Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Kata Lyodra Ginting Soal Kutukan Juara 1 Indonesian Idol X

ginting
Karogaul.com - Indonesian Idol X sudah berakhir. Lyodra Ginting diumumkan menjadi juara satu Indonesian Idol X sementara Tiara Anugrah menjadi juara kedua. Setelah Result And Reunion Show, Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah tampil di Konser Indonesian Idol 2020, Senin (9/3/2020) malam ini di RCTI.

Dari hasil voting, Lyodra Ginting mendapatkan voting terbanyak dari Tiara Anugrah. Mengutip dari Grid.id, selama ini juara pertama pada ajang Indonesian Idol tidak seterkenal juara kedua atau kontestan yang tereliminasi.
Tidak seterkenal juara kedua atau kontestan yang telah tereliminasi, seakan menjadi kutakan pada juara pertama Indonesian Idol di beberapa musim.

Apakah kutukan pertama juga akan didapat oleh Lyodra Ginting?
Melalui Instagram, Lyodra Ginting menjawab dan punya pandangan sendiri terhadap kutukan juara pertama ini.

Di konser kemenangan, Lyodra Ginting menyanyi lagu Never Enough yang dipopulerkan oleh Loren Allred. Lyodra Ginting tampil bersama Maria Simorangkir juara satu Indonesian Idol musim ke-9.


Melalui caption Instagram, Lyodra Ginting menjelaskan tak ada kutukan juara satu Indonesian Idol. Lyodra Ginting menjelaskan semua orang diberi berkat dan rezeki masing-masing dari Tuhan. "Never Enough @lorenallred ft @mariasmrngkr. Gaesnyaaaa, tdk ada kutukan juara 1 di idol, banyak yg tanya itu. 

Tuhan sudah siapkan berkat dan rezeki masing2, kita hanya berusaha dan berdoa, selebihnya adalah kehendak Tuhan yg jadi," tulis Lyodra Ginting di Instagram pada 10 Maret 2020. "Satu hal, yang namanya kualitas akan abadi, dan di pake terus. Ini berlaku di segala lini, bisa kita lihat disekeliling kita #besmart," tambahnya.

Pesan Maia Estianty jadi motivasi Lyodra Ginting
Lyodra Ginting mengaku pesan dari Maia Estianty menjadi kritikan berharga untuknya. Pesan yang disampaikan Maia selalu diingat Lyodra sampai menjadi juara Indonesian Idol X.

Dulu Maia Estianty mengkritik Lyodra Ginting karena mengandalkan teknik suara tanpa ada ciri khas dalam menyanyi. "Terima kasih pada juri Bunda Maia selalu ingatkan aku, Bunda Maia selalu bilang, 'kamu belum punya rasa baru, ngandelin teknik doang'. Jadi aku memahami hal apa yang harus aku kurangi dan hal apa yang harus aku tambahin," ucap Lyodra Ginting mengutip dari Kompas.com.


Di babak Grand Final, Lyodra Ginting sukses menyanyikan lagu khas medat berkolaborasi dengan dengan Lea Simajuntak dan J-Flow. Ada dua lagu daerah yang dinyanyikan yaitu Biring Manggis dan Sik Sik Sibatumanikam.

Di segmen menyanyi solo, Lyodra Ginting mendapat standing ovation dari dewan juri di lagu And I'm Telling You, yang membuat Lyodra berhasil menjadi juara 1 Indonesian Idol X. (Dwi Latifatul Fajri)

Info Pemesanan : 
casing karo