Media Nusantara Citra (MNC Group) dan komisaris MD Entertainment. Sebelumnya Arya juga pernah tercatat sebagai Sekretaris Perusahaan MNC Group dan Pemimpin Redaksi RCTI. Sebelum memimpin korporasi media, Sinulingga adalah komisioner di Komisi Penyiaran Indonesia Sumatera Utara dan sekarang menjabat sebagai Staf Khusus BUMN dan Komisaris Inalum.
2. Prof Dr Runtung Sitepu, SH.  Rektor Universitas Sumatra Utara. Putra karo yang sangat ramah dan rendah hati. Seluruh Citivas Academica Universitas Kebanggaan Sumatra Utara  yang mempunyai jumlah mahasiswa dan tenaga pengajar belasan ribu orang,  sekarang dikomandoi oleh Pak Sitepu ini.  Dan dalam sejarah Universitas  Sumatra Utara baru kali inilah Rektornya orang Karo.



3. Pt  Kolonel dr Alexander Kaliaga Ginting, SpP. Ketua Runggun, Ketua Yayasan Kesehatan PGI. Beliau telah diangkat menjadi dokter kepresidenan.  Bayangkan, kesehatan Presiden, Wakil Presiden dan keluarganya menjadi tanggung jawab nya. Jadi dia akan selalu berada di Ring 1 Presiden.  Wah wah wah… pertua yang colonel ini dan dokter Spesialis ini benar benar mirip Nehemia kepada Raja  Artahsasta



4. Irjen Pol Arman Deparii. Baru saja diangkat menjadi Wakil Kepala Badan Narkotika Nasional selepas dia menjabat Kepala Polisi Daerah Riau Kepulauan.  Sebagai Wakil Kepala tentu Irjen Arman berbagi tanggung jawab dengan atasannya mengelola dana BNN yang besarnya sekitar Rp 1,6 Triliun pertahun.   Lagi  pula bahaya Narkotika sudah dalam taraf sangat mencemaskan, jadi seluruh Bangsa ini tentu berharap kepada  BNN untuk menuntaskan bahaya Narkoba ini.  Taruhannya nyawa, dalam melakukan pekerjaan sehari hari.  Luar Biasa Jenderal Sembiring.



5. Eka sari Lorena Br Surbakti .  Presiden Direktur Lorena Group, sebuah perusahaan yang bergerak dalam transportasi  secara menyeluruh.  Perusahaan yang didirikan oleh ayahandanya sendiri yang sudah dikenal secara luas di seluruh Indonesia melalui Bus Bus Antar Propinsi dan angkutan dan pengiriman barang.  Saat ini asset yang dimilki dan dikelola Beru Karo inilebih kurang Rp 2 Triliun rupiah (data tahun 2014)



6. Laksamana Madya Ari Henricus Sembiring Meliala.  Beliau adalah Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Republik Indonesia  sejak bulan Februari 2016.  Sebagai wakil kelapa Staf Angkatan Laut Pak Sembiring mempunyai  tanggung jawab yang sangat besar dan krusial. Beliau bertanggung jawab untuk menjaga setiap jengkal dan titik laut Indonesia yang angat luas ini. Seluruh persenjataan dan kapal kapal perang kita tentu berada dibawah kendali beliau.  Wooooowwwww luar biasa sekali tanggung jawab Putra Karo ini.  Dari sisi Anggaran dana yang dikelola Angkatan Laut per tahunnya adalah sebesar Rp 4,7 Triliun.



7. Mahar Artanta Sembiring. Presiden Direktur PT Central Proteina Prima Tbk.  Perusahaan yang bergerak dibidang peternakan dan pengepakan udang terbesar di seluruh dunia. Mahar Atanta yang namanya asli karo adalah lulusan dari tiga universitas top di dunia. Syracuse, Cornel dan Stanford University.  Universitas tempat lahirnya ahli ahli pemenang hadiah nobel. Sebagai Presiden Direktur Mahar bertanggung jawab untuk mengelola asset senilai Rp 8,4 Triliun.



8. Edimon Ginting PhD, Deputy Country Director Asian Development Bank (ADB).  Ginting Mergana yang lahir di Lau Gendek ini lulus PhD dari Monash University di Australia dan pernah bekerja di IMF sebelum berkarier di ADB. Sebagai Deputy Country Director di Indonesia maka Edimon ikut menentukan besarpinjaman Indonesia yang kalau dirata ratakan sekitar 2 Milyard Dollar per tahun atau sekitar Rp 26 Triliun.  Berita terbaru Edimon Ginting sudah menjabat di kantor pusat ADB di Philipina.



9. Elias Massa Manik, Luar biasa, Lulusan ITB dan Asian Institute Of Management ini adalah professional bertangan dingin yang sudah berkali kali berhasil menyelamatkan perusahaan dari kehancuran dan merubahnya menjadi perusahaan yang sangat sehat dan menguntungkan. Sebagai direktur utama Holding PT Perkebunan, Massa diberikan tanggung jawab yang sungguh sangat besar sekali.  Bayangkan empat belas PTPN dengan total asset lebih kurang Rp 600 Triliun.  
Terbayangkenndu denga nge piga Buena e?  Uga adi tukurken becih jaung. Hahahahaha.


10.  Pdt Agustinus Purba STH, MA. Ketua Umum Moderamen GBKP.  Saat ini warga GBKP di seluruh dunia ada sebanyak 300.000 jiwa, lima ratusan pendeta, belasan ribu pertua dan diaken. Juga sekitar 500 an gedung gereja, serta asset asset tanah dan bangunan yang lain


-------------------------------
Info Pemesanan Kesing : 




Info Pemesanan : 
casing karo

x