Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Marissa Hutabarat Hakim Amerika: Opung Mengajari Saya Bahasa Batak

 Marissa Hutabarat Hakim Amerika

Karogaul.com - Benih yang baik tak memilih tanah. Mungkin itulah ungkapan yang pas untuk menggambarkan diri Marissa Hutabarat.

 

Ya, Marissa Hutabarat lahir dan tumbuh di Amerika dan kini meraih prestasi luar biasa. Ia kini terpilih sebagai hakim di pengadilan perdata (First City Court ) Kota New Orleans, Louisiana.

 

Tentu itu mengagumkan mengingat tak banyak banyak diaspora Indonesia di Amerika Serikat yang memegang jabatan publik.

 

Untuk diketahui, Marissa lahir dari ayah yang berasal dari Tanah Batak, Sumatera Utara, Indonesia. Sedangkan ibunya keturunan Tionghoa asal Thailand.


 “Nenek saya dari Indonesia dan tentu saja ayah saya meski ia besar di Singapura,” ujar Marissa seperti dikutip dari VoA pada Minggu (20/9/2020).

 

Meski begitu ia mengungkapkan dirinya bangga jadi orang Indonesia. “Saya bangga jadi orang Indonesia. Saya bangga dengan warisan budaya saya,” ucapnya.

 

Salah satu yang membuatnya bangga yaitu budaya Indonesia yang mengajarkan nilai-nilai kekeluargaan.

“Saya saya cerna dari budaya Indonesia adalah betapa petingnya keluarga itu,” Tutur Marissa.

 

Bukti dia sangat menghargai budaya adalah sempat belajar bahasa leluhurnya, yaitu belajar bahasa batak. Kemudian Marissa juga ingin belajar bahasa Indonesia.

 

“Opung saya mengajari saya bahasa batak sedikit. Saya agak malu karena tidak belajar Bahasa Indonesia, tapi saya rencana akan belajar supaya cukup mengerti,” ucapnya. (OkeZone)


KESING KARO

TEMPAH SESUAI SELERA ANDA

casing karo


casing karo


casing karo

Info Pemesanan : 
casing karo