Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Agrowisata Medan Istana Jambu - 8 Potret dan Akses Lokasi



Karogaul.com - Berwisata sekaligus mengedukasi anak, seperti sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Ya, jambu air tong sam sie kini kian marak digemari masyarakat. Selain rasanya yang manis, tumbuhan ini termasuk mudah dikembangbiakkan.

Anda yang penasaran bagaimana rupa kebun jambu ini dapat mengunjungi tempat ini. Berlokasi di jalan perjuangan, sidirejo, kecamatan namorambe, kabupaten deli serdang, sumatera utara.

Anda hanya butuh waktu sekitar 41 menit atau sejauh 17 km jarak tempuh dari pusat kota Medan.

Agrowisata Medan Istana Jambu

Tempat ini resmi dibuka pada bulan Nopember 2018 hingga kini masih banyak dikunjungi masyarakat. Baik kalangan remaja, dewasa, orangtua, apalagi anak-anak.

Tiket masuknya sebesar Rp30.000, sudah termasuk sebotol air mineral, dan dua buah voucher, masing-masing senilai Rp10.000. Anda dapat menukarkan vouchernya dengan makanan ringan atau sebuah paket jambu.

Khusus untuk pelajar, tempat ini menyediakan paket berkunjung. Harga yang ditawarkan mulai Rp18.000 hingga Rp20.000 persiswa, sudah termasuk sebuah paket jambu dan edukasi ke lapangan.

Siswa juga dapat menanam dan memanen, dengan tambahan biaya tertentu yang disesuaikan dengan paket kunjungan yang dipilih.

Agrowisata Medan Istana Jambu
Perpustakaan mini (dokpri)

Walau namanya istana jambu, namun banyak juga tanaman lainnya bersemi disini. Ada 12 macam tanaman buah dan 5 macam tanaman sayur yang ditanam disini. Juga beberapa tanaman bunga.

Berawal dari lahan bisnis buah dan sayur, pengelola membuka tempat ini sebagai lokasi wisata agar lebih dikenal masyarakat.

Lokasi seluas lebih kurang 2,5 hektar ini menyediakan beberapa fasilitas. Diantaranya; kolam renang, wahana bermain anak, ruang santai dan memandang, kantin, spot foto dan lain-lain.

Alamat: Jl. Pembangunan, Sidirejo, Kec. Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20356

Semua fasilitas dan wahana tersebut gratis, karena sudah termasuk ke dalam biaya tiket masuk. Begitu juga dengan tempat parkir.

Agrowisata Medan Istana Jambu
Kolam renang (dokrpi)

Agrowisata Medan Istana Jambu
Ruang santai (dokpri)

Bagi anda yang muslim, tempat ini juga menyediakan musholla. Ada juga beberapa beranda di tengah-tengah kebun untuk anda beristirahat setelah lelah mengelilingi kebun.

Anda dapat memetik sendiri buahnya untuk dibawa pulang dengan harga Rp50.000 perkilonya. Ard

Agrowisata Medan Istana Jambu
Taman bunga (dokpri)

Agrowisata Medan Istana Jambu
Beranda (dokpri)

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Agrowisata Medan Istana Jambu - 8 Potret dan Akses Lokasi" kayaknya seru deh bertamasya kesini sobat gaul, bisa makan jambu sampai kenyang, jadi kapan atur jadwak kemari nih ?