-->

Produk Pilihan

Kesing Karo

Produk Terbaru

14 Wisata Kota Padang yang Bikin Liburan Keluarga Makin Enjoy

Publikasi 30 Juni 2021


Pergi bersama si kecil dan berwisata ke kota Padang di Sumatera Barat, mengapa tidak? Selain memberikan pengalaman baru, ada banyak destinasi wisata ramah anak di Padang, yang tidak kalah memikat dengan kota-kota lainnya. Spot wisata alam dan budaya yang khas akan memberikan wawasan baru kepada si kecil, dan kamu pun bisa turut menikmatinya.

1. Trans Studio Mini Padang yang pasti akan digemari semua anak

Image credit: Trans Studio Mini Padang

Trans Studio yang sudah terkenal ini juga punya cabang di Padang. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa bersenang-senang dengan berbagai wahana yang ada.

Mau yang sederhana seperti capit boneka hingga yang menguji nyali seperti roller coaster dapat kamu coba. Area permainannya pun asyik untuk bersantai dan didekorasi dengan menarik. Pulang dari sini dijamin semua senang dan siap untuk melanjutkan ke itinerary selanjutnya!

Alamat: Jl. Khatib Sulaiman, Ulak Karang Sel., Kec. Padang Utara, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 60,000 IDR

2. Merekam sejarah lewat jelajah Kota Tua Padang

Image credit: @beyubaystory

Kompleks Kota Tua di Padang ini sungguh menarik untuk dijelajahi semua usia. Berkat bangunan-bangunannya yang tua namun estetik, belajar sejarah di sini terasa tidak membosankan.

Image credit: @beyubaystory

Berbagai bangunan peninggalan masa kolonial ini juga keren untuk diabadikan. Di salah satu sudutnya terdapat lokasi Taman Bacaan Masyarakat yang merupakan perpustakaan gratis untuk masyarakat. Telusuri setiap jalannya dengan bersepeda atau bahkan berjalan kaki agar semakin asyik!

Alamat: Kampung Pondok, Padang Barat, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Gratis

3. Jajan sambil menikmati panorama di Jembatan Siti Nurbaya

Image credit: @indonesiaskylines

Panorama di jembatan yang kondang ini sangat cantik baik di siang maupun malam hari. Keasyikan menyusuri jembatan ini akan ditambah dengan kehadiran banyak penjaja makanan dengan jajanan khas Padang seperti soto Padang, sate Padang atau pisang bakar. Nyam!



Lebih seru lagi, kamu dan si kecil bisa berjalan-jalan sambil menatap ratusan kapal cepat dan perahu yang melintas di bawahnya. Jika datang pada sore hari, pemandangan matahari terbenam dari jembatan ini sungguh tidak boleh dilewatkan! Setelah puas menikmati suasana, kamu pun dapat mengunjungi Taman Siti Nurbaya yang lokasinya berada dekat dari jembatan.

Alamat: Jl. Kp. Batu, Batang Arau, Kec. Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Gratis

4. Bermain-main di Pantai Carolina yang hits

Image credit: @hativasari

Pantai Carolina atau Pantai Caroline ini adalah salah satu pantai yang populer di Padang, dan termasuk salah satu destinasi wisata ramah anak. Ombak yang cukup tenang dan pasir yang halus menjadi daya tarik pantai ini.

Image credit: @dimasrap29

Saat si kecil bermain pasir, kamu bisa beristirahat di bawah pepohonan yang teduh. Di sekitar pantai sudah banyak dibangun penginapan sehingga si kecil bisa mendapatkan pengalaman baru bermalam diiringi suara ombak. Seru!

Alamat: Jl. Padang Painan, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Gratis

5. Fasilitas lengkap yang menarik di Pantai Air Manis

Image credit: Pantai Air Manis Padang

Jika ke Padang, maka kamu akan mendengar kisah tentang Batu Malin Kundang yang terletak di Pantai Air Manis. Namun selain Batu Malin Kundang, masih banyak hal lain yang menyenangkan untuk dilakukan di Pantai Air Manis lho!

Image credit: Pantai Air Manis Padang

Kamu dapat bermain ATV bersama si kecil sambil menikmati indahnya garis pantai dengan Gunung Padang di latar belakang. Ketika air lautnya surut, berjalanlah ke Pulau Pisang yang terletak dekat dengan pantai. Atau kamu bisa sekedar berjalan-jalan sambil berwisata kuliner di pinggiran pantai sambil menanti momen matahari terbenam yang cantik.

Alamat: Air Manis, Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

6. Melihat kota Padang dari Pantai Padang

Image credit: @rahayuu1000

Kalau sedang tidak ingin bepergian jauh dari pusat kota, Pantai Padang adalah destinasi yang pas untukmu. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan taplau alias tapi lauik yang berarti tepi laut. Pantai ini cukup bersih dan lokasinya dekat dengan kota, sehingga menyenangkan untuk dikunjungi.

