Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Bukit Sibea-Bea Samosir - 6 Potret, Daya Tarik dan Lokasi Wisata



Karogaul.com - Inilah destinasi atau tujuan wisata religi dan rohani yang baru-baru ini begitu popular di sosial media yakni Bukit Sibea bea. Bukit ini berlokasi di kecamatan Harian Boho yang memang dikenal memiliki spot alam perbukitan dengan pemandangan lanskap Danau Toba yang indahnya luar biasa.

Di Bukit Sibea bea pengunjung pasti akan puas melihat ke elokan pemandangan yang memanja mata, seperti contour Desa Limbong yang eksotis nan asri, pesona Harian dan Tele dan yang lainnya. Nah bagi anda yang masih belum tahu destinasi wisata ini, berikut ulasan Bukit Sibea bea:

Review Bukit Sibea-bea




Bukit Sibea bea merupakan destinasi wisata religi/rohani yang berada di Kabupaten Samosir. Di bukit ini, ada patung Yesus yang memiliki tinggi 61 meter sekaligus menjadi icon wisata. Menurut informasi terbaru, pembangunan memakan waktu 2 tahun dan diresmikan oleh bupati samosir.

Objek wisata Bukit Sibea bea akan menjadi destinasi yang identik dengan kesejukan dan kedamaian. Makanya dibangun patung tersebut. Di kesempatan yang sama, bupati Samosir memohon kepada masyarakat agar tetap menjaga destinasi dengan baik.

Daya Tarik Bukit Sibea-bea



Bukit Sibea bea merupakan wisata rohani dan religi yang pertama kali dibangun di Pulau Samosir. Selain keberadaan patung, pemandangan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, spot foto alami juga menjadi alasan mengapa pengunjung selalu ramai apalagi di masa liburan, Tidak diPungkiri, patung yang berada di atas ketinggian ini menjadi ikon. Apalagi desainnya menggambarkan Yesus seakan memberkati masyarakat Samosir yang sebagian besar beragama Nasrani.

Bukit Sibea-bea di Samosir




Dari sini, ada harapan destinasi bakal menjadi sumber ekonomi sektor masyarakat khususnya di Kecamatan Harian.

Karena bukan sekadar destinasi mainstream melainkan destinasi rohaniah, maka monumen umat kristiani ini harus benar-benar dijaga. Paling tidak Bukit Sibea bea bisa menjadi tempat rekreasi yang menenangkan.

Aktivitas Wisata Di Bukit Sibea-bea


Bukit Sibea-Bea Samosir

Kalau berbicara aktivitas wisata, maka di Bukit Sibea bea semuanya sudah lengkap. Salah satunya melakukan swafoto di spot yang instagramable.

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas camping di lokasi yang sudah dipersiapkan pihak pengelola. Pengunjung juga bisa menikmati sunsite dan sunrise yang indah. Termasuk melihat lanskap pantai dari atas bukit di malam hari.

Harga Tiket Masuk Bukit Sibea-bea



Untuk harga tiket masuk, pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun. Namun ke depan sepertinya untuk akses Bukit Sibea bea akan dibebankan biaya tiket, apalagi jika melihat animo masyarakat yang begitu besar. Jadi selagi masih belum dipungut biaya silakan datangi destinasi wisata sekarang juga.
 Bukit Sibea-Bea Samosir

Lokasi Dan Rute Bukit Sibea-bea

Bukit Sibea bea terletak di desa Janji Martahan Kecamatan Harian Bobo Kabupaten Samosir. Akses jalan ke lokasi sudah bagus, termasuk jalur ke kawasan patung maupun rute menuju tepi pantai.

Bukit Sibea bea adalah bukit populer yang ada di Kecamatan Harian Boho yang masih masuk kawasan Janji Martahan. Lokasinya tidak jauh dari Technopark Perikanan BBI Samosir.

Jam Buka Destinasi Bukit Sibea-bea

Bukit Sibea-Bea Samosir

Di Bukit Sibea bea kalian bisa datang kapan saja. Bahkan banyak yang berkemah di tempat ini semata untuk melihat pemandangan Danau Toba di malam hari. Namun, untuk aktivitas camping traveler harus izin pengelola terlebih dahulu.