Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Longsor di Penatapan Menimpa Kendaraan Hingga Ringsek


Karogaul.com - Hujan deras di sekitar Penatapan sejak pagi mengakibatkan longsor yang lumayan parah, dalam peristiwa itu satu unit mobil jenia CRV BK 1941 GW warna silver ringsek dan penumpangnya mengalami luka berat dan ringan sekira pukul 23.30 Wib, Sabtu (17/10).

 

Para penumpang yang menjadi korban saat peristiwa itu terjadi diantaranya. Siti Laila, 42, Ade Rahayu, 28, Ririn Mulawarman, 27 ketiganya mengalami luka berat. Sedangkan, Anto Ibrahim Samosir, 42, Andika, 14 dan Aqila Azhara, 7 keseluruhnya penduduk Perumahan Mandala Medan ini mengalami luka ringan.

 

Meski tidak ada korban jiwa, akibatnya jalur Medan – Berastagi mengalami kemacetan hingga puluhan kilometer selama 4 jam.

 

Kapolres T. Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK didampingi Kasat Lantas AKP Agus Ita Br Ginting melalui Kasubag Humas Iptu Syahril Lubis kepada Waspada membenarkan peristiwa itu.


 Para korban yang mengalami luka berat dan ringan saat ini sudah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Berastagi.

 

Dikatakan Syaril, jalur Medan – Berastagi saat ini sudah dapat dilalui kenderaan. Namun bagi pengguna jalan yang akan melintas di sepanjang jalur itu dihimbau agar tetap selalu Waspada dan hati hati, terutama saat berada di sejumlah lokasi titik rawan longsor.

 

Dari keterangan pengunjung, Siti Halimah, liza Khairani dan Andi ketiganya penduduk Medan yang saat itu berada di lokasi longsor kepada Waspada menyebutkan.

 

Longsor yang membawa material tanah, batu dan pohon dari atas tebing itu terjadi dua kali. Dari kejadian awal longsor tampak menimbun beberapa unit mobil yang terparkir dibawahnya.

 

Mendengar suara keras dari atas tebing, mereka langsung melihat keluar dan pengunjung lain di penatapan itu berhamburan menyaksikan kejadian itu.

 

Dan setelah beberapa menit kemudian longsor kembali terjadi. Sementara pengunjung lain terlihat histeris, mereka lalu menuju ke mobil dan langsung tancap gas menuju arah Medan.


 Sedangkan jalur dari arah Medan menuju Berastagi terlihat volume kenderaan sangat padat hingga Desa. Durin Pitu Kecamatan Pancur Batu.

 

Selain longsor sejumlah titik terlihat beberapa pohon tumbang dan lampu sepanjang jalan hingga Sembahe terlihat padam, jelas mereka. (Waspada)