Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Angkringan Kesawan Medan - Sudah murah, banyak pilihan lagi !

kuliner kesawan

Karogaul.com - Berbicara tetang kota medan selain tempat wisatanya, tempat kulinernya juga banyak yang terkenal lho sobat gaul, medan selalu menyuguhkan berbagai tempat makan enak dan murah untuk kalian kunjungi. Salah satu tempat yang sedang hits di Kota Medan contohnya, Kesawan Medan.

Dulu daerah ini dikenal dengan sebutan Kesawan Square yang merupakan sudut bangunan tua peninggalan sejarah. Kesawan Square adalah pusat jajanan terbuka yang ramai pada awal tahun 2000an.

Angkringan Kesawan Medan
Angkringan Kesawan Medan

Kebijakan pemerintah yang membuka kembali kawasan ini memberi warna baru pula untuk perkulineran kota medan khusunya, terlihat kembali di kawasan Kesawan mulai bermunculan kedai-kedai makanan di pinggir jalan sobat gaul. Daerah ini kembali dijadikan lapak menjual makanan dan minuman di depan bangunan-bangunan bersejarah di kawasan Kesawan pada malam hari.

Kamu akan merasakan sensai pengalaman baru ketika ngeleseh di emperan toko. Dilapisi dengan tikar tentunya sobat gaul. Mirip suasana angkringan Jogja, namun ini adalah Angkringan Kesawan Medan. Pemerintah Kota Medan berencana menyulap Kesawan Medan menjadi salah satu ikon Kota Medan "Kithen Of Asia".

Angkringan Kesawan Medan
Angkringan Kesawan Medan

Murah Meriah

Terdapat puluhan penjual yang membuka lapak di sana dengan berbagai pilihan menu makanan seperti sate, roti canai, martabak telur, otak-otak dan masih banyak lagi menu lainnya sobat gaul. Minuman yang tersedia berupa kopi, susu, minuman soda dan lainnya. Harganya pun sangat murah mulai dari Rp3.000 sampai Rp25.000 untuk per porsi makanan maupun minuman gais.

Jam Operasional

Aktivitas kuliner di kawasan ini mulai pukul 19:00 malam, Kesawan Medan sudah dipadati pengunjung hingga pukul 24:00 sobat gaul. Apalagi di malam minggu, anak muda bisa membludak di kawasan ini. Namun, selama masa pandemi, jam operasional dibatasi hanya sampai pukul 21:00. Sembari menikmati kuliner kamu juga akan dimanjakan dengan live musik di beberapa lapak penjual kuliner.

Angkringan Kesawan Medan
Angkringan Kesawan Medan

Lokasi yang Unik

Kawasan Kesawan berada di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Dekorasi berupa lampu berwarna pink di jalan tersebut menambah keindahan suasana Kesawan di malam hari. Tempat ini berada tepat di pusat kota Medan sobat gaul.

Sebelum mencicipi berbagai sajian kuliner pinggir jalan di Kesawan Medan, kamu juga boleh berjelajah Kota Medan sambil hunting foto di sepanjang Jalan Ahmad Yani karena ada tempat bersejarah yang klasik nan keren untuk diabadikan lewat kamera. Beberapa di antaranya museum Tjong A Fie, bangunan London Sumatera (Lonsum).

Angkringan Kesawan Medan
Angkringan Kesawan Medan

Tak jauh dari jalan itu, terdapat Lapangan Merdeka Medan atau Merdeka Walk. lokasi ini cocok dijadikan spot foto, dimana di depan Merdeka Walk ini terdapat bangunan menjulang tinggi seperti kantor Bank Indonesia dan hotel-hotel berbintang lima dan tentu sangat instagramble untuk kaum milenial gais . . 

Lokasi Kesawan Medan pusat perbelanjaan besar dan stasiun kereta api. Warga Binjai dan kota-kota di sekitar Medan dapat dengan mudah menjangkau daerah Kesawan. Tinggal naik kereta api, langsung sampai sobat gaul. Berikutnya untuk menuju lokasi, cukup berjalan kaki 3-5 menit dari stasiun kereta api Medan.

Selamat berkunjung kesini ya gais . . .