Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perpaduan Air Terjun dan Kolam Renang Aek Sijorni : 7 Gambar Daya Tarik , Fasilitas dan Akses Lokasi Wisata

Aek Sijorni

Karogaul.com
– Bila sobat gaul sedang berada di daerah Tapanuli Selatan (TapSel), Sumatera Utara, singgahlah ke sebuah tempat wisata air yang memberikan kamu akan sensasi liburan yang berbeda.

Namanya ialah Aek Sijorni yang berarti Air Jernih, karena memang air yang dialirkan sangat jernih sekali. Aek Sijorni Merupakan tempat wisata air yang memadukan antara air terjun yang sangat cantik dengan kolam pemandian atau waterpark.

Air terjun Aek Sijorni sangat indah dan mempunyai bentuk yang tak biasa sobat gaul, serta aliran airnya yang begitu deras terus mengalir sehingga membuat suara gemercik yang menenangkan.

Aek Sijorni
Pic Aek Sijorni

Banyak ragam wisata yang dapat sobat gaul lakukan ketika berada di tempat wisata Aek Sijorni, dan menjadikan keberadaan wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan apalagi jika akhir pekan tiba.

Wisata Aek Sijorni adalah kebanggaan warga Tapanuli Selatan khususnya sobat gaul, selain mempunyai bentuk yang berundak-undak, air yang dialirkannya pun selalu bersih tak terhalang oleh cuaca apapun. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai daya tarik dan lokasi wisata Aek Sijorni:

Aek Sijorni
Pic Aek Sijorni

Trekking Menuju Aek Sijorni

Buatmenuju lokasi wisata Aek Sijorni sobat gaul harus melakukan petualangan dengan berjalan kaki  sebelum sampai di temapt wisata aek sijorni ini sobat gaul. Saat sobat gaul sudah memarkirkan kendaraan yang dibawah, kamu harus melewati jembatan gantung yang menantang adrenalin yang akan sedikit bergoyang ketika kamu melewatinya.

Aek Sijorni
Pic Aek Sijorni

So, jembatan gantung tersebut aman buat kalian lalui. Setelah itu sobat gaul harus menaiki beberapa tangga serta jalanan yang agak menanjak. Keadaan jalan tak terlalu sulit untuk dilalui, di sepanjang perjalanan sobat gaul akan ditemani oleh banyaknya pohon kelapa yang indah. 

Perlu perjuangan yang cukup menguras tenaga buat tiba di wisata Aek sijorni, sobat gaul akan berjalan sekitar kurang lebih 100 meter buat mencapai lokasi. Tetapi keindahan dan keelokan alam yang tersuguhkan selama perjalanan membuatmu akan bersemangat buat terus menggapainnya.

Aek Sijorni
Pic Aek Sijorni

Rasa lelah dan penat dalam pikiran akan lenyap saat sudah melihat keindahan wisata air tejun Aek Sijorni, serta deburan airnya ampuh menenangkan jiwa dan raga sobat gaul. Ditambah dengan eksotiknya pohon kelapa yang hadir menghiasinya area wisata.

Lokasi dan Rute Menuju Aek Sijorni

Lokasi Aek Sijorni berada di Jl. Trans Sumatera Bukittinggi-Padang Sidempuan, Kelurahan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatra Utara.

Aek Sijorni
Pic Aek Sijorni

Rute untuk menuju lokasi Aek Sijorni jika sobat gaul datang dari Padang Sidempuan, memerlukan waktu kurang lebih 45 menit dan jarak tempuhnya kurang lebih30 km. Sedangkan bila kamu berangkat dari Medan akan memerlukan waktu kurang lebih 12 jam dalam perjalanan sobat gaul. Namun jalurnya menuju lokasi mudah dilalui dengan kendaraan apapun, baik motor, mobil, maupun bus.

Jam Buka Aek Sijorni

Jam buka  Aek Sijorni beroprasi setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.45, waktu terbaik buat mendatangi wisata Aek Sijorni ialah ketika pagi hari dditemani udara pagi yang masih begitu sejuk sobat gaul. Jika kamu merindukan suasana yang aman dan tenang, datanglah saat hari-hari biasa ya sobat gaul.

