Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bendungan Kampung Merdeka : Berenang dan Seluncuran bisa Dipuasin di Tempat ini



Karogaul.com - Mencari tempat wisata yang asri serta sejuk merupakan idealnya tiap turis buat Rekreasi. Penat, panas suasana di kota, rasanya mau sekali untuk menikmati tempat- tempat yang sejuk serta natural.

Bendungan Kampung Merdeka Kutalimbaru Deli Serdang ialah opsi kamu buat traveling tanpa wajib berangkat jauh- jauh ke puncak dataran tinggi.

Bendungan Kampung merdeka ini jadi wisata andalan Kutalimbaru yang saat ini manjadi list baru wisata kabupaten deli serdang buat turis liburan.

Lokasi Bendungan Kampung Merdeka.


pic by :google/ sandi syaputra

Bendungan Merdeka berada di Desa Suka Rende Dusun II, Kampung Merdeka, Kecamatan Kutalimbaru Kab.Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia. 

Tempat wisata ini belum banyak diketahui pencinta wisata. namun paling sering para pesepeda yang singgah di Bendungan Merdeka ini untuk singgah melepas letih. Jarak tempuh sekitar 25 KM dari kota Medan. Dapat dilalui sepeda motor ataupun mobil sobat gaul. 

Letaknya yang berjarak kurang lebih25 km dari kota Medan, membuat wisatawan semakin gampang untuk datang berkali-kali ketempat indah ini, Apalgi buat kamu yang ingin rekreasi alam yang tak perlu jauh-jauh untuk traveling, Bendungan Kampung Merdeka ini dapat menjadi opsi pilihan wisata kamu.

Pemandian Bendungan Kampung Merdeka.


pic by :google/ rizky hermawan

Buat menggapai bendungan ini cuma perlu waktu 2 menit dari Pemandian Alam Babarsari, wajib rela berjalan merambah ladang serta kebun orang dan menjajaki arus sungai( ke arah dasar).

Arusnya lumayan deras tetapi berita baiknya dikala aku meniti di atas bendungannya, jalannya tidak licin berlumut sehingga nyaman buat dilalui( tidak jamin keadaan ini akan sama seiring waktu berjalan).

Pemandian alam ini sangat terpelihara kealamiannya, sepanjang mata memandang, tidak terdapat satu juga sampah di lokasi ini. Sehingga soal kebersihan, turis tidak butuh ragu. Belum lagi atmosfir sekitarnya yang begitu hijau sebab terlindungi oleh pepohonan.

Di pemandian ini, wisatawan yang tidak ingin basah- basahan dapat menjulurkan kaki ke dalam sungai serta berdiri memijakkan kaki di atas bebatuan kecil buat merasakan kesegarannya. Pijatan air yang lembut serta dingin hendak membuat pengunjung sangat rileks.

Daya Tarik Bendungan Kampung Merdeka.


pic by : instagram/@sukaraya.bicycle.community

Bendungan Kampung Merdeka menjadi objek wisata utama yang ditawarkan oleh desa Kutalimbaru. Debit airnya yang cukup deras ini berasal dari hutan alami yang melingkupi desa tersebut.

Dan tentu saja, air terjun yang jernih dan ekstra dingin ini sangat pas untuk menyegarkan badan di saat cuaca sedang terik-teriknya. Sesampainya di area bawah, demi menengok aliran air yang begitu bening, para wisatawan dijamin tidak sabar lagi untuk segera jejeguran.

Tak hanya menengok atau jejeguran semata, lho! Pengunjung yang tak pernah lupa membawa kamera traveling setiap kali berwisata, sering kali memanfaatkan panorama air bendungan yang permai itu sebagai background atau latar belakang foto.

Seluncuran Air di Bendungan.


pic by : instagram/@sukaraya.bicycle.community

Selain berenang atupun berendam di sungai pemandian alam Bendungan Kampung Merdeka ini, kamu bisa juga nih mencoba hal yang seru bareng teman-teman kamu. 

Kamu bisa seluncuran duduk di bendungan air tersebut. Walaupun sederhana tapi mengasyikkan saat kita mencoba bareng teman-teman anda untuk membuat suasana liburan kalian semakin happy.

Walaupun begitu, tetap hati-hati ya saat kamu yang hendak seluncuran di bendungan air tersebut. Misalnya, pandai-pandai lah mengatur posisi yang aman saat kamu ingin seluncuran di bendungan tersebut. Agar kamu tidak terjatuh ataupun tergilincir saat berseluncur.

Atraksi Wisata.


pic by : instagram/@sukaraya.bicycle.community

Buat kalian yang ingin ngetrip pendek bareng teman-teman kamu datang ketempat ini, kalian bisa nih bakar-bakar ayam ataupun ikan di pinggir sungai Bendungan ini. 

Untuk Bahan dan alat masaknya, kalian bisa bawa sendiri. Dan pastikan untuk selalu menjaga kebersihan karena di sini, kebersihannya terjaga dengan baik.
  
Harga Tiket Wisata

Karena masih baru sobat gaul, tarif harga yang harus dikeluarkan juga sangat terjangkau, Cukup sediakan biaya untuk tiket masuk sebesar 2k saja.

Tiket Normal: Rp2.000/org

Harga tiket masuk bisa aja berubah disaat kunjungan di hari berikutnya, Karena masih baru dan belum banyak yang tau. Sehinga Harga tiket masuk dari tempat ini belum ditetapkan atau permanen.

Fasilitas Bendungan Kampung Merdeka.

Karena wisata ini belum lama ditemukan serta dibuka untuk umum, maka di sekitar destinasi wisata Air ini belum tersedia banyak fasilitas yang sanggup memanjakan keperluan pengunjung sobat gaul. Triknya wisatawan harus siap sedia berlibur dengan fasilitas yang seadanya atau bawa dari rumah perbeklan yang harus  dan diperlukan saat berada di tempat wisata ini. Happy Holiday . . .