Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pengcarasumatera

Bukit Teletubies dan Bukit Paropo Silalahi - 8 Potret Pemandangan dan Lokasi

Bukit Paropo Silalahi

Karogaul.com - Bukit paropo merupakan bukit yang lagi nge-Hits di Sumatera utara. Bukit Paropo demikian sebutannya dikarenakan terletak di desa paropo. Jika kita hendak bepergian ke desa silalahi kita akan melewati desa tongging, desa paropo barulah desa silalahi . Akses jalan menuju Bukit Paropo jika kita dari :



1. Medan – Berastagi – Merek lalu masuk melalui PINTU GERBANG SIPISO-PISO lalu belok ke kiri turun ke bawah ikuti jalan besar desa tongging trus sampai ke Desa Paropo dari kejauhan sebelah kiri terlihatlah beberapa bukit kecil tapi bukit kecil yang yang tanda X , kalo sekarang sih udah ada Pos regisnya sebagai tanda untuk memarkirkan sepeda motor atau mobil sudah tersedia , jadi kita tak perlu bingung lagi mencari lokasinya.]



2. Siantar – pematang Raya – Seribu dolok – Merek - Tongging – Desa Paropo Bukit paropo menjadi salah satu destinasi anak-anak pecinta alam untuk kemping cantik atau sekedar datang untuk bersefie ria, viewnya emang bagus jika lagi cerah2nya.

Baca juga : Menjajal Keindahan Kampung Wisata Sawah di Deli Serdang, Tiketnya MURAH !

Oh iya, karena sekarang udah dikelola oleh warga setempat jadinya :
Biaya masuknya : Rp.15.000/sepeda motor (masuk wisata bukit paropo) hari weekend, kao hari biasa Rp.10.000,-
Dari gerbang tongging kita sudah dikenakan biaya Rp.4.000/orang
Fasilitas toilet pun sudah tersedia Rp.2.000



Wisata bukit paropo sangat cocok jika kemping keluarga atau teman2 yang tidak terlalu suka mendaki karna sangat mudah untuk di capai. Disini kita bias memancing jika yang hobi karena sekitaran sini emang sering dijadikan lokasi pemancingan oleh2 warga yang suka memancing.

Baca juga : Mengintip Pesona Pulau Putri Sibolga, Seperti Surga Yang Tersembunyi !

Tidak Jauh dari Bukit Paropo, ada satu lagi Bukit TELETUBIES (Bukit Rorema/Lorema) sebelum Tugu silalahi , ada Bukit sebelah kiri jika kita perhatikan dan disebelah kanan ada rumah pertama sebelum jembatan , nah disitu kita bisa memarkirkan kendaraan bayarnya Rp.5.000,- . Jalan masuknya dari semak2 yang ada plang tanda hati-hati rawan longsor. 


͢͢͢͢͢Nah, dari semak plang tanda longsor ini kita naik ke atas bukit teletubies, ikuti aja jalan setapaknya ke atas trus, view dari atas sungguh memukau apalagi pas cerahy2nya. Belum banyak yang kesini mungkin karena tidak terlalu diperhatikan tanda wisata memasuki bukit ini. Diatas sini tidak terlalu namyak pohon jadi kalo naiknya pas cuaca panas wah siap2 deh kepanasan, dan bawaannya haus muluuuuuu. . .

Bukit ini sekilas kalo kita sudah sampai di puncaknya terlihat mirip seperti SAVANA GUNUNG MERBABU via selo (heheheeh) . . .


Bukit ini cocok untuk lokasi kemping atau sekedar bersefie ria , namun cukup terbatas areal kempingnya dan fasilitas toilet tidak tersedia diatas. Pemandangan dari atas sangat terlihat jelas desa silalahi yang sungguh memanjakan mata. Sewaktu , beta kesini belum dikelola jadinya gratis heheheeh. . tanpa ada pungutan apa2.


Kalo sekarang karena sudah di kelola Cuma beta tidak tau berapa punggutannya untuk parkir sepeda motor. Untuk treknya cukup mudahlah untuk dijajal , tidak terlalu terjal sehingga tidak menguras tenaga namun hanya sedikit buat ngosh-ngoshan heheh. .



Oh iya. . . .
JANGAN LUPA “ BAWA TURUN SAMPAH” mu yaaaaa. .

Jangan buang sampah sembarangan itu tindakan yang sungguh disayangkan. Sekalipun kita hanya berselfie ria atau kemping cantik tetap ingat bawa turun sampah kita kembali kan gak ada ruginya, mau sekecil apapun itu. . .