Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Swimbath - Tempat Melepas Penat dan Kumpul Bareng Keluarga



Karogaul.com - Air jernihnya yang bersumber langsung dari mata air yang alami serta pemandian alam yang berada di Desa Naga Soppah, Bandar Huluan, Kab. Simalungun ini, kerap menjadi pilihan wisatawan saat hari libur tiba sobat gaul.

Buat melepas penat ataupun jalan-jalan kumpul bareng keluarga atau teman tidaklah mesti harus ke tempat yang mahal sobat gaul. Ada sebuah pemandian yang sejuk dan murah serta nyaman loh,,, lokasinya sih emang jauh dari Kota Medan, tapi bagi warga sekitar objek wisata ini cukup menghibur. Sebut saja nama tempat wisata tersebut adalah Pemandian Swimbath
  
Lokasi Pemandian Swimbath.



Swiimbath merupakan sebuah Kolam Renang alami sobat gaul, dimana sumber airnya berasal dari mata air yang begitu jernih. 

Kolam ini didirikan pada masa Pemerintahan Hindia-Belanda menurut info yang kami dapatkan tempat ini merupakan kolam renang untuk orang-orang Belanda karena lokasi ini masih menjadi bagian dari Perkebunan PTPN IV Laras sobat gaul. Ini menjadi sebuah rekreasi keluarga yang murah, nyaman dan menyenangkan.


 
Kolam Sejuk ini berada di Nagori Naga Soppah, Kec. Bandar Huluan, Kab.Simalungun. Swiimbath juga dikenal dengan nama Kolam Renang Bahapal sobat gaul.

Daya Tarik Swimbath.



Macam daya tarik serta disertai dengan tata kelola yang baik menjadikan destinasi alam di Bahapal ini mempunyai banyak peminat sobat gaul. Pengunjung bisa masuk sesuai jam buka dari pagi hingga tutup pukul 5 sore sobat gaul. Seperti apakah rasanya berenang di kolam renang yang airnya berasal dari pegunungan? Nah, menakjubkan! Pengalaman wisata seperti inilah yang ditawarkan oleh Swembat di Bahapal.

Dipenuhi Kolam dengan Mata Air Pegunungan.



Bagi mereka yang punya hobi buat ngetrip pendek, mengunjungi Swimbath sudah menjadi pilihan wajib pertama bagi sobat gaul. Tentu saja, air-air bersih dari pegunungan yang mengisi kolam selalu berganti setiap waktu sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan kebersihan airnya sobat gaul.



Meskipun sekitaran wisata telah ada kolam renang Yohayo dan kolam rekreasi M. Siahaan. Tetapi pemandian Swimbath masih menjadi Favorit yang selalu disenangi sobat gaul. Sebagian masyarakan menganggap Swembat Siantar merupakan area tamsya yang penuh dengan nostalgia yang selalu sejukdan aman  meskipun termasuk sudah lama.

Spot Kuliner Swimbath.



Kemeriahan serunya bermain air bisa diakhiri sembari menikmati kuliner makanan atau minuman. Salah satu kelebihan dari Swembat ialah banyaknya pondok kuliner yang berjajaran di tepi kolam pemandian sobat gaul. Paling mantap apalagi disaat meneguk secangkir kopi atau sebotol minuman soda badak siantar sobat gaul.


Bagi wisatawan tidak dilarang buat membawa makanan dan minuman ke dalam lokasi wisata, misal ingin liburan bareng keluarga, silahkan saja bawa bekal sendiri supaya biaya liburan lebih hemat dan irit sobat gaul. Jika kelupaan, di sini makanannya murah-murah kok, tidak terlalu menguras isi dompet sobat gaul.

Harga Tiket Masuk (HTM).

Saat memasuki tempat wisata alam ini, pengunjung harus membeli tiket masuk yang boleh dikatakan biaya yang cukup terjangkau. Tiket cuma dibandrol biaya sebesar  Rp 5.000,- saja sobat gaul. Berikut rincian biaya masuknya swimbath:

Tiket masuk: Rp5.000,- / orang
Sewa ban kecil: Rp5.000/ buah
Ban besar: Rp10.000/orang
Pondok: Rp10.000/unit



Lantaran di wisata alam swimbath ini tidak ada fasilitas locker room atau tempat menyimpan barang, maka pengunjung disarankan untuk menggunakan pondok agar selalu nyaman ketika berakhir pekan sobat gaul. Tetapi tidak perlu kalau merasa keberatan, karena pengunjung tidak diwajibkan menyewa pondoknya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Pemandian Swimbath - Tempat Melepas Penat dan Kumpul Bareng Keluarga" semoga sobat gaul terpandu dengan artikel yang kami sajaikan ini. happy holiday.