Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Corona Menggila, Positif Covid-19 Di Sumut Mencapai 537 Orang


Karogaul.com - Peningkatan jumlah pasien positif covid-19 semakin signifikan di Sumatera Utara. Data terbaru, jumlah pasien positif bertambah 49 orang sehingga total hingga hari ini, Jumat (5/6) sebanyak 537 orang “Penderita COVID-19 hari ini melonjak, bertambah 49 orang,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19, dr Whiko Irwan, Jumat sore.


Tidak hanya untuk pasien positif COVID-19 yang mengalami peningkatan. Namun, untuk pasien yang meninggal dunia juga mengalami penambahan dari hari sebelumnya yakni dari 44 orang menjadi 47 orang.

“Untuk yang meninggal dunia hari ini bertambah 3 orang,” ucap Whiko.

“Sementara untuk pasien yang sembuh juga bertambah dari sebelumnya yakni dari 166 orang menjadi 171 orang. Ada penambahan 5 orang,” sambungnya.


Selain itu, saat ini untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Wilayah Sumatera Utara mengalami penurunan dari hari sebelumnya yakni dari 146 orang menjadi 126 orang. Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) juga menurun dari 562 orang menjadi 555 orang.

Dengan peningkatan pasien positif COVID-19 itu, Whiko menegaskan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. “Kepada masyarakat selalu menggunakan masker jika beraktifitas, jaga jarak interaksi 2 meter, selalu mencuci tangan dengan air dan sabun, serta hindari kerumunan,” imbaunya. [rmolsumut]

Kamu Wajib Punya Perlengkapan Ini 
Untuk Menghadapi New Normal !



Info Pemesanan : 
casing karo

KEBUTUHAN NEW NORMAL
1.  Masker
2.  Hand Sanitizer
3.  Kaos Panjang
4.  VItamin
5.  Minuman Herbal
6.  Face Shield
7.  Disinfektan