Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Silima-Lima Tapanuli Selatan : Menuju ke Tempat ini Sembari Melewati Jembatan Kayu

Air Terjun Silima-Lima

Karogaul.com - Alam ialah tempat Rileksas paling mengesankan. Kalimat ini bisa jadi telah kerap kita dengar dikala mendapatkan suatu destinasi tempat yang eksotis nan elok serta memesona. Sama semacam destinasi wisata ini, membuat siapapun yang tiba hendak terpana oleh keelokan alamnya.

Wisata ini adalah Air Terjun Silima- Lima yang merupakan destinasi pelarian terbaik menghilangkan penat di pikiran. Destinasi wisata ini ialah sesuatu keelokan alam yang dipunyai oleh kawasan Tapanuli Selatan.

Lokasi Wisata Air Terjun Silima-lima.

Air Terjun Silima-Lima
Foto oleh Fauji Sanjaya

Destinasi wisata Air Terjun Silima- lima ini terletak di Desa Maju Marambe, Kec. Marancar kab. Tapsel. Meski berada di Tapanuli Selatan. Destinasi wisata ini pula menarik atensi untuk para turis luar wilayah buat tiba merasakan keelokan Air Terjun silima-lima ini.

Jadi pasti sangat disayangkan bila kamu liburan ke Tapanuli Selatan kalau tidak singgah ke air terjun silima-lima ini. Dapat dibilang destinasi wisata ini wajib pertama kalian kunjungi, sehabis itu kalian dapat lanjut ke wisata Aek Sijorni.

Daya Tarik Wisata Air Terjun SIlima-lima.

Air Terjun Silima-Lima
Foto oleh ilham_syahputra72

Wisata Air Terjun Silima- lima ini mempunyai ketinggian sekitar 70 m lebih, dengan keadaan debit air yang cukup deras serta jernih dan bening. Terkadang dikala terik matahari, Pelangi kerap nampak di biasan Air Terjun Silima- Lima yang indah ini.

Secara geografis destinasi ini dibentengi oleh 2 gunung, ialah Gunung Sibual- Buali serta Gunung Lubuk Raya. Dengan pesona yang memukau tersebut Wisatawan turis tentu tidak bosan bila tiba disini karena  dapat menikmati keelokan yang disuguhkan.

Air Terjun Silima-Lima
Foto oleh Musaleh Pohan

Telah pasti daya tarik wisata ini yakni keelokan alam yang sangat indah. Air terjun yang besar nan dibalut dengan hamparan perbukitan yang hijau, hendak menyegarkan mata. Para turis yang tiba ke destinasi ini pasti sangat terhibur serta terus menjadi refresh hendak nuansa alam yang fresh, dan alam yang indah nan eksotik.

Tempat wisata ini sangat kesukaan oleh masyarakat Tapanuli Selatan, Spesialnya untuk masyarakat merancar. Dikala hari liburan biasa ataupun lebaran, tempat ini sangat ramai dikunjungi. Rata- rata yang tiba yakni turis rombongan dengan keluarga.

View Jembatan Kayu Air Terjun Silima-lima.

Air Terjun Silima-Lima
Foto oleh ar. juno_

Tidak hanya keelokan air terjun yang memesona, Destinasi wisata ini pula mempunyai satu daya tarik yang membuat tempat ini terus menjadi indah. Sebut saja suatu jembatan kayu yang menarik.

Jembatan kayu ini sesungguhnya dibentuk buat memudahkan akses mengarah ke Air terjun ilima lima ini. Hendak namun, jembatan ini nyatanya memiliki khasiat yang lebih untuk turis yang tiba. Awal buat menyebrang, Kedua buat bersantai sejenak memandang air terjun, serta yang ketiga selaku spot buat difoto.

kehadiran Jembatan yang sangat indah dengan lanskap bukit serta air terjun yang menawan hendak jadi toksin buat mu sebagai potret wisata mu.

Kegiatan Wisata Air Terjun Silima-lima.


Dikala melancong ke tempat ini, tentu kurang puas rasanya berupaya kegiatan yang mengasyikkan serta cocok buat dicoba. Wisatawan turis bisa melaksanakan bermacam aktivitas seru, Semacam.

1. Tracking

Dikala mendekati bawah air terjun ini, Di selama darmawisata para turis hendak dimanjakan oleh pemandangan hutan tropis hijau dengan suara khas dari Siulan serangga kecil hutan yang syahdu nan tenang. Membuat siapapun yang tiba menikmati atmosfer yang tenang serta aman.

2. Bermain Air/ Berenang.

Air Terjun Silima-Lima
Foto oleh thisisaesthetics_

Rasanya belum legal melancong ke air terjun bila tidak berbasah- basahan. Begitu pula jika melancong ke Air Terjun Silima- lima ini. Kalian dapat berenang di aliran sungai Air Terjun ini.

Sangat tidak dianjurkan buat tidak langsung ataupun berenang di dasar air terjun ini. karena debit airnya yang besar serta Air terjun ini besar.

3. Berfoto

Keelokan Air Terjun Silima- lima juga jadi objek gambar yang cocok untuk para pencinta fotografi. Ada banyak sekali spot yang sangat instagramable di posisi wisata Air Terjun Silima- Lima. Hunting gambar dapat dicoba di atas rumah tumbuhan, ataupun di jalan tracking, batu jodoh, serta pasti saja di posisi utama Air Terjun Silima- Lima.

Tiket Masuk Air Terjun Silima-lima.

Air Terjun Silima-Lima
Foto oleh thisisaesthetics_

Buat bayaran tiket masuk, destinasi wisata ini tidak menerima duit sepeser juga dari kamu. Tiap wisatawan turis yang tiba free serta diperbolehkan tiba berkunjung tiap waktu. Gimana keren bukan?......

Rute ke Posisi Air Terjun Silima-lima.


Air Terjun Silima-Lima
Foto oleh  Air Terjun Silima-Lima Tapanuli Selatan

Buat hingga ke air terjun ini, tidak lah susah buat hingga ke tujuan. Akses terdekat buat menggapai air terjun silima-lima ini diawali dari Sidempuan. Dari Sidempuan waktu petualangan hendak menempuh waktu petualangan sepanjang 1 jam saja. Buat kendaraan, kamu dapat memakai kendaraan pribadi roda 2, ataupun roda 4 ya.

Demikianlah ulasan singkat tentang " Air Terjun Silima-Lima Tapanuli Selatan : Menuju ke Tempat ini Sembari Melewati Jembatan Kayu " kapan nih kalian melancong ke tempat wisata indah ini ?