Image credit: @hendrachans.05

Gunung Padang yang berupa bukit yang menjorok ke laut juga akan menjadi latar belakang selama kamu berkeliling Pantai Padang. Panorama matahari terbenam di sini sangat terkenal sehingga layak untuk kamu tunggu. Sambil menunggu, kamu dapat melihat-lihat berbagai objek lain yang ada di sekitar pantai seperti Monumen Merpati Perdamaian dan Monumen IORA. Semuanya menarik!

Alamat: Jl. Pirus Raya, Belakang Tangsi, Kec. Padang Barat, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

7. Air dingin yang akan membuatmu segar di ABG Waterpark

Image credit: ABG WATERPARK

ABG Waterpark terkenal dengan air kolamnya yang dingin dan cocok untuk segala usia. Tinggal sesuaikan tinggi badan dengan kedalaman kolam yang ada. Pemandangan yang asri dengan latar Pegunungan Bukit Barisan, sebuah taman dan beberapa gazebo di dalamnya membuat mood kamu akan terasa rileks dalam sekejap. 


Bahkan kamu bisa turun ke Sungai Lubuk Minturun yang terletak di bawah waterpark, lalu berenang di sana. Wow!

Alamat: Jl. Lubuk Minturun, Balai Gadang, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 7,500 IDR

8. Mengagumi kesenian kota Padang di Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat

Image credit: @arif_bijaka_habibullah

Ingin mengajak si kecil menonton kesenian khas Sumatera Barat? Kamu bisa mengecek informasi di Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat. Di tempat ini seringkali diadakan pameran dan pertunjukan kesenian lokal pada waktu-waktu tertentu. Kamu dan si kecil akan memperoleh pengalaman baru yang membuat liburanmu ke Padang jadi semakin berkesan!

Alamat: Jl. P Diponegoro 31, Belakang Tangsi, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB, Sabtu pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

9. Sejarah Sumatera Barat dengan detil yang indah di Museum Adityawarman

Image credit: Museum Adityawarman (Official)

Museum Adityawarman ini bisa menjadi tujuan yang tepat kalau kamu ingin mengenalkan kebudayaan Sumatera Barat dengan lengkap kepada si kecil. Dari luar pun kamu sudah akan dibuat kagum dengan arsitektur rumah adat yang dipamerkan dan juga bisa dimasuki.

Image credit: Museum Adityawarman (Official)

Saat menjelajah museum, kamu akan menemukan koleksi benda-benda pecah belah, kain, patung, mata uang, fosil hewan hingga peralatan sehari-hari yang semuanya sarat sejarah. Kamu pun dapat berfoto dengan mengenakan baju adat dan pasti ini akan jadi pengalaman yang tidak terlupakan untuk si kecil!

Alamat: Jl. Diponegoro No.10, Belakang Tangsi, Kec. Padang Barat, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Selasa – Minggu pukul 09.30 WIB – 16.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 2,000 IDR

10. Si cantik Pulau Sirandah yang menunggu untuk dikunjungi

Image credit: @fadma_alnadhira

Pulau Sirandah dengan lautnya yang biru dan kaya biota perlu kamu masukkan ke dalam bucket list saat berada di Padang. Kamu dan si kecil tidak akan menyesal menjelajahi pulau ini dan jangan lupa bawalah alat snorkeling dan baju renangmu ya!

Image credit: @ardiyantokoto97

Dengan fasilitas seru seperti seluncuran berliku ini, kamu bisa puas menikmati waktu berlalu di Pulau Sirandah. Jika bermain pasir dan air di pinggir pantai saja terasa kurang, kamu dapat menyewa pemandu dan perahu untuk berkeliling pulau. 

Ada juga paket wisata yang ditawarkan biro jasa lokal dan paket penginapan ala backpacker yang menarik.

Alamat: Teluk Kabung Selatan, Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 25,000 IDR

11. Keeksotisan Pulau Pasumpahan yang luar biasa

Image credit: @cacingpiita

Menuju ke pulau ini memang memerlukan usaha. Kamu bisa bertolak dari Sungai Pisang atau Pelabuhan Teluk Bungus dengan perahu untuk tiba di Pulau Pasumpahan. Tapi percayalah, usahamu akan diganjar dengan panorama yang aduhai setibanya di sini!

Image credit: @uswahassyifa

Pulau yang awalnya tidak berpenghuni ini mulai dilirik masyarakat karena potensi wisatanya. Kamu akan disambut fasilitas yang lengkap termasuk penginapan mulai dari cottage hingga tenda untuk berkemah. Liburan di pulau seperti ini dijamin akan berbuah petualangan yang menyenangkan!

