Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Potret Kampoeng Ciherang, Tempat Ngadem dengan Hamparan Pinus yang Menakjubkan

Kampoeng Ciheran

Karogaul.com – Saat berkunjung ke sebuah tempat yang memberi atau menyuguhkan kita akan keindahan alam yang menakjubkan, merupakan perihal yang paling dicari saat ini sobat gaul. Dengan banyaknya tempat wisata yang tutup saat ini akibat penyebaran pandemii mengakibatkan kami tim karo gaul mengupayakan lebih keras untuk mencari destinasi berlibur yang tepat dan aman untuk kalian sobat gaul.

Kampoeng Ciheran
Photo by @andigopew

Tepatnya di Sumedang, Jabar, ada daerah tujuan wisata yang indah dan fantastis yang bernama Wana Wisata Kampoeng Ciherang. Destinasi wisata ini memiliki banyak jenis atraksi atau keseruan yang dapat kita nikmati saat melakukan refresing atau tamasya buat mengisi saat berlibur sobat gaul.

Kampoeng Ciheran
Photo by @ahmadkeunsaja

Tidak hanya itu saja Wana Wisata Kampung Ciherang mempunyai ratusan pohon pinus yang berjajar bersama dengan rapih memayungi anda selama berada di sini. Sungguh indah sekali, tak sekedar itu udara yang anda hirup pun menyegarkan dengan hawa yang sejuk sobat gaul.

Berikut ulasan lengkap perihal Wana Wisata Kampung Ciherang sobat gaul, simak yok :

Perjalanan Menuju Tempat Wisata Kamoeng Ciherang

Untuk menuju Kampoeng Ciherang cukup mudah untuk dilalui sobat gaul, selama di perjalanan tersaji pemandangan yang terlampau alami dengan view hutan hijau nan rindang.

Kampoeng Ciheran

Jalur mendekati wisata ini sesungguhnya belum beraspal, tapi masih dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat (mobil).Dengan menggunakan kendaraan roda dua perjalanan dapat lebih menyenangkan lho sobat gaul, karena anda sanggup melihat secara langsung keindahan alam dan kesejukan yang tersaji di lokasi wisata keren ini.

Kampoeng Ciheran
Photo by @dwinamalindajulianti

Jika sbat gaul menggunakan kendaraan mobil, wajib berhati-hati dan teliti karena jalur yang dapat sobat gaul lewati tidak cukup lebar dan sedikit sempit. Selain itu jalurnya kebanyakan berupa jalanan yang menanjak. Sobat gaul pun dapat lewat jalanan yang menurun bersama panorama hamparan sawah, tak berselang lama lantas selanjutnya kamu dapat tiba di kawasanparkir di lokasi wisata. 

Setelah memakirkan kendaraan, sobat gaul wajib berlangsung melangkahkan kaki menuju tempat pintu masuk Kampoeng Ciherang.

Lokasi Kampoeng Ciherang

Lokasi wana wisata ini berada di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Rute Menuju Wana Wisata

Rute menuju Kampoeng Ciherang, selain anda bisa berangkat dari Bandung, anda bisa juga mengarahkan kendaraan dari Tol Cileunyi lantas anda harus menuju Jatinangor lantas tiba di Alun-Alun Tanjungsari.

Kampoeng Ciheran
Photo by @restirestian

Jarak wisata ini berada sekitar 10 km berasal dari kawasan Tanjungsari. Lalu berkendaralah menuju Tungturunan Tanjungsari, bersama belok kiri dekat pangkalan ojeg.Setelah tiba di Desa Pasigaran, kamu akan tiba di Desa Kadakajaya tibalah kamu di Desa Cijambu.
Jam Buka Kampoeng Ciherang

Jam operasional 
Wisata ini buka tiap tiap hari jadi pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Kampoeng Ciheran
Photo by @setiadji23

Tiket Masuk
Tiket masuk dan parkir menuju Kampoeng Ciherang, yakni:
Tiket masuk tanpa bermain wahana yang tersedia sebesar Rp. 20.000,- per orang
Tiket masuk bersama bermain wahana yang ada sebesar Rp. 40.000,- per orang
Sewa Gazebo sebesar Rp. 10.000/jam
Parkir Motor sebesar Rp. 5.000,- per unit
Parkir Mobil sebesar Rp. 10.000,- per unit

Jika anda ingin berfoto menggunakan jasa fotografer anda cuma harus mengeluarkan duwit sebesar Rp. 10.000,- untuk 2 kali pengambilan foto.

Daya Tarik Wisata

1. Sejuknya Hutan Pinus
Lokasi wisata ini berada di wilayah bersama dengan penuh pohon pinus yang berjajar dengan indahnya. Suasana di sekitarnya terlalu indah dan sejuk sekali, hawa yang kamu hirup pun terlampau segar. Terbebas berasal dari yang namanya polusi udara.

Kampoeng Ciherang
Photo by @dinigilangs

Dengan hadirnya pohon pinus memicu kita jadi tenang, tempat yang tepat untuk berpiknik dengan keluarga. Bercengkrama dengan keluarga dengan menyantap makanan yang anda bawa.

2. Berenang Di Kolam Yang Unik

Kampoeng Ciherang
Photo by @johanvibe

Wisata Kampung Ciherang memiliki kolam yang sangat unik dan instagramabel banget, di mana kolamnya berupa bulatan-bulatan yang saling berkesinambungan. Air kolamnya berasal berasal dari sumber mata air yang langsung dialirkan lewat sebuah pipa air, sehingga air yang dihadirkan terlalu bersih sekali.

3. Wahana Permainan

Banyak ragam wisata yang sanggup kamu jalankan di saat berada di Wana Wisata Kampung Ciherang yakni:

Kampoeng Ciherang
Photo by @dwinamalindajulianti

Outbound
Mini Motoross
Bermain kuda tunggang
Area bermain anak
Sepeda udara
Arung jeram
Kolam bebek kayuh

4. Camping

Kampoeng Ciherang
Photo by @fanirahm

Untuk anda yang menghendaki lebih lama menikmati keindahan Kampung Ciherang bersama langkah camping, kamu bisa melakukannya di area yang sudah ditentukan. Kamu ngga mesti repot-repot mempunyai perlengkapan untuk camping, gara-gara pihak pengelola Wana Wisata ini menyewakan peralatan untuk camping.

5. Spot Foto Yang Ciamik
Lokasi yang indah layaknya di tempat ini masih disempurnakan bersama lebih dari satu spot foto untuk memanjakan anda yang hobi fotografi. Disini terdapat sebagian spot foto yang dapat anda manfaatkan.

Kampoeng Ciherang
Photo by @shofiafia18

Selamat nikmati keindahan alam yang di sediakan Sumedang ya, jangan lupa untuk selamanya merawat alam supaya alam tetap menjaga kita.

Sekian dulu sobat gaul ulasan singkat seputar "10 Potret Kampoeng Ciherang, Tempat Ngadem dengan Hamparan Pinus yang Menakjubkan" rasanya sobat gaul udah pada penasaran dengan tempat ini kn, atur list wisatamu dan langsung capcus ke tempat wisata yang indah ini. happy holiday . . .