Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panorama Dolok Pottas : Negeri di Atas Awan yang Patut Kamu Jelajahi Keindahannya

Dolok Pottas

Karogaul.com - Tak bisa dipungkiri Indonesia mempunyai keelokan alam yang usngguh sangat luar biasa. Dari sabang hingga merauke kita bisa menikmati keelokan laut, gunung, danau serta yang lain. Spesialnya di sumatera utara kita bisa dengan gampang menikmatinya. Terdapat banyak destinasi wisata yang dapat kita kunjungi

Dolok Sanggul merupakan ibukota Kabupaten Humbang Hasundutan di Toba selatan, kota kecil yang dapat sobat gaul eksplorasi. Berada di pegunungan, serta diberkati dengan curah hujan yang besar, wilayah ini dingin di malam hari serta pula pada siang hari.

Seperti lirik lagu dari Katon Bagaskara yang berjudul" Negeri di Awan" itu sangat terkenal di teling warga. Apalagi judul lagu tersebut kerap digunakan buat menyebut area dataran tinggi yang mempunyai panorama alam yangasrri dan indah.

Dolok Pottas
pic by : instagram/@angelisimanullang

Lokasi Wisata Dolok Pottas

Seolah tengah berada di atas awan. Seperti itu yang dialami dikala tiba ke puncak Dolok Pottas ini. Objek wisata ini berlokasi di Desa Sihombu, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Tidak hanya kita tahu bukit Pusuk Buhit Samosir sebagai negeri diatas awan. nyatanya di Humbang hasundutan pula mempunyai spot yang indah, yang menawarkan suatu panorama alam alam yang terletak di atas awan. So buat sahabat para pendaki tempat ini wajib kalian coba datangi.

Dolok Pottas
Pic : pariwisatasumut

Harga Tiket Masuk Dolok Pottas

Untuk kamu yang mau menikmati pesona bukit ini, kamu hendak dikenai bayaran adminitrasi. Tetapi, buat harga tiket bayaran yang dikenai terjangkau.

Harga Tiket: Rp5. 000/ orang

Tetapi buat kamu yang mau camping bayaran yang dikenakai lebih besar, pasti kamu wajib konsultasi dengan pihak pengelola. Supaya kenyamanan serta keamanan dikala kamu camping dipantau pihak pengelola.

Dolok Pottas

Panorama alam negara di atas awan dari mari dapat didapatkan di pagi hari dekat jam 05. 00 Wib sampai 07. 00 Wib. Sebab itu wisatawan dianjurkan buat bermalam di puncak.

Keelokan Diatas puncak Dolok Pottas.

Dolok Pottas
pic by : instagram/@frans josua simamora

Di puncak bukit pottas ini, para turis hendak disuguhi panorama alam indah hamparan lembah serta pegunungan yang hijau. Dipagi hari, turis bisa menikmati awan berarak bak lagi terletak di negara di atas awan.

Panorama alam yang ditawarkan oleh Bukit Dolok Pottas dikala pagi hari merupakan semacam lautan awan. hamparan bukit barisan besar serta didukung oleh hawa yang sangat asri.

Menikmati Dolok Pottas Dikala Sunset / Sunrise.

Dolok Pottas
pic by : instagram/@arnold_fd_malau

Menjelang malam, puncak bukit pottas ini hendak terus menjadi indah buat dinikmati. Momen sunset yang sangat jelas serta indah hendak memanjakan matamu. begitu pula kebalikannya dikala matahari terbit.

Jadi dikala kemari, jangan sempat lewati buat menikmati momen sunset dari bukit ini.

Dolok Pottas

Panduan dan Tip Wisata Dolok Pottas

Mendengar Dolok Sanggul, kita langsung tau semacam apa cuaca disitu. Yap, cuacanya sangat dingin, Terlebih di dolok ini memoliki ketinggian 615 mdpl. Pasti hendak terus menjadi dingin dikala kita hingga dipuncak tersebut, dengan temperatur dekat 20 derajat celcius.

Jadi buat itu, senantiasa pakai pakian tebal apabila kalian hendak mendaki ke puncak gunung Pottas ini. Terlebih kalian berasal dari kota yang cuacanya tidak sedingin tempat ini.

Rute Ke Lokasi Wisata Dolok Pottas

Dolok Pottas

Buat menemukan Dolok pottas ini, kalian hendak melintasi desa, Hingga mendapatkan pos Penjagaan. Di pos penjagaan telah terdapat ranger yang terlatih siap menemani untuk sampai ke puncak.

Bayaran jasa mereka cuma Rp25. 000/ orang. Mereka pula sediakan peralatan tenda dengan tarif Rp80. 000/ malam. Nah yang buat kalian yang mau menyewa jasa mereka buat menemani kalian dikala pendakian, Kamu dapat hubungi nomor kontak pengelola di : 082164894791.

Dolok Pottas
Pic : tobaria

Supaya bisa sampai ke puncak, wisatawan hendak melintasi jalur desa yang berkelok serta tanjakan. Kamu cuma butuh mendaki sepanjang 30 menit dari desa. Sepanjang pendakian, kamu tidak hendak merasa letih, sebab kamu hendak menolehkan pemikiran ke seluruh susut pandang, panorama epik tidak henti disajikan.

SObat gaul harus tau bahwa Bukit Pottas jelas layak buat didatangi lho. Panorama alam alam yang luar biasa hendak mencuri atensi Kamu. Dolok Sanggul merupakan opsi terbaik buat menikmati keelokan Danau Toba. Kota yang belum ramai tetapi masih lumayan dekat buat mendatangi jantung budaya dan tradisi Batak.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Panorama Dolok Pottas : Negeri di Atas Awan yang Patut Kamu Jelajahi Keindahannya" Bagaimana sobat gaul penasaran kan akan keindahan alamnya, jadi kapan nih berkunjung ke tempat wisata yang indah ini ?