Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manisnya Bukit Senyum Motung, Spot Romantis dan Eksotika Danau Toba yang Mengagumkan

Manisnya Bukit Senyum Motung

Karogaul.com - Memasuki waktu liburan saatnya kita mencari destinasi liburan alam yang pas buat didatangi. Mungkin sebagian dari kalaian beleum tau ingin kemana? Dari pada bimbang, mending kita ke Danau Toba dan sekitarnya, Kenapa harus kesini ? sebab di danau toba banyak spot-spot menarik yang dapat kita rasakan.

Tidak hanya Wisata pantainya, Wisata Danau Toba pula menyuguhkan spot alam (Perbukitan) yang sangat memanjakan mata pengunjungnya. Destinasi yang satu ini katanya, sangat romantis serta tempat terbaik menikmati kala sunset tiba. Serta siapa saja yang tiba kemari, bakal tersenyum akan pesona yang disuguhkan. 

Lokasi Bukit Senyum Motung

Manisnya Bukit Senyum Motung
pic by : instagram/@novaursulashnn

Bukit ini aslinya adalah bernama Bukit Sitanggiting. Lokasinya berada di Desa Motung, Kec. Ajibata, Kab.Toba Samosir. Dari destinasi bukit ini, pengunjung juga bisa melihatbetapa indahnya Pulau Samosir dan destinasi wisata Parapat.

Sering diucap Bukit Senyum sebab setiap orang yang datang ke destinasi ini pasti tersenyum dan terpana dikala menyaksikan indahnya panorama Danau Toba dari atas bukit ini.

Daya Tarik Wisata.

Manisnya Bukit Senyum Motung
pic by : instagram/@pestavalentina

Destinasi Bukit Senyum ini berupa perbukitan yang menawarkan potret alam yang bakal bikin setiap pengunjung terpana. Keindahan hamparan bukit seakan menyelimuti danau toba yang begitu luas.

Bukit yang berada dekat dengan pasar tradisional Ajibata ini bukan hanya bisa membuat kamu tersenyum tapi bisa bikin betah bersantai dan duduk berlama-lama dimari. Udara yang sejuk dan rumput hijau yang terbentang di area bukit memberikan kesan sejuk dan tenang yang begitu berkesan.

Bukit ini salah satu tempat atau kawasan yang romantis untuk kalian kunjungi dengan pasangan bahkan sahabat. Dari bukit ini kalian bisa mengabadikan suatu kisah dan potret yang membahagiakan. Seperti Potret dibawah ini :

Manisnya Bukit Senyum Motung
pic by : instagram/@novaursulashnn

Seru juga ya seandainya kamu dan pasangan kamu duduk berdua di bangku eksotik itu. Bercerita dan tertawa bersama, sambil merasakan pemandangan yang begitu indah, tentu akan menambah hangat suasana dan semakin nyaman serta betah untuk duduk berlama-lama disini.

Aktivitas Wisata Manisnya Bukit Senyum Motung.

Manisnya Bukit Senyum Motung
pic by : instagram/@novesaragih

Bagi kalian yang ingin untuk berkemah di sekitaran bukit senyum motung  ini. Aktivitas wisata tersebut sangat pas untuk dicoba. Namun, perlu dicatat untuk anda yang ingin berkemah ditempat ini, jangan lupa untuk membawa peralatan sendiri dan keperluan kemah kalian.

Dan disaat kemah, jangan sampai kelewatan pemandangan sunrise ya. Sebab, keindahan sinar matahari oranye dari balik perbukitan dan latar Danau Toba patut diabadikan dan pasti sangat berkesan dikemudian hari untuk kalain lihat kembali lagi dari hasil potret kalian.

Tips Wisata Bukit Senyum Motung.

Buat kalian yang ingin lebih menikmati potret keindahan dari bukit ini. Saya rekomedasikan untuk datang di kala pagi hari. Pagi hari yang disinari matahari adalah waktu terbaik untuk datang atau berkunjung kemari. Pasalnya, kamu bisa berfoto sambil menikmati momen sunrise datang. Begitu juga sebaliknya pada saat momen Sunset tiba.

Manisnya Bukit Senyum Motung
Manisnya Bukit Senyum Motung

Rute ke lokasi.

Untuk sampai di obyek wisata Bu­kit Senyum Desa Motung, dapat ditem­puh dari dua jalur. Jalur pertama, dari Desa Ajibata. pengendara yang belum biasa melintasi jalan tersebut harus ekstra hati-hati. Waktu tempuh paling untuk sampai di tempat sekitar dua puluh sampai tiga puluh menit.

Alternatif jalan lain menuju obyek wisata Bukit Senyum, masuk dari gerbang obyek wisata pemandian alam, Bukit Gibeon. Melintasi lapangan perintis Sibisa.

Tiket Masuk Bukit Senyum.

Manisnya Bukit Senyum Motung
pic by : instagram/@vinavinivino

Kalian yang berkunjung ke objek wisata ini, anda akan mengeluarkan retribusi sekitar Rp5.000/orang. Dan untuk biaya camping, tentu akan lebih besar dari harga tiket masuk, Rp10.000

Bagi yang mudik ke Sumut yang kampungnya dekat ke kawasan Danau Toba, Destinasi wisata bukit senyum ini menjadi areal yang paling pas untuk melihat Danau Toba. 

Jadi, Sekian dulu ulasan list liburan kita kali ini ya. Semoga info wisata ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Kami berharap dan tentu pastinya liburan kamu nantinya bakal mengesankan dan menyenangkan. Happy Holiday