Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Kodok Langkat : Menikmati Keindahan Pantai Dengan Air Telaga Berspektrum Warna Hijau Semi Toscha

Pantai Kodok Langkat

Karogaul.com - Punya rencana liburan ke wilayah Langkat? Terdapat banyak opsi wisata yang dapat kita seleksi buat menikmati masa liburan kita, serta yang sangat terkenalnya yakni bukit lawang. Meski tidak seindahnya serta menawannya danau toba, Langkat pula jadi opsi turis luar wilayah buat liburan.

Nah kali ini mimin hendak memperkenalkan satu pesisir laut( Pemandian air) yang lagi hits di Langkat, lebih tepatnya di wilayah Pangkalan Susu. Suatu pemandian unik yang bening serta menyegarkan.

Letak Wisata Pantai Kodok.



Buat kalian yang udah penasaran buat memandang secara langsung, terlebih kalian berasal dari kota Medan, memanglah lumayan meletihkan sih buat sampai ke tujuan wisata ini.Tetapi apa salahnya kita mencobanya, yah terhitung- hitung 2, 30 menit- 3 jam. Nyaris sama sih jika kalian jalan- jalan ke kota Parapat Danau Toba. Terlebih udah terdapat tol medan- binjai, jadi lumayan mempercepat jarak tempuh.

Pantai Kodok ini berlokasi di Paya Tambak, Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Pantai ini jadi tujuan liburan penduduk lokal selaku tamasya liburan alternatif mereka.Buat kalian yang sama sekali belum kesana, buat memudahkan dalam perjalanan kamu, mimin udah lampirkan nih maps posisi. Berikut ini mapsnya.

Pantai Kodok Langkat.

Pantai Kodok Langkat
Source FB : Bursa Sikumbang

Bila umumnya rawa- rawa identik dengan air keruh, berbeda halnya dengan rawa- rawa di Pangkalan Susu ini. Danau rawa di tempat ini memanglah sangat jernih. Kedalamannya berkisar 1 hingga 2 m, walaupun begitu bawah airnya nampak jelas. 

Menurut kabar dahulunya kawasan ini ialah tempat galian batu.Pantai dengan air telaga berspektrum warna hijau semi toscha ini dapat dijadikan alternatif liburan. Walaupun pemandian ini suatu danau rawa, wisatawan pengunjung gak bakal nyesal dengan kebeningan air yang ditawarkan.

 Lokasinya yang luas ini membuat wisatawan pengunjung yang liburan sangat leluasa serta puas menjajal tiap sudut dari Tepi laut kodok ini. Tempat ini pula jadi anjuran terbaik apabila mau berkemah serta menghempaskan penat usai padat jadwal bekerja dalam seminggu.Tidak hanya itu, melainkan warna air danau ini bewarna hijau semi toscha, keunikan pantai ini pula ada dalam kolam- kolam kecil di tiap danau. Yang airnya dari tiap kolam- kolam tersebut pula bercorak hijau semi toscha.

Aktivitas Wisata Pantai Kodok.

Pantai Kodok Langkat
pic by : instagram/@its_incan

Siapa yang gak tahan nengok air yang bening- bening, rasanya sudah tentu mau cepat- cepat buat langsung nyebur, merasakan airnya yang begitu menyegarkan ke segala tubuh.Nyelam ke bawah air dasar danau, berenang biasa, maupun bersantai diatas air dengan ban pelampung, seluruh aktivitas liburan tersebut merupakan sensasi yang nikmat dikala liburan kesini.


pic by : instagram/@setiawanbambang_

Pepohonan sawit yang berkembang rapat, dan hamparan rerumputan pinggir danau di sekitar membuat hawa di tepian telaga senantiasa sejuk serta fresh. Walhasil, bersantai di mari senantiasa buat betah, terlebih jika bareng sahabat dekat.

Tiket Masuk Pantai Kodok.


pic by : instagram/@raniningtya23

Buat liburan kesini tidak hanya mengenali lokasinya dimana, Tentu gak kurang ingat pula dengan berapa harga tiket masuknya. Buat dikala ini tiket masuknya Free!... Mantap sekali bukan?, Gak tau gimana kedepannya dikala kalian berkunjung ke tepi laut kodok ini, terlebih dikala ini wisata Tepi laut Kodok terus menjadi dilirik oleh turis. Apakah berbayar ataupun masih free.

Nah buat berjaga- jaga dikala kalian berkunjung di hari kedepannya, jangan kurang ingat buat menyisahkan duit kamu buat tiket masuk. Yah gak mahal- mahal amat dah, Sewajar umumnya tiket masuk wisata pemandian alam.



Info Wisata Pantai Kodok.

Sebab belum dikelola dengan baik, hingga di dekat objek wisata Pantai Kodok ini belum ada sarana yang mampu memanjakan kebutuhan wisatawan. Ingin ataupun tidak, turis wajib siap sedia liburan dengan sarana yang seadanya.

Demikianlah ulasan singkat tentang "Pantai Kodok Langkat : Menikmati Keindahan Pantai Dengan Air Telaga Berspektrum Warna Hijau Semi Toscha" apah sobat gaul tertarik untuk berkunjung ke pantai ini ?