Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pengcarasumatera

Maia Estianty : Lyodra Juara 1

Karogaul.com - Penampilan dua peserta Grand Final Indonesian Idol 2020, Lyodra dan Tiara super pecah. Salah satu juri, Rossa mengatakan penampilan Lyodra dan Tiara pada Senin (24/2/2020) malam itu merupakan Grand Final terbaik sepanjang sejarah Indonesian Idol.

Lyodra dan Tiara membawakan beberapa lagu. Mereka juga berduet dengan beberapa artis. Salah satu penampilan Lyodra yang terbaik saat ia menyanyikan 'I'd Do Anything For Love'. Menyanyi sendiri tak melunturkan pesona finalis asal Medan itu.

Badan Lyodra boleh mungil namun suaranya sangat powefull. Kemampuan vokalnya dapat menguasai panggung dan menarik perhatian juri. Berbalut gaun hitam, Lyodra menyanyi bagaikan ratu pada malam itu. Tak hanya suaranya yang sangat bagus, Lyodra juga menampilkan ekspresi yang memukau. Tak heran lima juri memberikan standing ovation.

Maia Estianty bertepuk tangan setelah Lyodra menyanyi. Rossa pun tak berhenti memuji penampilan Lyodra. "Lyodra pecah banget!" Menurut Rossa, teknik menyanyi Lyodra sudah matang kerena latihan keras yang dilakukannya. "Kamu memang layak buat menang. Suara, kontrol, act di atas panggung luar biasa. Kamu memang terlahir sebagai bintang," kata Rossa.

Baca Juga : Akankah Juara Indonesia Idol 2020 Berasal Dari Medan, Tentukan Pilihanmu Dari Sekarang !

Bukan hanya suara, Rossa juga memuji kerja keras Lyodra untuk mencapai mimpinya. "Kamu bisa sampai perfect karena latihannya enggka berhenti, mudah-mudahan sampai kapanpun etos kerja kamu bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ucapnya.

Berbeda dengan Rossa yang memberikan komentar panjang, Maia Estianty memberikan komentar singkat. "Lyodra juara 1!" katanya sembari mengacungkapn jempol dan menggeleng-geleng kepala.

Anang Hermansyah mengatakan penampilan Lyodra berkelas. "Penutupan lagu tadi menunjukkan kamu punya kelas tinggi. Itu sebuah pertunjukkan bergengsi. Attitude penyanyi yang kamu tunjukan sudah layak jadi seorang diva," ucapnya. Selain Lyodra yang memberikan penampilan memukau, Tiara juga memberi pertunjukkan yang menyentuh.

Sama seperti Lyodra, Tiara membuat lima juri standing ovation. Penampilan terbaik Tiara adalah saat ia menyanyikan lagu Dewa 19 berjudul 'Kangen (Ku Akan Datang)'.

Tiara bahkan menangis di akhir penampilan. Suara dan penghayatan Tiara begitu terasa. Rupanya ia sedang berada di kondisi seperti yang ada di lagu Kangen. "Liriknya benar-benar masuk banget. Benar-benar mendefinisikan aku yang sekarang. Aku benar-benar kangen keluarga aku, sama teman-teman aku terutama adik aku yang abis sakit sampai diopname. Aku sedih banget dan aku kangen mereka," ucapnya.

Ari Lasso mengatakan aransemen dan penampilan Tiara saat itu sangat indah. "Ada aransemen kangen yang luar biasa indah ketika Mas Erwin bikin buat almarhum Chrisye dengan Sophia Latjuba. Itu salah satu kangen versi terindah dan malam ini ketambahan lagi," katanya.

Rossa mengatakan Tiara tak hanya memiliki suara emas namun aura positif juga. "Begitu kamu tadi jalan, aura kamu positif banget. Setiap kamu mau nyanyi aku sama Judika senyum.

Penyanyi selain harus memiliki suara yang seperti kamu punya, tapi satu hal yang paling penting, pribadi kamu harus kuat sekali dan harus hargain orang lain," ucap Rossa.

Penulis: Fidya Alifa Puspafirdausi
Editor: Widia Lestari

TEMPAH KESING
DI TOKO KARO GAUL






Beli Disini : 
casing karo