Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nikmati Makanan Khas Karo Ayam Cipera di Jabu Berastagi



Karogaul.com - Buat kamu yang tinggal di daerah Kota Medan pastinya tidak perlu bingung buat mencari tempat nongkrong untuk santai ngopi-ngopi di mana. Yap… di daerah Kota Medan tentunya banyak sekali bertebaran tempat nongkrong yang asyik untuk santai ngopi-ngopi.

 

Bahkan, tempat nongkrong di Kota Medan ini juga mempunyai konsep desain interior yang keren.

Namun, jika ditanya tentang tempat nongkrong di Berastagi yang cocok untuk santai ngopi-ngopi pastinya bingung bukan?!


 

Nah, kamu gak usah bingung!

 

Kali ini saya akan memberikan referensi tempat nongkrong di Berastagi yang rekomended untuk santai ngopi-ngopi.

 

Jadi, buat kamu yang sedang liburan ke Berastagi tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat nongkrong yang asyik untuk santai ngopi-ngopi.


Baca juga : Wisata Alam Bendungan Namu Sira Sira, Harga Tiket Murah dan Meriah 

Tempat nongkrong di Berastagi ini bahkan juga memiliki konsep desain interior yang tak kalah keren dengan tempat nongkrong di Medan.

Penasaran?!

Oke… langsung saja kita simak.

Let’s check it out 

 

1. Biji Hitam, Berastagi Manual Brewing

Tempat nongkrong pertama yang bisa kamu kunjungi untuk santai ngopi-ngopi di Berastagi adalah Biji Hitam, Berastagi Manual Brewing.

 

Biji Hitam ini adalah kedai kopi pertama di Berastagi yang menyajikan kopi dengan metode manual brewing dan mengusung third wave coffee. Perkembangan dunia kopi memang memiliki masa-masanya dimulai dari first, second hingga third wave coffee.

 

Nah, untuk Biji Hitam, Berastagi Manual Brewing ini mengusung third wave coffee. Fyi, third wave coffee adalah kondisi dimana tertariknya para penikmat kopi terhadap kopi itu sendiri mulai dari asal muasal bijinya, prosesnya, penyajian hingga sampai ke tegukan. Disini kamu bisa menikmati secangkir single origin Karo Natural yang diseduh dengan manual brew V60.


Selain itu, disini juga tersedia beragam kopi arabika lokal dari desa-desa di sekitar Berastagi dan Tanah Karo.

 

Desain interior di Biji Hitam, Berastagi Manual Brewing ini juga keren lho…

Kedai kopi yang dibuka sejak tahun 2016 ini memiliki desain interior yang di dominasi oleh elemen kayu yang khas dan properti lainnya yang unik dan memberikan kesan hangat di tengah udara Berastagi yang dingin.

 

Buat kamu yang penasaran dengan kedai kopi yang keren ini, Biji Hitam, Berastagi Manual Brewing ini berada di Jalan Kolam Renang, Gundaling 1, Berastagi. Kedai kopi ini buka mulai dari sekitar jam 13.00 hingga jam 23.00 WIB.

 

2. Jabu Cafe & Restaurant Berastagi

Selanjutnya, tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi untuk santai ngopi-ngopi di Berastagi adalah Jabu Cafe & Berastagi Coffee.

 

Jabu Cafe & Restaurant ini adalah sebuah rumah makan yang sedang hits dan banyak dikunjungi oleh anak-anak muda apabila berkunjung ke Berastagi.


Baca juga : Menjajal Keindahan Kampung Wisata Sawah di Deli Serdang, Tiketnya MURAH ! 


Desain interior dari Jabu Cafe & Restaurant ini yang keren dan juga di dominasi oleh elemen kayu yang khas memang menjadikan restoran ini menarik untuk dikunjungi para anak muda untuk berselfie ria.


 

Fyi, Jabu Cafe & Restaurant ini ternyata menempati salah satu rumah tua bekas bangunan peninggalan Belanda lho…

 

Hal ini pastinya menambah kesan etnik restoran ini dari bekas bangunan peninggalan Belanda tersebut.

 

Restoran ini dihiasi dengan lampu-lampu berwarna hangat dan ada sebuah perapian didalam ruangan yang biasanya dipasang apabila udara cukup dingin.

 

Di Jabu Cafe & Restaurant ini kamu bisa menikmati makanan khas Karo yaitu Ayam Cipera.

Cipera adalah masakan khas suku Karo dari Sumatera Utara yang terbuat dari bahan dasar daging ayam kampung dan tepung jagung. Potongan daging ayam dimasak dengan tepung jagung hingga empuk dan berkuah kental.


Baca juga : 6 Tempat Wisata di Pulau Samosir, Destinasi Terbaru Hits 2020 


Buat kamu yang masih belum awam dengan masakan Ayam Cipera tersebut, kamu bisa mencoba menu makanan umum saja seperti nasi goreng atau olahan ayam yang juga enak di restoran ini.

Buat kamu yang suka ngopi, di Jabu Cafe & Restaurant ini juga tersedia kopi yang diseduh dengan manual brewing dan beragam jenis kopi lainnya untuk memenuhi kecanduan ngopi kamu.


Jadi, kamu bisa mengisi perut yang kosong sambil santai ngopi-ngopi di Jabu Cafe & Restaurant Berastagi ini.

 

LOKASI : Buat kamu yang tertarik untuk berkunjung, Jabu Cafe & Restaurant ini berada di Jalan menuju Gundaling. Lebih tepatnya yaitu berada di Jalan Perwira No. 68, Berastagi.

 

Nah, itu dia referensi tempat nongkrong yang rekomended untuk santai ngopi-ngopi di Berastagi.

Salah satu dari tempat nongkrong diatas mungkin bisa menjadi pilihan kamu yang sedang liburan di Berastagi dan ingin santai ngopi-ngopi. (Deliserdangmall).


KAOS KARO






Order via :
karo gaul