-->

Produk Pilihan

Kesing Karo

Produk Terbaru

Pemandian Alam Urung Ganjang - Wisata Tersembunyi Namun Indah, Ada Air Terjun yang Bisa Kamu Nikmati

Publikasi 17 Juli 2021
Pemandian Alam Urung Ganjang

Karogaul.com - Untuk kamu yang ingin menikmati liburan saat cuaca sedang panas, kunjungan ke pemandian alam bisa menjadi opsi yang tepat. Atraksi yang satu ini juga menjadi destinasi wisata keluarga yang mengasyikkan, lho!

Jika anda ingin melakukan kunjungan wisata ke Kabupaten Deli Serdang, ada baiknya anda mencoba salah satu pemandian alam yang lokasinya sangat segar dengan daya tarik yang begitu mengagumkan.

Di Deli Serdang sendiri tentu banyak tempat-tempat pemandian alam yang masih banyak tidak kita ketahui. Seperti pemandian alam yang satu ini, yang disebut Pemandian Alam Urung Ganjang.

Urung Ganjang Merupakan wisata pemandian alam yang dikelola oleh masyarakat sekitar dengan memanfaatkan potensi air Sungai Urung Ganjang

Tapi, Sebelum teman-teman men-scrool kebawah lagi informasi Objek Wisata ini. Bantu Support ya akun Instagram kita dan Facebook kita, biar teman-teman yang singgah ke situs ini, gak ketinggalan informasi updatean dari kita.

Lokasi.

Pemandian Alam Urung Ganjang
pic by : instagram/@suka.motrets

Pemandian alam Urung Ganjang merupakan objek wisata alam yang berada di desa pedalaman, pemandian alam dan asri ini merupakan destinasi di balik belantara.

Untuk anda yang tertarik untuk berlibur ke pemandian alam ini. Objek wisata ini berada di Desa Urung Ganjang, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dari kota Medan, Perjalanan akan memakan waktu 1 jam 34 menit dengan (51,1 km) . Jadi untuk anda yang ingin berlibur ke pemandian ini, agar lebh nyaman dan cepat, Usahakan anda melakukan perjalanan dengan via Tol Belmera.

Untuk Tranportasi, kendaraan roda 2 dan roda 4 bisa sampai ke tujuan lokasi. Dan berikut maps dan rute yang udah admin lampirkan, untuk mempermudahkan kamu

Daya Tarik Wisata.


pic by : instagram/@husnythepoy27

Walaupun lokasinya berada di sekitar pohon kelapa sawit, tempat ini juga memiliki keindahan yang menyegarkan mata. Pemandangan berupa pemandian alam yang diapit tebing yang curam akan ditawarkan kepada pengunjung wisatawan yang datang.

Pemandian alam yang satu ini juga berbeda dari pemandian biasanya. Salah satu Daya tarik lebih dari Pemandian Urung Ganjang ini ialah, Terdapat sebuah air terjun dengan debit air yang deras yang membentang dengan luas aliran air sungai urung ganjang ini.

  

Selain keindahan yang ditawarkan dari Pemandian alam Urung Ganjang ini, tak jauh dari lokasi pemandian atau masih disekitar lokasi, pengunjung wisatawan juga bisa menjelajahi satu tempat yang unik yang memiliki cerita tersendiri yang melekat dan dipercaya oleh masyarakat sekitar.

Tempat unik tersebut ialah Gua Batu Urung Ganjang. Untuk anda yang ingin tau dibalik cerita Gua Batu Urung Ganjang ini. Ntar admin akan saya kasih tahu informasinya. Tinggal kamu scroll aja ke bawah....

Aktivitas Wisata.


pic by : instagram/@wisataurungganjang

Panas-panas dan lelah kamu di dalam perjalanan, tentu cara terbaik untuk menyegarkan bada tersebut ialah dengan berendam di aliran sungai urung ganjang tersebut. Aliran air yang jernih dan dingin tersebut akan membuat badan dan pikiran kita segar kembali.

Nah untuk anda yang udah ahli dalam atraksi air, yang butuh tantangan. Cobalah untuk lebih dekat lagi ke Air Terjun Urung Ganjang tersebut. Di bawah debit air yang jatuh dari air terjun tersebut, terdapat sebuah kolam yang terbentuk secara alami. Dan untuk kamu yang udah ahlinya nih, kamu bisa mencoba untuk berenang di kolam alami tersebut dan merasakan debit air terjun yang jatuh.



Akan tetapi, untuk menikmati kolam alami tersebut, tantangan cukup membahayakan, dikarenakan aliran sungai di sekitar lokasi air terjun cukup besar. Apalagi kalau di musim hujan, debit aliran sungai ini bakal besar dari hari musim kemarau.

