Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sungai Landak Bahorok di Bukit Lawang - 4 Gambar dan Lokasi Wisata



Karogaul.com – Ketika kamu bertamasya ke Bukit Lawang yang ada di kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Gunung Leuseur, harusnya kamu juga wajib untuk mengunjungi Sungai Landak Bahorok ya. Ditempat ini kamu akan menemukan aliran air yang jernihnya yang memanjakan mata. Sebuah kesegaran yang masih sangat alami. Berikut ulasan singkat mengenai Sungai Landak Bahorok :

1. Pesona Kejernihan Airnya dan Alammya



Sungai Landak Bahorok memiliki lebar yang tidak terlalu besar, tetapi seketika merasakan dan melihat kejernihan airnya, kamu dijamin tidak akan terlalu memusingkan mengenai ukuran. Ya! Sungai Landak memiliki air yang sangat jernih.

Bawah air Bebatuan kecil terlihat dengan jelas. Seakan tak ada tanah lumpur yang dapat membuat air menjadi keruh. Melainkan hanya pasir-pasir yang jika dimainkan akan kembali mengendap dengan cepat. Sehingga, air tetap terjaga kejernihannya.

2. Menjelajah Gua-gua di Sekitar Sungai



Tidak hanya itu, kejernihan airnya yang menarik hati siapa pun yang mengunjunginnya, di kawasan ini terdapat gua-gua yang artistik yang berada di bagian pinggir sungai; berjajar secara alami dengan pola-polanya yang keren dan terbentuk karena alam. 

Kurang lebih ada tiga gua di kawasan ini, yaitu Gua Batu Payung, Batu Kapal, Gua Gong dan Gua Kampret. Gua tersebut semakin menambah kecantikan yang dimiliki oleh wisata Sumatera Utara ini.

3 Biasa Dijadikan Tempat Camping



Dengan zona yang masih sangat asri, air yang jernih dan pepohonan yang rimbun, Sungai Landak Bahorok kerap dijadikan sebagai kawasanuntuk berkemah. Tenda-tenda berwarna-warni didirikan di pinggiran aliran sungainya.

Udah terbayang suasananya kan? Suara merdu dari aliran air yang tidak berhenti mengalir, desiran angin pada pepohonan di sekitar sungai, serta suara hewan-hewan malam yang menambah keseruan suasana.

4 Rute ke Sungai Landak Bahorok



Sungai Landak Bahorok berlokasi di Desa Imbang Jaya, Bahorok, Sumatera Utara. Untuk menuju lokasi ini, rute yang dituju sama seperti ke Bukit Lawang, yaitu harus menuju Terminal Bus Medan yaitu Pinang Baris. 

Dari terminal, lanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus langsung ke Bukit Lawang. Kemudian, ambil arah kiri. Nanti, kamur akan melewati sungai dengan jembatan gantung dan perkebunan milik warga. Destinasi wisata ini sudah lumayan dikenali, sehingga terhitung mudah untuk dituju untuk menemukannya.


 
Memuaskan mata dan relax diri denganaliran air Sungai Landak Bahorok akan menyuguhi kamu kesegaran baru yang begitu berkesan. Penatdi pikiran yang berat segera kamu hanyutkan saja di aliran sungai ini :). Saat kembali kerumah, pikiran dan jiwa kembali terisi oleh aura dan energi positif yang memberi makna. Happy holiday . . . !