Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Alam Urung Ganjang - Wisata Tersembunyi Namun Indah, Ada Air Terjun yang Bisa Kamu Nikmati

Pemandian Alam Urung Ganjang

Karogaul.com - Buan anda yang ingin meraskan serunya liburan saat cuaca sedang panas, kunjungan ke pemandian alam bisa menjadi pilihan yang tepat. Atraksi yang satu ini juga menjadi areal wisata keluarga yang menyenangkan.

Bila kamu ingin melakukan kunjungan wisata ke Kab. Deli Serdang, ada baiknya anda mencoba salah satu pemandian alam yang lokasinya sangat segar dengan daya tarik yang begitu mengagumkan. 

Di Deliserdang terdapat banyak areal pemandian alam yang masih banyak belum kita ketahui. Seperti pemandian alam yang satu ini, yang sering disebut Pemandian Alam Urung Ganjang.

Pemandian alam urung ganjang
Pemandian alam urung ganjang

Pemandian alam urung ganjang
Pic : facebook pemandian alam urung ganjang

Urung Ganjang ialah wisata pemandian alam yang dikelola oleh warga sekitar dengan mendayagunakan potensi dari air Sungai Urung Ganjang

Namun, Sebelum kamu men-scrool kebawah lagi mengenai informasi Destinasi Wisata Urung Ganjang ini. Bantu kami untuk membagikan artikel ini ke teman ataupun ke sodara kamu ya.

Lokasi.Pemandian alam urung ganjang

Pemandian Alam Urung Ganjang
pic by : instagram/@suka.motrets

Pemandian alam Urung Ganjang adalah salah satu objek wisata alam yang berada di desa pedalaman, pemandian alam yang asri nan menawan ini adalah wisata di balik belantara.

Untuk anda yang tertarik untuk berlibur ke pemandian alam ini. Objek wisata ini berada di Desa Urung Ganjang, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dari kota Medan, Perjalanan akan memakan waktu 1 jam 34 menit dengan (51,1 km) . Jadi untuk anda yang ingin berlibur ke pemandian ini, agar lebh nyaman dan cepat, Usahakan anda melakukan perjalanan dengan via Tol Belmera.

Untuk Tranportasi, kendaraan roda 2 dan roda 4 bisa sampai ke tujuan lokasi. Dan berikut maps dan rute yang udah admin lampirkan, untuk mempermudahkan kamu

Daya Tarik Pemandian alam urung ganjang

Pemandian Alam Urung Ganjang
pic by : instagram/@husnythepoy27

Walaupun lokasinya berada di sekitar pohon kelapa sawit, tempat ini juga memiliki keindahan yang menyegarkan mata. 

Pemandangan berupa pemandian alam yang diapit tebing yang curam akan ditawarkan kepada pengunjung wisatawan yang datang.

Pemandian alam yang satu ini juga berbeda dari pemandian biasanya. Salah satu Daya tarik lebih dari Pemandian Urung Ganjang ini ialah, ada sebuah air terjun dengan debit air yang deras yang membentang dengan luas aliran air sungai urung ganjang ini.

Pemandian Alam Urung Ganjang

Pic : facebook pemandian alam urung ganjang

Selain keelokan yang disuguhkan dari Pemandian alam Urung Ganjang ini, tak jauh dari lokasi pemandian atau masih disekitar lokasi, pengunjung wisata ini juga bisa menjelajahi satu tempat yang unik yang memiliki cerita tersendiri dan dipercaya oleh penduduk sekitar.

Areal unik ini ialah Gua Batu Urung Ganjang. Buat kamu yang ingin tau dibalik cerita Gua Batu Urung Ganjang tersebut.

Aktivitas Pemandian Alam Urung Ganjang

Pemandian Alam Urung Ganjang
pic by : instagram/@wisataurungganjang

Panas dan lelah saat di dalam perjalanan, maka untuk menyegarkan badan cukup dengan berendam di aliran sungai urung ganjang yang dignin ini. 

Aliran air yang jernih dan dingin inibakal bikin badan dan pikiran kita kembali fresh

So, untuk kamu yang mahir atraksi air dan sedikit butuh tantangan. Teslah untuk lebih dekat lagi ke Air Terjun Urung Ganjang ini. 

Di bawah debit air yang jatuh dari air terjun ini, terdapat sebuah kolam yang terbentuk secara alami. Dan untuk kamu yang udah mahir nih, kamu bisa tes untuk berenang di kolam natural ini dan menikmati debit air terjun yang jatuh membasahi tubuh.

Pemandian Alam Urung Ganjang


Pic : facebook pemandian alam urung ganjang

Namun, untuk merasakan kolam alami ini tantangannya sedikit membahayakan, dikarenakan aliran sungai di sekitar lokasi air terjun cukup deras. 

Apalagi kala di musim hujan, debit aliran sungai ini akan besar dari hari musim kemarau.

So, bila kamu memang udah mahir, silahkan kamu coba. Dan untuk kamuyang tidak berani, kamu dapat juga berenang kok, berenang di pinggir aliran sungai. 

Tenang aja, mandi dipinggir sungai juga memuaskan kok, karena kedalamannya berbeda-beda namun aman dan pastinya aliran arus sungai tidak deras.

Pemandian Alam Urung Ganjang
pic by : instagram/@wisataurungganjang

Selain berendam dan bermain air, keindahan Air Terjun Jumog juga menjadi objek foto yang pas bagi para pencinta fotografi. Jangan lupa kosongkan memori jika ingin menikmati tempat ini karena tak akan cukup sekali jepret untuk berselfie ria di tempat ini.


Pic : facebook pemandian alam urung ganjang

Fasilitas Pemandian Alam Urung Ganjang

Dari segi fasilitas di tempat pemandian alam Urung Ganjang ini, cukup baik, walaupun masih jauh dikatakan baik. Beberapa fasilitas diantara, Sebagai berikut
-Pondok
-Kamar Mandi/kamar ganti
-Warung Makanan
-Halaman Parkir yang luas

Harga Tiket Masuk Pemandian Alam Urung Ganjang

Pemandian Alam Urung Ganjang
pic by : instagram/@suka.motrets

Untuk menikmati kesegaran mandi di pemandian alam Urung Ganjang ini. Pengunjung wisatawan akan mengeluarkan biaya, dengan tiket masuk Rp3000/orang, pengunjung wisatawan udah bebas menikmati pemandangan alam yang di suguhkan di tempat ini dengan view air terjun Urung Ganjang yang eksotis.

Cerita Gua Batu Urung Ganjang.

Konon Cerita dari turun menurun dari opung atau nenek moyang. Gua Batu Urung Ganjang ini terbentuk karena diadakannya perjanjian antara masyarakat kampung dengan makhlus halus, atau Opung Sianggian Parumah batu melaui media seseorang, dimana masyarakat kampung Urung Ganjang ingin tali air atau irigasi ke sawah perkampungan Urung Ganjang.

Gua Batu Urung Ganjang ini memiliki panjang lebih kurang 7 meter. Intinya Gua ini memiliki nilai mistis. 

Jadi buat anda yang datang untuk melihat-lihat gua ini, ada baiknya tutur kata dan prilaku dijaga baik-baik.

Pemandian Alam Urung Ganjang
Pic : facebook pemandian alam urung ganjang
 
Demikian ulasan singkat mengenai "Pemandian Alam Urung Ganjang - Wisata Tersembunyi Namun Indah, Ada Air Terjun yang Bisa Kamu Nikmati" apakah kamu tertarik untuk mengunjunginnya ?