Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Madu Efi, Wisata Tanah Karo yang Instragamable


Karogaul.com - Madu Efi merupakan destinasi wisata alam dan edukasi dengan luas 28 hektar ini memiliki udara yang sejuk sebab berada di Perbukitan Puncak 2000 Siosar Desa Kacinambun, Kabanjahe. Jarak dari pusat Kota Medan ke lokasi ini cukup lumayan; yakni sekitar 91 Km. 

Jika menggunakan kendaraan, waktu yang dibutuhkan untuk sampai Kebun Efi kurang lebih adalah 3 jam lebih 15 menit melalui Jl Jamin Ginting. Meski lumayan jauh, Teman Traveler akan dapat jaminan pemandangan dan udara yang segar.

MEMILIKI ARENA CAMPING


Madu Efi di Tanah Karo, memang lengkap. Salah satu kawasan atau area yang belum lama ini dibuka adalah arena campingnya. Di sini, tersedia 10 tenda yang masing-masing “dikurung” menggunakan gubuk kayu beratapkan jerami yang instagenic. 

Tenda-tenda tersebut dibuat berjejer dan saling berhadapan. Dalam satu tenda yang masing-masing sudah dilengkapi listrik ini, mampu menampung kurang lebih 5 orang. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, seperti toilet yang bersih, terawat dan jumlahnya lumayan banyak. Teman Traveler tidak perlu khawatir soal itu.

MEMILIKI PETERNAKAN SAPI DAN KUDA


Sebab luasnya yang tidak main-main, Madu Efi di Tanah Karo ini seperti melengkapi diri untuk memuaskan para pengunjung dengan berbagai spot atau arena wisata. Termasuk di dalamnya adalah peternakan sapi dan kuda. 

Dua hewan ini bisa Teman Traveler temukan saat berkunjung ke sini; berada di dalam kandangnya atau dilepas. Jika berniat untuk menggambil gambar dengan keduanya, siapkan pose dan kamera terbaik ya!

MEMILIKI KEBUN BUNGA YANG CANTIK


Saat berkunjung ke sini, perkebunan bunga jadi salah satu spot yang banyak diminati. Yap! Tentu saja untuk berfoto. Latar belakang bunga yang berwarna-warni memang cantik sekali. Terlebih, bunga di sini tumbuh sepanjang tahun. 

Bunga yang banyak tumbuh di sini antara lain sejenis Kenikir Hias, Sulfur cosmos dan Amaranthus cruenthus. Mereka cantik dengan warna-warnanya yang menyegarkan.

MEMILIKI KEBUN JERUK


Kebun Efi di Tanah Karo, juga memiliki perkebun jeruk yang bisa dinikmati para pengunjungnya. Teman Traveler boleh memetiknya sendiri sesuai selera dan kebutuhan. Nanti, akan ditimbang oleh petugas dan dihargai. 

Perkebunan jeruk di kawasan ini memiliki pohon-pohon yang pendek. Saat berbuah, jeruk-jeruk akan menggerombol, bergantung di dahan-dahan, menyegarkan mata!

Jika kebetulan sedang berada di sekitar Sumatera Utara, menyempatkan untuk mampir dan menikmati kesegaran Madu Efi di Tanah Karo, jelas tidak ada ruginya.  Jadi, kapan mengunjungi salah satu tempat wisata hits di Tanah Karo ini? Ditunggu ya! Jangan lupa ajak teman atau keluarga!. (travelingyuk)