Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Goa Ergendang : Menikmati Wisata Bawah Tanah dengan Kolam Renang yang Airnya Berasal dari Mata Air Belerang

Goa Ergendang

Karogaul.com - Berbicara tentang pesona alam Sumatera Utara tentu sudah tidak asing lagi dan  tak perlu diragukan lagi, banyak alasan seorang untuk melaksanakan liburan dengan berkunjung ke Sumut, paling tidak untuk memuaskan hati dan pikiran yang selama ini kurang refresing.

Ini dia sobat gaul, salah satunya wisata yang sesuai buat kalian kunjungi dan tempat wisata baru ini bakal memberi pengaalman liburan yang susah untuk anda lupakan.


pic by : mhdseptyaji

Lokasi Wisata Gua Ergendang.

Goa alam yang unik nan indah ini berlokasi tepatnya di kabupaten deliserdang kecamatan STM hilir dusun 1 penungkiran.Perjalanan menuju lokasi wisata ini membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam, Dari kota medan atau sekitar 35 kilometer, Bila anda beranjak dari pemandian sibiru- biru dibutuhkan waktu kurang lebih 1/2 jam.

Tempat wisata ini telah banyak di ketahui wisatawan mungkin karena senasi yang disuguhkan wisata ini sangat menarik dimana kalian bisa berenang di dalam sebuah Gua. tentu indah banget bukan...


pic by : adventure_sumut

Seperti halnya gua pada umumnya pasti sedikit menegangkan dan angker ya sobat gaul, tetapi berbeda dengan wisata gua ergendang ini, wisata yang satu ini sangatlah eksotik dan unik karna gua ini berada dibawah tanah, serta untuk menuju ke gua pengunjung wajib melewati beberapa buah anak tangga.
 
Sebelum berajak menjajal kedalam gua, sobat gaul akan disugukan dengan suatu kolam yang bercorak biru muda yang disebut dengan kolam bidadari yang airnya bersumber dari mata air belerang. Sehabis menuruni sebagian anak tangga hingga sampailah pada gua penen ataupun yang disebut juga gua Ergendang.


pic by : adamgultom

Daya Tarik Wisata

Didalam Goa ini sobat gaul akan menikmati udara yang sangat sejuk dan aroma alami alam yang membuat pikiran kita semakin tenang dan nyaman. 

Akan tetapi masih banyak saja para wisatawan yang datang berkunjung ketempat ini tidak mematuhi peraturan, Seperti membuang sampah tidak pada tempatnya padahal ada tempat sampah yang telah disediakan oleh pengelola wisata.

Airnya yang tidak dingin melainkan hangat, akan membuat badan kamu akan semakin rileks jika kamu berendam di kolam yag hangat ini.


pic by : exploringsumut


pic by : rachmatsitumorang

Tempat wisata ini tidak melarang untuk membawa bekal dari rumah nah sobat traveller tunggu apalagi bawa teman dan keluarga untuk berwisata ketempat ini jangan ketinggalan ya...

Tiket Masuk Gua Ergendang

Untuk tiket masuk ketempat wisata  ini dikenakan biaya sebesar 10.000 / orang, buat yang mengendarai roda dua dikenakan parkir sekitar 2000 rupiah dan untuk roda empat sekitar Rp 5000,- saja.

Ayo buat sobat gaul yang pengen coba destinasi objek wisata ini,kamu bisa datang dan langsung menikmati sensasi tamasya ke objek wisata Gua Ergendang yang keren ini.