Alamat: Teluk Kabung Selatan, Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

12. Terpukau pemandangan dari ketinggian di Bukit Nobita

Image credit: @anitawidyowati

Namanya Bukit Nobita namun kamu tidak akan menemukan Doraemon di sini. Kamu malah akan menemukan keindahan alam kota Padang dari ketinggian yang mengagumkan. Akses ke lokasi wisata ramah anak di Padang ini pun tidak sulit, hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk mendaki santai ke puncak bukit.

Image credit: @beyubaystory

Pemandangan siang dan malam hari yang cerah sama-sama keren. Properti berbentuk perahu yang ada memudahkan kamu yang ingin selfie dengan latar pemandangan yang asri. Namun jika datang setelah hari gelap, kamu perlu berhati-hati saat menuruni bukit ya!

Alamat: Kampung Jua, Lubuk Begalung, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 3,000 IDR

13. Bersantai di pinggiran kota menatap Danau Cimpago

Image credit: @iggoy

Danau Cimpago ini adalah danau buatan yang biasanya ramai oleh warga yang sekedar ingin berjalan-jalan bersama keluarga. Ada fasilitas wisata seperti perahu bebek dan penyewaan mobil-mobilan untuk si kecil. 

Abadikan juga momenmu di sini sambil menaiki jembatan yang jadi lokasi favorit untuk berfoto. Setelah itu, kamu masih bisa menikmati suasana di Danau Cimpago sambil berwisata kuliner di kafe-kafe yang banyak dibuka di tepi danau.

Alamat: Kelurahan Purus, Kec. Padang Barat, Purus, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Gratis

14. Menguji nyali sambil main air di Pemandian Lori Lubuk Minturun

Image credit: @cantikmiwnd.__

Jika kamu dan si kecil gemar bermain air dan menyukai wisata alam yang menguji nyali, maka bisa mencoba mengunjungi Pemandian Lori Lubuk Minturun. Aliran air yang jernih dan deras membentuk sebuah kolam yang cantik untuk berenang.

Image credit: @lendra_suciananto

Warga lokal dan wisatawan yang datang dapat memanjat tebing untuk melompat ke dalam kolamnya. Sambil berenang, kamu pun bisa melihat ikan-ikan besar dari permukaan airnya yang jernih. Udara yang sejuk akan menambah keseruanmu saat berada di salah satu destinasi wisata ramah anak di Padang ini.

Alamat: Lubuk Minturun, Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR



Aneka tempat wisata ramah anak yang ada memungkinkanmu untuk melihat berbagai sisi di kota Padang. Jadi jangan hanya pergi ke pusat perbelanjaan atau rebahan di hotel saat berlibur dengan si kecil, karena banyak hal-hal seru yang menanti untuk dijelajahi di sini!

Blog Tripzilla

Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

Artikel

Jasa Pengiriman
Bank Transfer
Copyright © 2020 |Karo Gaul
%0
%100
%17
%20
%25
%30
%40
%50
%60
+0
+100
+1000
+10000
+10500
+12000
+150
+1600
+200
+2000
+250
+300
+3100
+350
+400
+4000
+50
+500
+550
$0
$100000
$12000
$120000
$1200000
$1400000
$150000
$1520000
$17000
$185000
$198000
$20000
$200000
$240000
$2400000
$250000
$2520000
$260000
$280000
$300000
$350000
$3600000
$40000
$400000
$42000
$440000
$50000
$500000
$52000
$60000
$600000
$7000
$70000
$700000
$750000
$800000
$97000
Alat Cuci Motor
APD
artikel
batak news
brando mamana
disinfektan
dompet
dompet custom
Face Shield
Hand Sanitizer
Helm
Helm Gaul
islam
Jaket
Jaket Karo
jam
jam custom
kampus
kaos
Kaos Batak
Kaos Karo
Kaos Kemerdekaan
karo artis
karo gaul
karo gokil
karo islam
karo kuliner
karo news
karo puisi
karo sumatera
karo unik
KBB
Kesing
Kesing Batak
Kesing Batik
Kesing Jawa
Kesing Karo
Kesing Simalungun
Kesing Toraja
Kesing uang
Koas Karo
kolom
kopi
kopi bali
kurma
madu
makanan
masker
masker corona
masker custom
masker hijab
masker karo
masker scuba
maskes custom
minum
Minyak Karo
Mug
Mug & Tumbler
news
Photobook
Photobook Karo
Polaroid
pop socket
powerbank
powerbank batak
powerbank karo
produk
Promo
Q&A
Reseller
sandal
sandal karo
sandalcustom
singgamanik
tiger karo
Topi
topi coronar
Topi Karo
tumbler
Tumbuk lada
video
vintage
viral