Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umbul Manigom Simalungun, Kolam Biru Jernih Seperti Kaca

Umbul Manigom Simalungun

Karogaul.com - Simalungun merupakan sebuah Kabupaten di Sumatera Utara yang bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat sekitar 5 jam dari Medan. Di sini kamu bisa menemukan beberapa wisata dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Umbul Manigom, kolam alami sebening cermin. Penasaran kan seperti apa keindahan dari umbul ini? Berikut ulasan lengkapnya!

 

KOLAM YANG DULUNYA TERLANTAR KINI BERSINAR

Umbul Manigom Simalungun


Umbul Manigom atau Aek Manigom awalnya tidak diketahui banyak orang. Lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat wisatawan enggan berkunjung ke tempat ini. Alasan itu pula yang membuat pemandian ini terlantar. Sejauh mata memandang, rerumputan liar dibiarkan panjang. Namun, munculnya traveler yang hobi berfoto membuat Umbul ini mulai diperbincangkan banyak orang.

 

AIR JERNIH DARI MATA AIR ALAMI

 


Bukan sembarang pemandian, air jernih di Umbul Manigom ini ternyata berasal dari tiga sumber mata air. Tanpa tercemar oleh limbah, tidak heran jika airnya sangat menyegarkan. Bukan hanya itu, pengunjung yang datang juga dapat melihat dasar kolam, saking jernihnya. Keelokan dari umbul inilah yang membuat pengunjung tergoda untuk berenang.

 

PEMANDIAN ALAMI UNTUK SEMUA KALANGAN


Objek wisata alami yang terletak di Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Pangribuan ini memiliki kedalaman berbeda. Kolam ini dilengkapi dengan pemandian untuk orang dewasa dan anak-anak. Karena hal itu pula, Umbul Manigom tak pernah sepi baik akhir pekan atau hari liburan.

 

PEMANDANGAN POHON HIJAU NAN RIMBUN


Segarnya air sangat pas dinikmati saat siang hari. Apalagi ditemani dengan pepohonan hijau nan rimbun yang mengelilingi kolam renang. Rencananya, objek wisata Simalungun ini akan difasilitasi dengan spot-spot berfoto di setiap sudutnya. Tentunya bakalan makin menarik untuk kamu yang ingin keliling kabupaten di Sumatera Utara ini.

 

Bagaimana, penasaran dengan keindahan dan kesegaran yang ditawarkan oleh Umbul Manigom kan? Lalu, kapan liburan ke Simalungun? (trveling yuk)

KESING KALAK KARO


Order via :
karo gaul