Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Edy Rahmayadi : Pembangunann Jembatan Layang Medan - Berastagi Akan Segera Dimulai

tol layang
Karogaul.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH merasa sangat senang mendengar penjelasan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang mengatakan, pembangunann ‘Jembatan Layang Kelok 11’ di jalur Medan – Berastagi akan segera dimulai. Yakni paling lambat pertengahan tahun 2020. Pembangunan dimaksud adalah untuk menghindari kemacetan yang semakin parah di jalur tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Karo kepada wartawan, Jumat (6/4/2020), melalui telepon usai mengikuti Pra- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Wilayah Dataran Tinggi Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020, di Hotel Sibayak Berastagi.

Kegiatan itu dibuka oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana. Juga para bupati se-kawasan dataran tinggi, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Ketua TP PKK Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana, Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi MSi, Kabag Protokoler Frans Leo Surbakti SSTP, ASN Provsu, dan lainnya.

Baca juga : Menjajal Wahana Hairos Waterpark Medan, Wisata Air Paling Top di Kota Medan

Menurut Bupati Karo, Gubernur Sumut dalam pidatonya akan terus mendorong Karo membenahi infrastrukturnya menuju objek wisata yang andal serta tidak lagi mengalami kemacatan. Sebab mulai pertengahan tahun 2020 ini, pembangunan ‘jalan layang’ akan segera dibangun.

“Bahkan Pak Gubernur menyuruh operator menayangkan video animasi model jembatan layang yang bakal dibangun. Ini patut kita berbangga dan senang. Sebab ketepatan kita memperingati Hari Jadi ke 74 Kabupaten Karo. Ini merupakan hadiah bagi seluruh masyarakat Karo,” ujar Terkelin.

Titik Jembatan Layang
Dari paparan dan tayangan animasi tersebut, ujar Terkelin, ada sejumlah titik yang akan dibangun jembatan layang. Seperti di Sibolangit sepanjang 384 meter dan di ‘Kelok 11 Bandar Baru’ sepanjang 1.600 meter.

“Doa dan harapan serta perjuangan kita selama ini tidak sia-sia. Dan dengan terealisasinya pembangunan jembatan layang ini, akan menghilangkan trauma masyarakat menghadapi kemacetan apabila berkunjung ke Berastagi,” ujar Bupati Karo.

Dalam Pra-Musrenbang itu, tambah Terkelin, Gubernur Sumut juga berjanji akan membenahi Tahura (Taman Hutan Raya) sesuai kearifan lokal Budaya Karo. Sehingga bangunan desain Siwaluh Jabu (desain Rumah Adat Karo) harus segera diselesaikan oleh Pemkab Karo.
Selain itu, Edy Rahmayadi juga menyampaikan kepada Bupati Karo supaya tahun 2020 ini, mulai dari gerbang pintu masuk Tahura, sebagai simbol wajah Kota Berastagi, segera buatkan master plan kiri kanan jalan, agar ditanam sejenis bunga.

“Ini tujuannya, agar ada ikon yang dikenal saat memasuki Kota Berastagi. Ini bukan main-main. Nanti Provinsi Sumut akan menampung anggarannya. Saya harap, Pemkab Karo segera siapkan master plannya. Ingat, nanti saya tagih. Biar Karo maju dan bermartabat,” tegas Edy.

Reporter | FP Pinem
Sumber | TopMetro.News
------------------------------
Jangan Lupa !
Cetak Foto jalan2 Kamu 
di toko Karo Gaul
photobook karo
Photobook Karo

------------------------------
Cetak Foto di Kesing Kamu 
hanya di toko Karo Gaul
casing karo
Casing Karo

------------------------------
Cetak Foto di Kesing Kamu
hanya di toko Karo Gaul
casing batak
Casing Batak

------------------------------
Cetak Marga di Kaos Kamu 
hanya di toko Karo Gaul
kaos karo
Kaos Karo

------------------------------
Cetak Marga di Jaket Kamu 
hanya di toko Karo Gaul
jaket karo
Jaket Karo

Info Pemesanan : 
casing karo