Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Parbatuan : Wisata Pemandian Alam di Parapat diapit oleh Tebing Bebatuan yang Sangat Memukau

Parbatuan

Karogaul.com - Ditengah- tengah banyaknya pilihan dalam menentukan tujuan berlibur, salah satu yang paling diminati adalah mengunjungi tempat-tempat pemandian alam. Dikarenakan wisata seperti ini sangat menyegarkan dan alami. Banyak tempat-tempat pemandian alam yang belum kita ketahui saat kita berada di Kota Parapat. Seperti pemandian alam yang satu ini.

Pemandian alam ini dinamakan Parbatuan atau disebut juga Sijambur, pemandian alam ini berlokasi di Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.Disebut parbatuan karena letak pemandian alam ini diapit oleh tebing bebatuan yang sangat memukau saat dipandang. Warna air sungai yang bening serta debit air yang cukup deras, membuat tempat ini menjadi tujuan wisata alternatif bagi masyarakat Sijambur dan Ronggur Nihuta.

Parbatuan
pic by : instagram/@nsnynisaas

Karna lokasinya berada di dataran tinggi, tentu air yang dihasilkan sangat dingin saat kita berendam atau bermain air. Daya tarik wisata ini ialah sebuah tebing bebatuan yang sangat memukau. Banyak wisatawan yang datang kemari, selain berenang mereka akan mengabadikan berfoto dengan tebing parbatuan tersebut.

Parbatuan
pic by : instagram/@pando_damanik

Rekreasi ketempat ini, sobat gaul akan puas dengan suasana alam yang alami, udara yang sejuk, suara ribuan kicau Burung, dan jauh dari pusat keramaian. Tentu Suasana seperti ini akan membuat liburan kamu semakin menyenangkan dan pikiran kamu semakin fresh.Buat kalian yang ingin berlibur ke pemandian alam ini,apalagi tempat ini baru pertama kali kamu kunjungi, jangan main masuk aja tanpa teman atau keluarga.

Kami dari tim karo gaul menyarankan agar teman-teman yang berkunjung kemari membawa teman kamu yang sudah tau seperti apa suasana pemandian alam ini dan tracking untuk sampai ke pemandian ini. Karena tempat wisata ini belum terlalu publish kali di kalangan masyarakat. Hanya sebagian orang yang tau akan wisata ini.

pemandian parbatuan

Gimana pingin kemari menghabisi libur akhir pekan kamu ?. Buat sobat gaul yang ingin kemari, mari kita kunjungi objek wisata ini beramai-ramai dengan keluarga dan teman kamu ataupun pacar kamu. Dan jangan lupa untuk memperkenalkan wisata ini kepada teman-teman kamu. Agar kedepannya tempat ini ramai untuk dikunjungi.Sekian ulasan tempat liburan kita kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Happy Holiday. 

Demikianlah ulasan signakt mengenai "Parbatuan : Wisata Pemandian Alam di Parapat diapit oleh Tebing Bebatuan yang Sangat Memukau" apakah sobat gaul tertarik buat mengunjunginnya ?