Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juma Bakal Dokan : Aktivitas Camping Glamping dengan Daya Tarik Rumah Adat Karo

Juma Bakal Dokan

Karogaul.com - Selain sebagai alternatif liburan yang berbeda, camping bisa dijadikan kegiatan untuk mengenal alam lebih jauh bagi para Anda yang ingin berkemah bersama keluarga ataupun sahabat anda

Konsep tenda yang sudah semi permanen atau biasa disebut glamping ini, kini menjadi tempat yang gak ribet untuk kamu yang ingin liburan camping di kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara.

Juma Bakal Dokan ( J&M Glamping ) adalah sebuah objek wisata baru yang berlatar pemandangan perbukitan dengan udara yang sejuk, dengan konsep camping bernuansa alam yang menyegarkan mata.

Lokasi Juma Bakal Dokan.

Juma Bakal Dokan

Berkemah bersama keluarga yang nyaman cocok sekali dilakukan di Juma Bakal Dokan ini. Untuk kamu yang ingin merasakan liburan nuansa camping glamping ini, Objek wisata ini berada di Desa Budaya Dokan, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Alamat : Jl. Desa, Dokan, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22211
Untuk peta lokasi, berikut yang udah admin lampirkan : Google Map

Walaupun tempat ini termasuk tempat penginapan, tentu dari segi fasilitas yang ada di Tanah Karo mungkin Juma Bakal Dokan ini sangat jauh dari kemewahan Hotel atau villa. Tapi dari segi alam, kenyamanan, tentu tempat ini tak boleh dipandang sebelah mata.

Daya Tarik Wisata.

Juma Bakal Dokan
pic by : instagram/@juma_bakal

Dari segi lokasi, Objek wisata Juma Bakal Dokan ini, ternyata cukup dekat dengan ikonik Desa Budaya Dokan ( Rumah adat karo ) yang dimana rumah adat karo tersebut merupakan rumah tertua di Kabupaten Tanah karo. Tentu ini bisa menjadi dua list liburan sekaligus kamu saat berlibur ke tempat ini.

Juma Bakal Dokan

Dari sini wisatawan dapat menikmati pemandangan yang begitu indah berupa Gunung serta hamparan lembah hijau yang eksotis.

Udara yang sejuk dan dingin membuat siapapun yang datang tak merasa kekurangan masa liburan nya menikmati keindahan alam dari tempat ini, Apalagi satu hal yang tak boleh kamu lewatkan adalah panorama matahari terbenam atau terbit yang begitu memukau dari tempat ini.

Fasilitas Penginapan.

Juma Bakal Dokan
pic by : instagram/@juma_bakal

Juma Bakal Dokan

Karna tempat ini merupakan tempat camping, fasilitas penginapan di tempat ini juga bertema Camping. Dalam setiap tenda memiliki fasilitas yang baik, diantaranya.

1. Tenda Kapasitas 5 orang
Tenda berkapasitas maksimal 5 orang ini dilengkapi dengan soket listik (colokan)

2. Kasur dan Sleeping Bac
Setiap tenda juga dilengkapi denagn kasur yang sangat nyaman dan ditambahkan sleeping bag untuk menjadi selimut anda.

3. Bantal
4. Senter dan Payung
Setiap tenda juga dilengkapi dengan senter dan payung sebagai alat penerang anda dan pelindung dimalam hari saat menjelajahi sekitar kamp.

5. Sarapan Pagi.
6. Coffee Break.

Fasilitas Umum.

Juma Bakal Dokan
pic by : instagram/@juma_bakal

Untuk kenyamanan wisatawan yang berlibur ke tempat ini, pihak pengelola memberikan pelayanan yang baik untuk setiap wisatawan. Untuk fasilitas umumnya meliputi.

1. Rumah Adat Desa Dokan
Untuk anda yang ingin berkunjung ke Rumah Adat Desa Dokan, para karyawan dari Juma Bakal ini siap menghantarkan anda berjelajah kerumah adat desa dokan yang terletak di dekat kamp.

2.Tempat Ibadah
3.Pengantar Makanan
4.Spot Wisata
5.Dapur & Toliet


Spot Wisata.

Juma Bakal Dokan
pic by : instagram/@juma_bakal

Juma Bakal Dokan

Beragam aktivitas dapat anda lakukan di tempat ini, dengan mencoba beragam spot wisata yang seru dan instagramable, Apalagi diantara spot wisata tersebut menambah wawasan edukasi untuk anak-anak

1. Bermain/mandi Sungai
2. Rumah adat
3. Gua
4. Rumah Pohon
5. Kebun kopi
6. Kopi Proses


Harga Kamping.

Juma Bakal Dokan
pic by : instagram/@juma_bakal

Untuk kamu yang ingin kamping ditempat ini, anda tidak perlu harus merogeh uang yang besar. Untuk harga kamping cukup ekonomis, yakni Rp150.000/pax. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas penginapan dan umum.