Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Destinasi Tempat Kemping di Sumut, Tidak Jauh dari Medan

tempat kemping di sumut
 

Karogaul.com - Camping menjadi hobi yang sedang tren di kalangan anak muda saat ini, di Kota Medan, sering kali kita melihat para milenial membawa ransel, memakai sepatu boot dan berpakaian ala petualang.

 

Mereka biasa menempuh perjalanan dengan sepeda motor atau pun angkutan umum, dan pergi ke destinasi tujuan. Biasanya mereka bergerak di akhir pekan.


Baca juga : Mengintip Taman Simalem Resort, Objek Wisata Karo Berlatar Danau Toba

 

Kemana sih tujuan kamping para millennial ini?  Ini dia 5 destinasi yang bisa jadi pilihan untuk berkamping. Spotnya juga tidak perlu menghabiskan banyak tenaga atau pun biaya. 

 

1. Paropo, Desa Silalahi I, Kecamatan Silahisabungan, Dairi

Paropo merupakan salah satu tempat camping di pinggir Danau Toba yang lagi popular di Sumut.

 

Tempatnya berdekatan dengan Desa Paropo, sehingga pendatang sering menyebutnya Paropo, walaupun sebenarnya berada di Desa Silalahi I, Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

 

Tempat ini jadi salah satu tempat strategis dan asyik untuk sekadar duduk santai sambil menikmati keindahan Danau Toba. Ditemani angin sepoi-sepoi dan udara yang sejuk, Kamu pasti betah tinggal lama di Paropo.


Baca juga : Menjajal Keindahan Kampung Wisata Sawah di Deli Serdang, Tiketnya MURAH !

 

Selain untuk bersantai menikmati Danau Toba, destinasi yang fotogenik ini juga sering dijadikan untuk hunting foto, prewed, atau sekadar untuk berlibur bersama teman.

 

2. Gunung Sibayak jadi pilihan kamu pendaki pemula

Bagi kamu yang sedikit menyukai pendakian, Gunung Sibayak di Kabupaten Karo bisa menjadi pilihan. Gunung setinggi 2212 mdpl itu, menyediakan jalur untuk pendaki pemula.

 

Sekarang, di area shelter juga sudah banyak orang yang berjualan. Untuk naik ke shelter juga bisa menggunakan kendaraan.

 

Setelah sampai di shelter, kalian bisa melanjutkan pendakian ke puncak. Mendaki hingga ke puncak biasanya hanya memakan waktu setengah jam.

 

Di dekat puncak, terdapat spot untuk mendirikan tenda. Jika hari cerah, dari atas puncak kalian bisa mendapat matahari terbit yang begitu eksotis. Ditambah pemandangan Gunung Sinabung.

 

3. Bukit Gajah Bobok, sajikan pemandangan Danau Toba yang memanjakan mata

Kabupaten Karo memang memiliki perbukitan yang eksotis. Bukit Gajah Bobol salah satunya. Sesuai namanya, bukit ini terlihat seperti gajah yang sedang tidur (red:bobok).

 

Bukit ini juga menjadi salah satu destinasi favorit para pehobi kamping. Deretan tenda warna-warni biasanya akan tersusun di atas bukit, khususnya akhir pekan.


Baca juga : 6 Tempat Wisata di Pulau Samosir, Destinasi Terbaru Hits 2020

 

Dari atas bukit, kalian bakal disuguhi pemandangan Danau Toba yang eksotis. Matahari terbitnya juga begitu romantis.

 

4. Sunset romantis di Bukit Singgolom

Bukit Singgolom yang berada di Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir bakal menghipnotis kalian para pehobi kamping. Karena bukit ini menyajikan bentangan Danau Toba dari atas ketinggian.

 

Meski jaraknya jauh dari Kota Medan, Bukit Singgolom menjadi salah satu destinasi favorit. Apalagi saat senja, sunset-nya begitu romantis guys.

 

5. Mau lihat hamparan sawah di pinggiran Danau Toba, melipir saja ke Desa Meat aja Guys

Nama Desa Meat kian populer sejak perhelatan Festival 1.000 Tenda Kaldera di sana. Meat bisa menjadi salah satu destinasi kamping kalian guys.

 

Lokasinya masih berada di Kecamatan Tampahan. Tak jauh dari Bukit Singgolom.

 

Bedanya, Meat berada di tepi Danau Toba. Menyajikan hamparan sawah luas dan gugusan perbukitan yang indah. Yuk, tentukan destinasi mu di akhir pekan ini !

Penulis : P. Utomo


TEMPAH KESING KAMU
 BATAK - KARO - MANDAILING 

case karo
case karo
case mandailing
case mandailing

Order via :
karo gaul
karo gaul instagram