Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Situmurun : Keunikan Air Terjun yang Langsung Mengalir ke Danau Toba

Air Terjun Situmurun

Karogaul.com - Aliran air terjun pada biasanya berasal berasal dari air sungai maupun anak sungai yang mengalir berasal dari tempat tinggi. Namun, tidak sama bersama dengan Air Terjun Situmurun yang mengalir segera ke Danau Toba.Pesonanya dapat dinikmati berasal dari atas kapal maupun berenang langsung di lebih kurang aliran. Pengin mengerti bagaimana cara ke sini? Simak ulasan berikut.

Air Terjun Situmurun
Pic : Air Terjun 7 Tingkat

Air Terjun Situmurun begitu istimewa. Tingginya saja capai 70 meter bersama dengan 7 tingkatan. Tak heran bila pesonanya sebabkan pelancong sudi menempuh perjalanan jauh. Air terjun yang oleh warga setempat disebut termasuk Binangalom ini berjarak tidak cukup lebih 70 kilometer dari Kota Balige.Tempat wisata ini beralamat di Desa Situmurun, Kecamatan Lumban Jalu, Kabupaten Toba Samosir. Airnya mengalir langsung menuju Danau Toba. Berkunjung ke sini, kalian bisa sekalian melihat lanskap Danau Toba.

Air Terjun Situmurun

Air Terjun Situmurun atau Binangalom tergolong cukup jauh dari perkotaan menjadi tempat ini dijamin masih asri dan indah. Apabila kamu berangkat dari Medan atau dari Bandara Internasional Silangit sobat gaul hanya menuju Kota Parapat sekitar 4-5 Jam perjalanan dan dari Medan dan sekitar 2 jam bila dari Bandara Internasional Silangit.

Air Terjun Situmurun

Setiba di Parapat sobat gaul bisa turun di Pantai Atsari Hotel, Di Pelabuhan Tigaraja, dan pelabuhan Ajibata untuk menyewa kapal. Namun lebih baik kalau telah membooking kapal berasal dari jauh-jauh hari agar lebih efektif dan itinerary lebih terjadwal. Lama perjalanan untuk ke area ini kira-kira 45 menit.

Air Terjun Situmurun

Akses Menuju Air Terjun Situmurun

Akses menuju ke area ini hanya melalui jalur transportasi air. Untuk ke area ini terhitung kebanyakan dengan menyewa kapal yang harganya terasa berasal dari Rp 1.000.000,- hingga 2.500.000 tergantung kapasitas dan besar kecilnya kapalnya sobat gaul.Namun kapal selanjutnya telah mampu mengangkut penumpang kira-kira 50 sampai 100 orang. Jadi disarankan kalian berkunjung ke tempat ini bersama rombongan agar biaya merasa ringan.

Air Terjun Situmurun

Apabila masih tersisa banyak kala kita bisa juga loh meminta awak kapal untuk berkeliling-keliling di sekitar Danau Toba. Seperti ke Desa Sigapiton, Batu Gantung, Tomok, Ambarita dan juga Tuk-tuk tergantung kesepakatan bersama pihak awak kapal.Jangan khawatir bakal keselamatan penumpang dikarenakan di tiap tiap kapal senantiasa di sajikan pelampung. Dan juga di kapal kita sanggup barbeque-an serta karaoke-an bersama teman.

Air Terjun Situmurun

Emang bisa? Danau Toba kan mistis! Biasanya orang-orang yang hanya mendengar kabar burung akan berbicara layaknya itu. Namun aku rasa tiap-tiap area senantiasa membawa penghuni tapi itu tidak jadi kasus asalkan kita selamanya memelihara kebersihn dan sikap waktu datang ke suatu area terlebih yang bukan area kita sendiri. Jadi tidak kudu risau untuk berkunjung ke tempat ini.

Berenang di Air Terjun Situmurun

Nah, di Air Terjun Situmurun atau Binangalom ini pengunjung dapat berenang di tempat ini. Airnya amat fresh namun terlalu disarankan supaya tidak terlampau dekat bersama area jatuhnya air terjun gara-gara biasanya di daerah tersebut putaran air terlalu kuat. Di tiap tiap kapal juga akan di sajikan pelampung untuk para penumpang menjadi jangan khawatir untuk keamanan.

Air Terjun Situmurun

Selain itu, kalian termasuk dapat memancing ditempat ini bersama dengan membawa perlengkapan memancing dikarenakan di lokasi ini tidak disediakan sewa atau menjual beli alat memancing.Biasanya untuk ongkos masuk ke tempat ini, Teman Traveler tidak wajib membayar retribusi lagi sebab sudah jadi tanggung jawab berasal dari awak kapal.

Air Terjun Situmurun

Demikianlah ulasan singkat tentang panorama "Air Terjun Situmurun : Keunikan Air Terjun yang Langsung Mengalir ke Danau Toba" apakah sobat gaul tertarik untuk berkunjung ke temapt yang super indah ini ?