Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

7 Potret Danau Siombak, Wisata yang Lagi Hits di Kota Medan



Karogaul.com - Sumut mempunyai banyak banget destinasi wisata yang indah serta asri. Di situ sobat gaul bisa menikmati keelokan alam yang gak kalah dari pulau lain. Salah satu destinai wisata yang wajib kamu datangi di situ merupakan, Wisata Danau Siombak.

Aktivitas melancong bukan cuma selaku fasilitas buat menghambur- hamburkan duit saja sobat gaul. Selaku orang yang padat jadwal dengan aktivitas tiap hari, atau berkutat dengan sekolah, perkuliahan, pekerjaan ataupun mengurus keluarga, nyatanya benak kita lambat- laun bakalan jenuh, penuh dengan kepenatan serta kejenuhan.


Pic via google map

Perihal tersebut sesungguhnya pula tidak baik sebab bisa mempengaruhi terhadap kesehatan mental serta emosi kita sobat gaul. Nah salah satu metode buat menjauhi perihal tersebut merupakan berangkat liburan dan rekreasi ataupun melancong. Sobat gaul tidak perlu berangkat jauh- jauh ke luar kota ataupun ke luar pulau, amati di kota kamu sendiri, tentu terdapat spot ataupun tempat yg dapat sobat gaul manfaatkan buat hanya membebaskan penat.

Seperti kamu yang berada di Medan, Sumatra Utara ataupun yang mau berkunjung kesana, sobat gaul bisa mengajak keluarga ke tempat wisata Danau Siombak. Medan merupakan kota Metropolitan yang tidak diragukan lagi permasalahan pariwisata, di situ ada banyak tempat- tempat menarik serta indah buat dijadikan tempat tamasya.


Pic via google map

Danau Siombak sendiri merupakan salah satu objek wisata yang berada di Kel. Paya Pasir, Kec. Medan Marelan. Di Medan tidak cuma Danau Toba ataupun Pulau Samosir yang populer serta kerap didatangi, tetapi tempat ini pula. Bila hari libur ataupun akhir minggu, turis dari bermacam wilayah baik dalam negara ataupun luar negara kerap memadati objek wisata Danau Siombak.

Banyak aktivitas yang bisa kamu jalani bersama dengan keluarga ataupun sahabat, semacam bersantai di gazebo- gazebo yang sudah disediakan, ataupun yang hobi memancing dapat bawa pancingan buat berupaya peruntungan di situ.


Pic via google map

Bagi masyarakat lokal di situ, obyek wisata Danau Siombak merupakan danau buatan sisa penggalian tanah timbunan pada dekat tahun 1980. Pada awal mulanya digunakan buat mengerjakan projek pembangunan jalur tol belawan–medan- tanjung morawa( BELMERA) sobat gaul.

Pembangunan jalur tol ini setelah itu ditetapkan dekat tahun 2006. Danau ini sendiri mempunyai luas dekat 40 hektar serta diameter 1000 m dengan kedalaman menggapai 15 m. Walaupun tidak sebesar ataupun seluas Danau Toba, danau yang satu ini bisa terbilang lumayan besar.


Pic via google map

Atmosfer di Danau Siombak memanglah sangat tentram serta adem, banyaknya tanaman yang berkembang produktif di area dekat pula membuat hawa terasa sejuk, berbeda dengan hawa kotor di kota sobat gaul. Air di danau ini pula memiliki warna menarik, ialah kehijauan tetapi bersih. Serta tidak cuma itu, wisatawan juga bisa berendam ataupun bermain air di Danau Siombak.

Sarana di Danau Siombak

Danau Siombak
Taken by Kiky Mariana

Buat permasalahan sarana di obyek wisata Danau Siombak memanglah sudah bisa dikatakan lumayan lengkap sobat gaul. Sebagian sarana di situ yang bisa kamu temui di antara lain merupakan:

|Gazebo
Dengan dibangunnya gazebo- gazebo di obyek wisata ini, kamu bisa dengan santai duduk- duduk sambil menikmati panorama alam Danau Siombak yang indah, dengan air bercorak kehijauan, rindangnya tanaman di dekat nan indah serta pula langit biru.

|Penginapan ataupun hotel
Di dekat zona Danau Siombak, untuk para turis yang perlu tempat buat bermalam bisa mencari penginapan ataupun hotel yang cocok dengan budget serta kebutuhan sobat gaul.

|Wc umum
Salah satu sarana berarti ini pula sudah disediakan di situ jadi kamu tidak harus repot- repot mencari wc buat ubah pakaian ataupun buang air.

|Lahan parkir
Untuk kamu yang bawa kendaraan individu baik mobil ataupun motor, kamu tidak butuh takut dengan permasalahan parkir sebab di situ sudah disediakan zona parkir yang cukup luas serta pula mencukupi.

Danau Siombak
Taken by pak muha

|Warung ataupun tempat makan
Menikmati tempat yang indah dengan view yang menarik nyatanya membuat kamu kurang ingat waktu serta lapar. Tidak butuh bimbang apabila kamu tidak terdapat waktu ataupun kurang ingat buat mempersiapkan bekal.

Di dekat obyek wisata ini kamu dapat menciptakan warung- warung kepunyaan masyarakat lokal yang menjual snack, santapan khas Medan serta minuman dengan harga cukup terjangkau sobat gaul.


Pic via google map

Hunting Foto di Danau Siombak

Untuk kamu yang sangat suka berpotret- potret ria di sesuatu obyek wisata baik buat kenang- kenangan ataupun hanya iseng, kamu dapat bawa kamera kamu baik kamera hp ataupun kamera handal dikala kamu melancong ke Danau Siombak sobat gaul.

Sebab semacam yang disebutkan di atas, danau ini mempunyai pemandangan dan panorama yang elok serta sayang bila kamu tidak mengosongkan waktu buat mengambil sebagian foto. Dengan latar balik air danau yang bercorak kehijauan, kamu bisa difoto dengan keluarga ataupun sahabat.


Pic via google map

Serta bila sobat gaul bawa kamera yang tahan air, kamu dapat mengabadikan bermacam momen seru dikala kamu lagi berendam di Danau Siombak. Tidak terdapat salahnya potret- potret yang sudah kamu miliki diunggah ke bermacam sosial media yang kamu memiliki, sekalian terus menjadi memperkenalkan destinasi wisata Danau Siombak ke warga banyak.

Kiat Akses ke Danau Siombak

|Via darat: Dari pusat kota, kamu tinggal ikuti saja rute berikut ini: Jalan. Rambutan- Jl. Sikambing- Jl. H. Adam Malik- Jl. KL Yos Sudarso- Jl. Titi Pahlawan- Jl. Ps. Nippon- Danau Siombak


Pic via google map

Jam Buka serta Tiket Masuk ke Danau Siombak

Untuk jam buka dari obyek wisata Danau Siombak adalah sebagai berikut, hari Senin- Minggu, dari jam 08. 00 hingga 18. 00 saja sobat gaul. Serta jangan takut tentang harga tiket masuknya, sebab sangat terjangkau sekali, ialah Rp. 2. 000/ orang.

Danau Siombak
Lokasi : Jl. Ps. Nippon No.Ujung, Paya Pasir, Kec. Medan Marelan, Kota Medan.
Jam buka : 9AM–8PM Wib
Kontak : 0812-6326-301
HTM : 2 rb/org

Demikianlah ulasan singkat mengenai "7 Potret Danau Siombak, Wisata yang Lagi Hits di Kota Medan" apakah sobat gaul tertarik untuk mengunjunginnya ?