Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Memacu Adrenalin di Ombak Pantai Timang - 6 Potret, Wahana dan Lokasi Wisata

Pantai Timang

Karogaul.com - Pantai di daerah Jogja memang tenar mempunyai ombak yang besar. Seperti halnya dengan Pantai Timang, yang ada di Gunungkidul. Kesan pantai dengan pasir putih dan ombak tenang tidak ada di objek wisata ini.

Padahal begitu, tempat wisata ini tidak pernah kehilangan pamornya. Selalu ada titik yang mewujudkan pantai ini senantiasa menjadi primadona. Apalagi apabila bukan wahana yang diperkenalkan, yang beda dari pantai lainnya.

Estetika Pantai Timang & Berbagai Aktvitas

Pantai Timang

Itu memasuki wilayah pantai, pengunjung akan disambut dengan menawannya perpaduan warna alam. Air di bibir pantai yang berwarna hijau toska, dan kian berwarna biru ke tengah laut. Tak perlu ditanya lagi, tentu airnya semacam itu bening dan bersih.

Apalagi pasir pantai putih nan lembut melengkapi cantiknya panorama ini. Pantai ini termasuk pantai yang asri, di sepanjang pantai, ditumbuhi pohon-pohon hijau yang menyejukkan. Karena eksistensi pohon-pohon ini, menambah keeksotisan dari pantai dengan ombak yang tinggi ini.

Pantai Timang

Selain itu, terdapat pula perbukitan yang ditumbuhi banyak pohon, demikian itu menyejukkan diperhatikan mata. Batu – batu karang yang besar membentang dengan gagahnya. Siap menghadang besarnya ombak yang menghantam pantai.

Gondola Pantai Timang

Yang paling khas dari pantai ini yaitu keberadaan gondola untuk menyeberang menuju Pulau Timang. Gondola ini memrentang dari Pantai menuju ke Pulau Timang yang berupa batu karang. Gondola ini terbuat dari kayu sederhana, dengan tali tambang yang ditarik manual.

Pantai Timang

Ada sebagian petugas yang menarik tali secara manual, agar gondola bisa berjalan. Gondola ini dapat dinaiki oleh satu hingga dua orang. Pengunjung akan merasakan sensasi melayang di atas ketinggian 200 meter.

Di bawah pengunjung, langsung terhampar lautan luas. Deburan ombak akan membasahi pengunjung dikala menaiki gondola. Dibutuhkan mental dan keberanian yang kuat untuk menaiki gondola ini.

Jembatan Gantung Pantai Timang

Wahana lain yang juga mengasah adrenalin adalah Jembatan Gantung. Jembatan ini juga menghubungkan area pinggir pantai dengan Pulau Timang. Dimana jembatan ini menjadi alternatif bagi pengunjung yang berharap menyeberang selain menerapkan gondola.

Pantai Timang

Sama halnya dengan menaiki wahana gondola, dibutuhkan mental dan keberanian untuk menyeberangi jembatan. Pasalnya, jembatan bisa bergejolak karena tertiup angin. Sehingga, ketika berjalan ada sensasi bergoyang di atas jembatan.

Angin cepat bercampur dengan cipratan air dari ombak menambah sensasi dikala menyeberangi. Mulanya, jembatan ataupun gondola ini diaplikasikan oleh masyarakat sekitar untuk mencari lobster. Sebagai pilihan kecuali dengan metode berenang ke Pulau Timang.

Spot Berfoto Ekstrem 
Pantai Timang

Selain wahana mengasah adrenalin berupa gondola dan jembatan gantung. Pengunjung juga dapat menikmati Pantai Timang dengan sistem lain. Adalah dengan berfoto santai di spot – spot menawan dengan latar belakang deburan ombak.

Pantai Timang

Terdapat spot foto kayu dan titik foto jembatan yang amat digemari pengunjung. Dari sini, lautan luas dan batu karang siap menjadi latar belakang foto yang indah. Terutama dikala ombak sedang menghantam batu karang, memunculkan efek yang luar biasa.

Lokasi Pantai Timang

Objek liburan pantai ini berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dari kota Jogja, jaraknya sejauh 80 km dan dapat ditempuh selama 3 jam. Untuk menuju objek tamasya ini, pengunjung seharusnya menggunakan kendaraan pribadi.

Pantai Timang

Harga Karcis Masuk Pantai Timang

Untuk masuk ke zona pantai pengunjung tak dikenakan tarif masuk. Tapi, akan dikenakan tarif untuk menikmati wahana yang tersedia. Dengan biaya yang berbeda – beda di tiap wahananya. Semisal saja seperti menaiki wahana gondola, pengunjung diwajibkan membayar karcis sebesar Rp 150.000 per orang.

Jam Buka Pantai Timang

Obyek tamasya ini tidak menerapkan jam kunjungan khusus alias buka selama 24 jam. Wisatawan dapat datang ke objek wisata ini di hari apa saja. Dan dalam waktu kapan saja.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Memacu Adrenalin di Ombak Pantai Timang - 6 Potret, Wahana dan Lokasi Wisata" apakh soabt gaul berani untuk mendatangi objek wisata ekstrem ini ?