Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Corona 10 Mei: Hari Ini 3 Meninggal Total di Sumut 24, ODP Turun 766


Karogaul.com - Tidak ada penambahan pasien positif covid-19 di Provinsi Sumatra Utara hingga Minggu (10/05/2020) sore, sebagaimana yang terjadi dalam 2 hari terakhir. Yang ada justru pertambahan pasien positif covid-19 yang meninggal, yakni 3 orang. Sehingga jumlah total yang meninggal hingga Minggu sore menjadi 24 orang.

Pertambahan pasien meninggal itu dipaparkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah MM, dalam update terkini perkembangan covid-19 di Sumut, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Minggu (10/05/2020) sore.

Baca juga : Tingkatkan daya tahan tubuh kamu degnan mengkonsumsi Kurma Arab

Diketahui 3 orang pasien positif covid-19 yang meninggal itu adalah inisial S di RS GL Tobing Tanjung Morawa, kemudian N di RSUPH Adam Malik Medan serta HNM di RSU Murni Teguh Medan. Ketiganya adalah warga Medan, Deli Serdang dan Labuhanbatu Utara.

Yang justru turun drastis, kata Aris Yudhariansyah, adalah jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang jumlahnya kini menjadi 637 orang atau berkurang 766 orang dari Sabtu sore sebanyak 1.403 orang. Penurunan itu karena mereka telah selesai menjalani isolasi mandiri.

Aris Yudhariansyah menyebutkan hingga per kondisi Minggu sore itu, jumlah pasien positif covid-19 hasil swab PCR sebanyak 179 orang atau sama dengan jumlah Sabtu sore.

Baca juga : Tingkatkan daya tahan tubuh kamu degnan mengkonsumsi Madu Laperma

Sementara jumlah pasien positif covid-19 yang sembuh tidak berubah atau sama dengan Sabtu sore sebanyak 48 orang. Dan pasien positif covid-19 yang dirawat di rumah sakit sebanyak 107 orang.

Kemudian Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat jumlahnya berkurang, yakni menjadi 149 orang dari sebelumnya Sabtu sore sebanyak 158 orang. Sementara PDP yang sembuh hingga saat ini sebanyak 163 orang, atau bertambah 10 orang dari Sabtu sore.

Lebih lanjut Gugus Tugas Covid-19, kata Aris, Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut itu, menekankan pentingnya peran komunitas masyarakat untuk menguatkan satu sama lain dalam menghadapi dan mencegah pandemi covid-19. [medanbisnisdaily]

Jaga Daya Tahan Tubuh Anda
Dengan Mengkonsumsi Makanan ini : 







Info Pemesanan : 
casing karo