Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Pok Tunggal : Berpasir Putih dan Ombak Besar di Wonosari Jogjakarta, Pesonanya Bikin Betah!

Pantai Pok Tunggal

Karogaul.com - Gunung Kidul yang mempunyai kekayaan alam yang sangat mempesona berbentuk tepi laut tetap bisa menarik hati wisatawan buat berwisata ke wilayah situ. salah satunya yang sangat menarik merupakan Pantai Pok Tunggal. Hamparan pasir putih yang lembut serta ombak tepi laut yang lumayan besar jadi kekuatan yang dikagumkan oleh para wisatawan. posisi pantai ini lumayan panjang sehingga bisa melihat luasnya samudera serta membuat hati terasa tentram.

Pantai Pok Tunggal
@dhian_hardjodisastro

Nama Pok Tunggal diambil dari Tumbuhan Duras yang ada di pinggir tepi laut, tumbuhan ini cuma satu saja oleh karena itu nama pantai ini dinamakan Pok Tunggal. Kecuali pasir serta ombaknya, di situ ada 2 bukit yang dapat dinaiki oleh wisatawan selaku titik gambar, 2 bukit ini merupakan bukit tirta pok tunggal asri di sebelah barat serta bukit panjong di sebelah timur.

Pantai Pok Tunggal
@okiandii_

Untuk pecinta fotografi, panorama dari atas bukit betul- betul sayang buat dilewatkan. Tepi laut Pok Tunggal seakan diselimuti oleh barisan bukit ini sehingga keindahannya tidak berubah- ubah terpelihara. Panorama alam yang lain yang hendak wisatawan nikmati di Pok Tunggal yakni barisan payung pantai. 

Beberapa payung bercorak pelangi berjajar apik di tengah hamparan pasir yang lembut. Payung- payung ini ialah sarana yang bisa disewa oleh para turis, pasti mengasyikkan berteduh di dasar naungan payung- payung ini.

Terlebih apabila didampingi dengan segarnya air kelapa muda bersama keluarga ataupun saudara. Di sisi barat, ada gua karang yang terwujud secara alami imbas dari terjangan ombak yang lumayan keras, hingga membentuk cekungan dengan hamparan karang selaku lantainya. lokasi ini serius cocok buat di eksplorasi ataupun terbuat tempat menyepi.

Kalian bisa menjajaki tepian karang dikala laut surut. Satu perihal unik yang hendak wisatawan jumpai merupakan aliran sungai dasar tanah, sungai ini jadi sumber mata air utama buat disantap oleh warga dekat karena air sungai tersebut tidak tercampur dengan asinya air laut.

Pantai Pok Tunggal
@sudrajat_hanafi

LOKASI PANTAI POK TUNGGAL

Lokasi rekrasi ini berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jarak tempuh dari Kota Yogyakarta sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Pantai Pok Tunggal
rrizkymotret

RUTE MENUJU PANTAI

Buat kawan2 rute yang bisa di ambil ke letak tamasya pantai ini dapat dimulai dari Yogyakarta yakni via Jalan Wonosari, dari arah Wonosari kemudian berbelok ke selatan mengarah Tepus. Cuma saja setelah via gerbang retribusi serta menemui pertigaan wisatawan sepatutnya ambil arah kiri buat mengarah ke pesisir laut Pok Tunggal.

HARGA TIKET MASUK

Harga tiket yang biasa dibayarkan oleh wisatawan amat relatif murah, hanya membayar Rp10. 000 buat retribusi, dengan harga perihal yang demikian wisatawan dapat merasakan wisata- wisata lain yang terdapat di situ. Buat parkir kendaraan wisatawan dikenakan Rp3. 000 buat motor, Rp5. 000 buat kendaraan beroda 4, serta Rp15. 000 buat Minibus.

Pantai Pok Tunggal
@marindraefendhi012

FASILITAS

Sarana di Pantai ini telah cukup lengkap untuk para wisatawan yang berminat tiba ke Tepi laut Pok Tunggal ini, antara lain ialah sudah ada kamar mandi, parkir, payung tepi laut, kemah, zona camping, serta toko makan, musala, serta penginapan.

Pantai Pok Tunggal
gitameirinda

Buat wisatawan yang ingin bermalam di letak tamasya ini ada banyak wilayah penginapan yang bisa diseleksi, salah satu di antara lain ialah The Royal Joglo, dengan harga per malam Rp250. 000. Posisi penginapan ini terletak di Zona Hutan, Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jadi saat sebelum ataupun sehabis menikmati kegiatan wisata di pantai wisatawan bisa istirahat saat sebelum kembali.