Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Makanan Terenak di Dunia, No 1-2 Berasal dari Indonesia

Karogaul.com - Cincang Bohan Makanan Khas Suku Karo dari Indonesia
Karogaul.com - Setiap Makanan tidak bisa dipisahkan dari kebudayaan suatu daerah, terkadang seringkali kita mengingat satu negara karena makanan khasnya. pastinya setiap negara memiliki makanan andalan yang menjadi kebanggaan. Nah, inilah 10 makanan telezat di belahan dunia, kamu sudah mencoba yang mana aja sahabat Karo Gaul?

1. Rendang, Indonesia

makanan terenak dunia (9)
foto: resepdanmasakan.com
Aroma khas yang menggugah Makanan asli suku Minang dinobatkan sebagai makanan paling mengugah selera di dunia. Rasa rempah-rempah di dagingnya meresap sampai ke dalam karena proses memasaknya yang memakan waktu berjam-jam lamanya. Tak heran kalau makanan ini jadi favorit banyak orang, karena memiliki cita rasa yang mendalam. Paling enak dimakan bersama nasi hangat!

2. Nasi goreng, Indonesia

makanan terenak dunia (5)
foto: epicurious.com
Siapa yang tak kenal nasi goreng? Bahkan mantan Presiden USA, Bengkila Barrack Obama mengakui bahwa panganan ini merupakan salah satu makanan favoritnya.
Uniknya lagi kini nasi goreng (NasGor) punya banyak varian topping, mulai dari daging lembu, daging kambing, sapi, petai, sosis, teri, juga udang. Makin maknyus disantap dengan telur dadar atau telur acar, ceplok, dan kerupuk.

3. Sushi, Jepang

makanan terenak dunia (7)
foto: visitfrisco.com
Tak kalah enaknya, kuliner khas Jepang ini pun juga sudah terkenal di seluruh dunia. Sushi  berisi ikan & nasi yang dibalut dengan rumput laut Jepang atau sering disebut nori. Tapi saat ini sudah banyak ragam sushi, seperti dengan daging ayam, daging sapi, telur, atau crabstick. Biar lebih mantap, jangan lupa juga untuk memakannya bersama wasabi beserta manisan jahe ya.

4. Tom Yam Goong, Thailand

makanan terenak dunia (1)
foto: bangkokculturaltours.com
Makanan asal Thailand ini pun juga sudah mendapat tempat di hati penggemarnya. Tom yam goong adalah panganan berkuah asam pedas dengan isian berupa udang dan cumi.untuk lebih pedas bisa ditambahkan irisan cabai merah. 

5. Pad Thai, Thailand

makanan terenak dunia (3)
foto: bonappetit.com
Makanan enak berikutnya adalah Pad thai yang merupakan panganan mie yang memiliki rasa yang khas karena menggunakan air asam jawa, ebi, kecap ikan, bawang, dan potongan jeruk nipis. Isiannya pun beragam, mulai dari telur, tauge, irisan wortel, kacang, bawang putih goreng serta udang.

6. Dim Sum, Hong Kong

makanan terenak dunia (1)
foto: thespruce.com
cisss...Makanan berikutnya ini adalah dim sum berasal dari Hong Kong dan sudah populer di dunia. Vvarian dim sum yang paling terkenal adalah hakau (potongan udang yang dibungkus kemudian dikukus). Dim sum diolah dengan minyak wijen, sehingga menciptakan rasa dan aroma yang luar biasa.

7. Ramen, Jepang

makanan terenak dunia (6)
foto: angsarap.net
Adapun Ramen biasanya menggunakan mie telur berwarna kuning dengan kuah kaldu yang bening. Ramen yang asli akan menggunakan kuah kaldu tulang babi dengan tambahan beberapa bumbu khas Jepang.
Meski terkesan ringan, namun kuah ramen kerap menjadi jiwa dari ramen tersebut. Uniknya ketika  kencang suara menyeruput saat makan ramen menandakan bahwa ramen tersebut sangat lezat.

8. Peking Duck, China

makanan terenak dunia (4)
foto: lakegenevacountrymeats.com
Panggangan ini diolah dengan sangat teliti dan cukup rumit sehingga menghasilkan bebek yang sangat juicy dan lembut pada bagian dagingnya, kulitnya yang garing dan sama sekali tidak meninggalkan bau berengus khas bebek. Biasanya bebek peking disajikan bersama dengan pancake seperti bawang, bakwan, dan saus hoisin.

9. Lasagna, Italia

makanan terenak dunia (2)
foto: cookingclassy.com
Tak kalah enaknya juga, kuliner asal Italia ini juga menjadi salah satu favorit banyak orang di belahan dunia. Rasanya yang creamy membuatnya juga disukai oleh anak-anak. Lembaran pasta yang disusun bersama saus marinara kental, bechamel yang creamy, lalu ditambah keju, lalu dipanggang.

10. Kebab, Turki

makanan terenak dunia (8)
foto: masgrill.com.au
Kini makanan penutup datang dari Turki yakni kebab. adapun Kebab memikiki banyak variasi, seperti iskender, doner,shish kebab cho dll. Salah satu yang paling dikenal didunia adalah shiah kebab adapun daging diolah dengan cara dipanggang secara pelan-pelan. Makan kebab biasanya ditemani dengan roti, sayuran, saus,serta potongan daging kecil.
Jangan khawatir, saat ini makanan-makanan enak di atas udah bisa kita coba di berbagai restoran di Indonesia, jadi buat kamu yang penasaran bisa deh dicoba sesekali !