Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Pantai Marina Lampung - Batu Karang dan Pemandangan Alamnya Bikin Terpana

Pantai Marina Lampung

Karogaul.com – Siapa nih yang bersuka ria dikala ke pantai? Pasti hampir sebagian besar orang Indonesia tidak bosan untuk menghasilkan pantai sebagai pilihan liburan. Selain karena menyejukkan mata, pantai dipilih sebagai tempat wisata yang menyenangkan.

@aji5aputra

Jikalau ke Lampung Selatan, kalian bisa mampir ke salah satu pantai yang bisa dijadikan alternatif untuk tamasya. Pantai Marina cukup tenar dengan keindahannya, bahkan tak jarang menjadi spot unggulan para pembidik momen seperti buku tahunan, pre wedding, atau hanya sekadar foto-foto biasa karena akhirnya yang amat apik. 

Perpaduan hijaunya alam di sekitar pantai, bebatuan karang menghiasi pinggir pantai, serta deburan ombak yang menawan.

@selampung

Lokasi Pantai Marina Lampung
Pantai Marina ada di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan atau 56 Km dari Kota Bandar Lampung dan 52 Km dari Pelabuhan Bakauheni. Penanda pintu masuk ke Pantai Marina ada di Kalianda Resort Green Park, Jalan H. Abdul Muthalib.

@anggiwp__

Pintu masuknya berada si sebelah kiri Jalan Lintas Sumatera, setelah itu lurus meniru jalan sekitar 8 kilometer sampai bersua pertigaan kemudian belok kiri ada penanda pintu masuk ke Pantai Marina. Direkomendasikan membawa kendaraan pribadi karena jarang sekali angkutan biasa yang masuk.

@njull0811

Sesampainya di Pantai Marina, kalian akan disuguhi panorama apik yang tidak membosankan. Pantai Marina masih alami dengan pemandangan alam yang hijau ditambah birunya laut. 

Banyak daerah yang dapat dijadikan spot foto menarik seperti di pinggiran batu karang, tangga di dekat batu karang, ayunan di pinggir pantai, dan masih banyak lainnya.

@rossaliasavitryy

Kalian yang berminat ke sini disarankan tiba pada pukul 10.00 dikala cuaca sedang cerah sebab dapat mengamati panorama warna alam yang nyata. Bagi pencinta sunset, pantai ini dapat jadi opsi yang pas banget untuk dikunjungi.

@rizkiprayogip

Ada suatu hal yang menarik di Pantai Marina yaitu eksistensi gua batu bernama Gua Kehidupan. Tidak ada yang tahu asal usul nama gua ini. Gua ini mempunyai tiga pintu, tetapi pengunjung dihimbau agar tak masuk ke dalam dan cuma boleh berfoto di luar saja.

wahidakp

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk
Fasilitas yang tersedia di pantai Marina ada gazebo, kios-kios kecil yang menjajakan makanan ringan, kamar mandi, mushola, serta parkiran mobil dan motor. Lalu untuk karcis cukup merogoh kocek Rp20.000/orang, parkir mobil Rp10.000, dan parkir motor Rp5.000.

Pantai Marina Lampungellen_myell

Selain itu ada yang lebih spesial, Pantai Marina juga menawarkan paket kamping di pinggiran pantai. Apabila tertarik, sebaiknya memesan H-5 sebelum kamping dengan minimal 10 orang dengan biaya Rp75.000/malam. Asyik banget kan?

triirhyu

Anjuran penginapan terdekat dari Pantai Marina yaitu Grand Elty Krakatoa Resort di Kawasan Krakatoa Nirwana Resort, Jl. Trans Sumatra, Desa No.Km. 45, Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Tarif mulai dari Rp 688.000/malam.