Aek Sijorni
Pic Aek Sijorni

Tiket Aek Sijorni

Tiket masuk Aek Sijorni cukup murah yakni:
•Anak-anak : Rp.10.000,-
•Dewasa : Rp. 20.000,-

Banyak yang mengeluhkan mengenai retribusi liar yang terjadi di sepanjang perjalanan menuju lokasi Aek Sijorni sobat gaul, hal tersebut haruslah menjadi pusat perhatian untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang sobat gaul.

Aek Sijorni
Pic Aek Sijorni
 
Fasilitas Aek Sijorni
 
Fasilitas yang ada di Aek Sijorni terdiri dari:
• Area parkir yang luas
• Mushola untuk ibadah
• Kamar ganti yang luas
• Kamar mandi dan Toilet yang bersih
• Gazebo atau saung-saung tempat beristirahat
• Beberapa warung makanan dan minuman untuk isi perut
• Area bermain yang menyenangkan

Aek Sijorni
Pic Aek Sijorni
 
Daya Tarik Aek Sijorni

Daya tarik Aek Sijorni sendiri sehingga selalu ramai dikunjungi ialah:

1. Air Terjun Bertingkat Yang Sangat Cantik

Air Terjun Aek Sijorni tapsel memiliki bentuk yang begitu unik sobat gaul, dimana airnya mengalir melalui bebatuan cadas yang berundak-undak yang bbegitu indah untuk dipandang.

Kamu dapat melakukan aktivitas bermain-main air di setiap undakan air terjun yang mengalir, menikmati segarnya air yang mengalir membasahi badan sobat gaul. Nikmatilah gemercik airnya menyentuh badanmu dengan lembut.

Air Terjun Aek Sijorni ini setinggi kurang lebih10 meter sobat gaul, keadaan airnya mengalir dengan derasnya dan berwarna bening jernih. Ditambah lagi dengan view pohon kelapa yang hadir di sekeliling air terjun Aek sijorni ini.

Aek Sijorni
Pic Aek Sijorni

Terdapat pula jembatan unik di tengah air terjun yang berdekatanke pohon kelapa, untuk kamu yang suka menelusuri air terjun ke sisi yang bagian lainnya sobat gaul.

Rasakanlah anugerah TYME yang diberikan untuk daerah Tapanuli Selatan ini sobat gaul, alam yang dengan keadaan yang sungguh sangat mengagumkan. Kamu tidak bakalan kecewa dengan suasanannya dan pasti membuatmu mengaguminya.

Aek SijorniPic Aek Sijorni
  
2. Kolam Renang

Memadukan air terjun dengan kolam renang adalah ide yang sangat Maknyus sobat gaul. Para pengunjung wisatawan ada yang beradadengan air terjun, dan airnya bersumber dari mata air yang sama. Aliran  Air Terjun Aek Sijorni dialirkan ke kolam-kolam yang ada di wisata ini.

Kolam renangnya disediakan dengan bermacam tipe kedalamannya, ada yang mempunyai kedalaman  1 meter ada pula yang lebih dari 1 meter sobat gaul. Anak-anak dijamin akan sangat senang jika kamu membawa mereka ke Aek Sijorni.

3. Wahana Lainnya

Tak hanya bermain air, pihak pengelola Aek Sijorni juga menyediakan beragam wahana permainan lainnya yang ada di area depan. Terdapat wahana kereta api mainan untuk anak-anak bermain sobat gaul, tak jauh dari tempat tersebut anak-anak dapat melihat ikan-ikan yang berenang di sepanjang aliran air.
 
Tips Wisata Mengunjungi Aek Sijorni

aek sijorni
Pic Aek Sijorni

Berikut ini adalah beberapa tips berwisata untuk kamu yang akan melancong ke wisata Aek Sijorni sobat gaul :

• Selalu peka dengan kondisi cuaca sebelum menuju lokasi wisata
• Siapkan fisik yang Fit dan prima
• Gunakan alas kaki yang nyaman untuk berbagai aktifitas
• Bawalah barang sesuai dengan kebutuhan.
• Selalu awasi anak-anak saat bermain air.

Sekian ulasan singkat mengenai "Perpaduan Air Terjun dan Kolam Renang Aek Sijorni - 7 Gambar, Fasilitas dan Lokasi Wisata" apakah sobat gaul tertarik buat mengunjunginya ?