Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Wisata Terdekat Dari Samosir, Bisa Dikunjungi Dalam Sehari



Karogaul.com - Apakah kamu sudah pernah berwisata di Pulau Samosir belum ? Ada banyak lho tempat wisata terdekat di yang menjadi Pilihan Anda ketika berada di Pulau Samosir. Mulai dari Destinasi Alam atau Budaya.

1. Bukit Holbung Samosir
Bukit yang kata orang mirip dengan bukit teletubbies. Bukit ini berada pada desa Holbung Samosir. Bukit ini paling disenangin oleh pengunjung karena sportnya yang paling indah ketika memandang alam Danau toba.

IG @ebsanmssng_

Rute untuk menuju Holbung ini pastinya dari Pangururan atau dari Tele juga bisa ya Guys.

Harga Tiket Masuk Holbung
Jenis Tiket Senin – Jumat Weekend & Hari Libur : Rp 5.000
Parkir Roda Dua : Rp 5.000 
Parkir Roda Empat : Rp 10.000 

IG @bukitholbung

2. Aek Rangat Pangururan
Aek rangat adalah kata lain dari air panas yang berada pada kota pangururan di Kabupaten Samosir. Disini ada beberapa pondok yang menyediakan tempat untuk mandi air panas khusus wanita dan juga pria. Lokasi Aek Rangat ini tidak jauh dari Pusat Kota Pangururan.

IG @janjalanjof88

3. Desa Tomok Sigale-gale
Desa Tomok adalah desa yang paling rame dikunjungin oleh wisatawan mancanegara ataupun lokal karena disini banyak sekali jualan sovenir unik dan khas dari Samosir, mau cari oleh-oleh dibawa pulang ke kota sangat cocoklah untuk dicari disini. 

Disini juga ada beberapa situs zaman dulu makam dari Raja-Raja setempat. Oh iya, biasanya pada hari libur, di tempat ini juga ada pertunjukkan tarian sigale-gale lho. 

Photo : Wilson Tan

4. Huta Siallagan
Huta Siallagan adalah desa yang mana dipimpin dulunya oleh Raja Siallagan. Desa ini dikelilingi dengan tembok batu yang sangat tua untuk melindungi segenap masyarakat yang tinggal di desa tersebut. 

Di desa ini Anda akan melihat ada Batu Parsidangan (Pengadilan) untuk mengadili para kriminal atau yang melakukan pelanggaran terhadap hukum desa yang berlaku. Lokasi ini tidak jauh dari Tomok Guys, jadi ini jadi tempat wisata terdekat dari Tomok atau Tuktuk Siadong Samosir.

Photo : Ellie Dyduch

5. Danau Sidihoni
Danau Sidihoni adalah danau yang berada di atas Danau Toba, yang paling unik dan kata orang sekitar Danau ini bisa jadi petunjuk mengenai kejadian yang terjadi di Indonesia pada waktu G-30S, Tsunami Aceh dan lainnya. 

Danau ini cukup tenang guys, jadi bersantai dan camping di lokasi ini cukup menyenangkan, namun harus jaga sikap dan sopan santun ya guys. Lokasi ini sekitar 8Km dari Kota Pangururan Guys jadi ini dapat jadi pilihan tempat wisata terdekat dari Pangururan ya.

Photo : Danau Toba Samosir

6. Aek Sipitu Dai
Air dengan Tujuh Rasa. Yakin nih ada air dengan tujuh rasa dari wadah yang sama? Ya, Anda dapat membuktikannya sendiri dengan mengunjungi situs ini yang berlokasi kira-kira 10Km dari Kota Pangruruan. Gimana sih legenda jadi air tujuh rasa, coba cek ini guys.

Photo: Friscila Karolina

Photo : Danau Toba Indonesia
(Tripelaketoba)