Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

8 Potret Terkini Kolam Renang Swembath, Bukti Sisa Peninggalan Belanda di Simalungun

Kolam Renang Swembath

Karogaul.com - Untuk melepas penat ataupun melakukan kegitanan jalan-jalan dengan keluarga dan teman tidaklah mesti harus pergi ke tempat yang mahal sobat gaul. Kini sebuah pemandian yang sejuk dan murah serta aman dan nyaman dan lokasinya cukup jauh dari Kota Medan, tapi bagi masyarakat sekitar destinasi wisata ini cukup berkesan dan menawan sobat gaul

Nama tempat wisata ini adalah kolam renang Swimbath ada juga yang nulis Sweembath dan penulisan normal lagi Kolam Renang Sejuk,, hahhaha,, apapun namanya yang pasti disana adalah tempat mandi-mandi.

Kolam Renang Swembath

Swimbath adalah sebuah Kolam Renang alami, dimana sumber airnya berasal dari mata air yang begitu bening dan jenih sobat gaul. Kolam ini dibangun pada masa Pemerintahan Hindia Belanda menurut infomrasi yang kami dapatkan tempat ini merupkan kolam renang untuk orang-orang Belanda karena lokasi ini masih menjadi bagian dari Perkebunan PTPN IV Laras.

Kolam Renang Swembath

Destinasi ini menjadi sebuah rekreasi keluarga yang murah sobat gaul, nyaman dan menyenangkan. Kolam Sejuk ini berada di Nagori Naga Soppah Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun. Swiimbath juga dikenal dengan nama Kolam Renang Bahapal.

Kolam Renang Sejuk Serbelawan
Adapun Bahapal adalah nama sebuah perkampungan di Kab. Simalungun. Berjarak sekitar 20 KM dari kota Pematang Siantar sobat gaul. Sedangkan dari Kota Medan, bisa memakan waktu sekitar 2,5 Jam dengan rute Medan-Lubuk Pakam- Perbaungan- Tebing Tinggi- Serbelawan- Bahapal.

Kolam Renang Swembath

Ketika sobat gaul sampai di Serbelawan, jalanan sangatlah rusak, aspal sudah hancur, jadi saat melintasi daerah Serbelawan kalian harus sabar. buat mencapai lokasi tidaklah sulit, saat tiba di Serbelawan kalian bisa tanya warga sekitar jalan menuju ke Pajak Bahapal. Karena gerbang masuk ke Swimbath berada disekitar pajak tersebut. (Pajak : Pasar = tempat Berjualan)

Kolam renang Swimbath
Melewati perkampungan, padat rumah warga sekitar seperti tidak ada tanda-tanda sebuah tempat wisata, namun diujung jalan, akan menemukan tanah luas berupa parkiran penuh kendaraan bermotor pada saat hari Libur, yapp disitulah kita sampai di Kolam Renang Sejuk alias Swimbath. Biaya parkir Rp 3000,-/motor dan uang masuk kolam renang yaitu Rp 5000,-/orang.

Swimbath Sebuah Rekreasi Keluarga Murah dan Nyaman
Bersama Yoga, Lily, Yuha kami kesini di Hari minggu, 11 Oktober 2015, Saat hari Libur tempat ini cukup ramai dikunjungi sobat gaul, mayoritas sih pengunjungnya orang-orang yang tinggal di daerah itu sih.

Kolam Renang Swembath

Lokasinya yang begitu  luas, ada beberapa pondok untuk bersantai dan beberapa warung yang menjual makanan di sekitar pemandian sobat gaul. Lebih, enak dari pagi disini, karena airnya pasti lebih bersih saat belum banyak orang.

Untuk sewa tikar dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- dan jika mau memakai ban untuk berenang juga dikenakan biaya Rp 10.000,-/ban yang ukuran paling besar.

Air yang kehijauan, memanjakan mata sobat gaul, kolam renang juga dibatasi untuk area balita, serta untuk sumber mata air juga dibatasi agar tidak ada yang berenang disekitar mata air, karena akan mengotorinya.

Kolam Renang Swembath

Dilihat dari suasananya, Kolam Renang Swimbath ini cocok untuk rekreasi bareng keluarga maupun sahabat dan krabat sobat gaul. Sejuk, Murah dan Nyaman. Oh iya, di dekat Sini juga ada objek yang menarik dikunjungi yaitu Air Terjun Bah Gerek sobat gaul, Coba deh kalau ke Swiimbath ini, sekalian ke Air terjun tersebut.

Demikianlah informasi dan pemaparan singkat tentang Kolam Renang Swiimbath yang merupakan tempat Rekreasi Keluarga Murah dan Nyaman, semoga bermanfaat. Happy Holiday . . .