Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dari 130 Karyawan Brastagi Supermarket Terdapat 14 Orang Positif Covid-19 Setelah Rapid Test

Brastagi Supermarket
Karogaul.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara telah menggelar rapid test kepada 130 karyawan supermarket Brastagi di Medan, Selasa (19/5). Rapid test itu berdasarkan seorang karyawan yang bertugas di kasir dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Setelah rapid test selesai, ternyata sebanyak 14 karyawan di supermarket itu dinyatakan reaktif atau positif virus corona.




"Tadi yang dicek 108 orang dan yang reaktif 14 orang," kata Kasubag Humas Pemkot Medan, Ar-Rahman Pane, kepada wartawan.

Ar-Rahman menambahkan, 14 pegawai yang dinyatakan positif hasil rapid test akan diisolasi mandiri. Mereka juga akan menjalani tes swab atau metode PCR.

Meski seorang pegawai telah dinyatakan positif, supermarket Brastagi hingga saat ini masih tetap beroperasi. Terkait hal itu, Pemkot Medan akan berkordinasi dengan Gugus Tugas Sumut mengenai rekomendasi penutupan.


"Kami konsultasi dulu sama gugus tugas," ucap Ar Rahman.

Sebelumnya, salah seorang karyawan supermarket Brastagi berinisial Y, dinyatakan positif virus corona. Diduga ia tertular saat berada di tempat kosnya.

Mendapat informasi itu pihak manajemen memerintahkan Y tidak bekerja dan menyuruhnya melakukan rapid test. [kumparan]


Info Pemesanan : 
casing karo