Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Vila di Danau Toba yang Nyaman Untuk Bermalam



Karogaul.com - Danau yang paling banyak dikunjungi pengunjung di Sumut ini makin hari ke hari semakin memanjakan wisatawan lokal atau pun manca negara. Perkiraan ukuran panjang danau ini berkisar 100 KM dengan lebar 30 KM sehingga danau tersebut dinobatkan sebagai danau terbesar di Asia Tenggara salah satunya.

Untuk kalian yang ingin datang ke Danau Toba, kalian wajib mempersiapkan penginapan untuk bermalam karena untuk menjelajah spot-spot danau toba butuh waktu berhari-hari gais. 

Berikut ini adalah 5 penginapan yang kami rekomendasi untuk kamu dimana lokasinya cukup strategis dan kamu bisa nongkrongin Danau Toba tiap bangun tidur gais! Cekidot . . .

1. Sapo Juma.



Villa Sapo Juma akhir-akhir ini mulai viral terutama di sosial media, vila ini berlokasi di Desa Tongging, Sapo Juma menawarkan nuansa tenang dan asri dengan menyuguhkan view danau yang begitu eksotis dan instagenik.

Tentunya kamu bisa merekam keindahan dalam Danau Toba dari villa ini dengan kamera kamu. Selain itu, villa ini memiliki hamparan luas berisi bunga warna-warni sehingga menjadikan Sapo Juma kian jadi Favorit para pengunjung.!

2. Danau Toba Cottage.



Lokasi yang berada pas di pinggir danau Toba, membuat penginapan ini kian ramai dan menjadi favorit para wisatawan. Penginapan ini dikelilingi oleh pegunungan sehingga suasana sejuk sangat terasa.

Jika menginap di tempat ini, kamu seolah sedang berada di tengah pulau pribadi lho! Tertarik menginap disini? Kamu dapat meluncur langsung ke Jalan Nelson Purba No.4, Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon, Medan, Sumatera Utara.

3. Samosir Villa Resort.



Samosir Villa Resort menjadi rekomendasi penginapan untuk kamu yang hendak menghabiskan liburan di Danau Toba. Uniknya, bangunan vila ini dimodel menyerupai Rumah Gadang khas Minang.

Berlokasi di Jalan Lingkar Tuk Tuk Siadong, Pulau Samosir, villa ini dekat dengan tempat wisata seperti Stone Chairs dan Makam Raja Sidabutar yang hanya berjarak 2km saja. Pelayanan dan fasilitas di villa ini bak hotel bintang lima lho!

4. Inna Parapat.



Penginapan yang berlokasi di Jalan Marihat No. 1, Parapat, Sumatera Utara ini berada dekat dengan Danau Toba, hanya beberapa menit jaraknya. Menariknya, penginapan ini menawarkan pemandangan indah berupa permukaan danau dan pegunungan berkabut di pagi hari.

Selain dapat menikmati indahnya danau Toba, kamu juga akan dimanjakan dengan fasilitas lainnya seperti BBQ, karaoke, kedai kopi, resto, dan ruang konferensi.

5. Toba Village Inn



Penginapan satu ini konon sangat direkomendasikan ketika kamu ingin melihat pemandangan danau Toba di pagi hari setelah bangun tidur. Sambil meneguk secangkir teh di teras kamar, kamu sudah bisa menikmati keindahan Sumatera Utara secara nyata.

Toba Village Inn memberikan kamu udara segar di pagi hari dan pemandangan matahari terbenam paling cantik di sore hari. Nah, penginapan ini berada di Kampung Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Tuktuk Siadong, Simanindo, Kabupaten Samosir. Cocok banget deh!