Jadi kalau anda memang udah ahlinya, yah silahkan untuk kamu coba. Dan untuk anda yang tidak berani, anda bisa juga berenang kok, berenang di pinggir aliran sungai. Tenang aja, mandi dipinggir sungai juga memuaskan kok, karena kedalamannya berbeda-beda namun aman dan pastinya aliran arus sungai tidak deras.


pic by : instagram/@wisataurungganjang

Selain berendam dan bermain air, keindahan Air Terjun Jumog juga menjadi objek foto yang pas bagi para pencinta fotografi. Jangan lupa kosongkan memori jika ingin menikmati tempat ini karena tak akan cukup sekali jepret untuk berselfie ria di tempat ini

Fasilitas.

Dari segi fasilitas di tempat pemandian alam Urung Ganjang ini, cukup baik, walaupun masih jauh dikatakan baik. Beberapa fasilitas diantara, Sebagai berikut

-Pondok
-Kamar Mandi/kamar ganti
-Warung Makanan
-Halaman Parkir yang luas


Harga Tiket Masuk.


pic by : instagram/@suka.motrets

Untuk menikmati kesegaran mandi di pemandian alam Urung Ganjang ini. Pengunjung wisatawan akan mengeluarkan biaya, dengan tiket masuk Rp3000/orang, pengunjung wisatawan udah bebas menikmati pemandangan alam yang di suguhkan di tempat ini dengan view air terjun Urung Ganjang yang eksotis.

Cerita Gua Batu Urung Ganjang.

Konon Cerita dari turun menurun dari opung atau nenek moyang. Gua Batu Urung Ganjang ini terbentuk karena diadakannya perjanjian antara masyarakat kampung dengan makhlus halus, atau Opung Sianggian Parumah batu melaui media seseorang, dimana masyarakat kampung Urung Ganjang ingin tali air atau irigasi ke sawah perkampungan Urung Ganjang.

Gua Batu Urung Ganjang ini memiliki panjang lebih kurang 7 meter. Intinya Gua ini memiliki nilai mistis. Jadi buat anda yang datang untuk melihat-lihat gua ini, ada baiknya tutur kata dan prilaku dijaga baik-baik.

 
Note :

Untuk anda yang berlibur ke pemandian ini mebawa anak kecil. Saya sangat menyarankan untuk dibawah umur 10 tahun, agar anda mengawasinya dengan ketat. Karena cukup membahayakan untuk kamu mebawa anak-anak dibawah umur 1o tahun berlibur ke tempat ini.

Saya sarankan pilihlah tempat liburan yang anda kunjungi yang aman untuk anak-anak Dogi Park Waterboom atau Swimming Pool Kelapa Gading.

jendeladunia16

Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

Artikel

Jasa Pengiriman
Bank Transfer
Copyright © 2020 |Karo Gaul
%0
%100
%17
%20
%25
%30
%40
%50
%60
+0
+100
+1000
+10000
+10500
+12000
+150
+1600
+200
+2000
+250
+300
+3100
+350
+400
+4000
+50
+500
+550
$0
$100000
$12000
$120000
$1200000
$1400000
$150000
$1520000
$17000
$185000
$198000
$20000
$200000
$240000
$2400000
$250000
$2520000
$260000
$280000
$300000
$350000
$3600000
$40000
$400000
$42000
$440000
$50000
$500000
$52000
$60000
$600000
$7000
$70000
$700000
$750000
$800000
$97000
Alat Cuci Motor
APD
artikel
batak news
brando mamana
disinfektan
dompet
dompet custom
Face Shield
Hand Sanitizer
Helm
Helm Gaul
islam
Jaket
Jaket Karo
jam
jam custom
kampus
kaos
Kaos Batak
Kaos Karo
Kaos Kemerdekaan
karo artis
karo gaul
karo gokil
karo islam
karo kuliner
karo news
karo puisi
karo sumatera
karo unik
KBB
Kesing
Kesing Batak
Kesing Batik
Kesing Jawa
Kesing Karo
Kesing Simalungun
Kesing Toraja
Kesing uang
Koas Karo
kolom
kopi
kopi bali
kurma
madu
makanan
masker
masker corona
masker custom
masker hijab
masker karo
masker scuba
maskes custom
minum
Minyak Karo
Mug
Mug & Tumbler
news
Photobook
Photobook Karo
Polaroid
pop socket
powerbank
powerbank batak
powerbank karo
produk
Promo
Q&A
Reseller
sandal
sandal karo
sandalcustom
singgamanik
tiger karo
Topi
topi coronar
Topi Karo
tumbler
Tumbuk lada
video
vintage
viral