Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemprov Sumut Salurkan Sembako Rp300 Miliar untuk 1,3 Juta KK


Karogaul.com - Pemerintah Provinsi Sumut segera menyalurkan bantuan sembako kepada 1.321.426 kepala keluarga (KK) di 33 kabupaten/kota di Sumut.

 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari refocusing anggaran APBD Pemprov Sumut sebesar Rp300 miliar.

 

Jumlah penerima bantuan ditetapkan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kabupaten/kota dan telah disepakati dalam rapat tersebut.

 

Demikian dikatakan Edy Rahmayadi saat menggelar dalam rapat jarak jauh menggunakan video conference bersama para Bupati dan Walikota se-Sumut, Senin (4/5/2020).


Baca juga : RIP, dr Anna Mari Ulina br Bukit Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RS Martha Friska Multatuli

 

“Saya ingin bantuan ini cepat disalurkan pada rakyat yang sangat membutuhkan. Saya minta Bupati dan Walikota untuk melibatkan TNI dan Polri dalam penyaluran bantuan ini,” kata Edy.

 

Edy mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat dalam hal pemberian bantuan jaring pengaman sosial (JPS) Pemprov Sumut.

 

Pemerintah Pusat, kata Edy, telah mengizinkan Pemprov untuk mengambil berbagai langkah guna mempercepat penyalurannya.

 

“Ada instruksi dari pusat bahwa kita harus mengambil langkah, maka itu saya minta bantuan para Bupati/Walikota secara arif untuk melakukan persaman data dengan dana yang disiapkan untuk rakyat Sumut,” ujarnya.


 

Edy memerintahkan Bupati dan Walikota untuk segara menyampaikan rekening pemerintah daerah (Pemda) ke Pemprov Sumut agar dana bantuan itu segera dikirim, kecuali bagi kabupaten/kota yang ingin dikirim berupa paket bantuan sembako yang sudah dikemas.

 

Ia menjelaskan, Kabupaten Batubara dan Tapanuli Tengah (Tapteng) meminta kiriman dalam bentuk barang. Sedangkan daerah lainnya meminta kiriman dalam bentuk transfer dana. [kabar medan]


-----------------------------
Yuk...Buat Powerbank & Kesing
Dengan Motif Yang kamu Suka
powerbank karo





Info Pemesanan : 
casing karo