-->

Wisata Medan

medan bogor

Trending

10 Wisata Alam di Bandung yang Sedang Hits dan Instagenic : Bikin Hati dan Pikiran jadi Sejuk

Publikasi 22 Oktober 2021


Karogaul.com - Berhadapan dengan kepadatan kota Jakarta tiap hari pastinya buat kalian mumet. Jika telah begini, tidak terdapat salahnya istirahat sejenak buat menenangkan hati serta benak. Tidak mesti jauh, tamasya ke Bandung telah lumayan menyegarkan hati kalian gais. Nah, buat kamu yang lagi perlu refreshing bisa datang ke sebagian spot tempat wisata di Bandung yang buat sejuk mata serta hangat di hati.



Spot Wisata Alam Kekinian yang Memanjakan Mata

Sebelum pergi liburan, pastikan kamu sudah mengecek kesehatanmu. Jangan lupa untuk selalu jaga jarak dan memakai masker selama liburan. Siapkan juga hand-sanitizer agar kebersihanmu tetap terjaga.Menikmati sejuknya udara kota Bandung bisa jadi opsi liburan kamu weekend ini. Nggak perlu takut kehabisan ide, karena ada banyak rekomendasi wisata alam di Bandung yang siap memanjakan mata dan hati kamu. Apa saja? Ini dia informasi lengkapnya:

1. Berfoto Bersama Rusa di Ranca Upas



Terletak di dataran tinggi Ciwidey, Ranca Upas bisa jadi pilihan yang tepat nih untuk sobat yang butuh refreshing. Selain menikmati udara pegunungan yang sejuk, kamu juga bisa mencoba berbagai kegiatan seru lain seperti berkemah, bermain di kolam renang air hangat, dan mencoba aneka permainan outbound yang menguji keberanian.



Hal yang menarik dari Ranca Upas adalah penangkaran rusa nya yang sangat ikonik. Nggak cuma bisa bermain dan memberi makan sekumpulan rusa lucu, kamu juga bisa berfoto bersama rusa yang lagi kekinian banget nih di media sosial, lho!

Info Wisata :
Harga tiket masuk: Rp20.000 per orang (tiket masuk); Rp20.000 per orang (kolam renang)*
Cara menuju ke sini: taksi atau kendaraan pribadi
Jam buka: 24 jam (setiap hari)
Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No. KM 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung (buka di Google Maps)

2. Bandung Floating Market, Wisata Kuliner dengan Panorama Indah


Kalau yang satu ini sih, cocok banget buat kamu yang suka menikmati keindahan alam sambil jajan dan ngemil santai. Sesuai dengan namanya, Bandung Floating Market adalah objek wisata bertema pasar terapung yang unik dan sulit kamu temukan di Ibukota.



Di area ini, kamu bisa menikmati keindahan kota Bandung, sambil mencicipi aneka makanan dan jajanan khas kota kembang ini. Para pedagang menjual makanan di atas sebuah perahu seperti di Pasar Apung Kalimantan dan Thailand, seru banget, ya?



Setelah puas menikmati pemandangan sambil wisata kuliner, sempatkan diri untuk mampir ke Taman Miniatur Kereta Api yang ada di area objek wisata ini. Di area seluas 2 hektar ini kamu bisa melihat miniatur kereta api lengkap dengan miniatur rel, jembatan, dan pedesaan yang mirip banget dengan aslinya.


Ada juga Kota Mini yang dipenuhi miniatur bangunan warna-warni yang siap menghiasi Instagram kamu! Kalau kamu membawa si kecil, ada berbagai aktivitas yang bisa membuatnya senang.

Info Wisata :
Harga tiket masuk: Rp30.000 per orang*
Cara menuju ke sini: taksi, ojek online, atau kendaraan pribadi.
Jam buka: 09.00 – 18.00 WIB (setiap hari)
Alamat: Jl. Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kab Bandung Barat (buka di Google Maps)

3. Melihat Megahnya Alam Bandung dari Tebing Keraton


Spot wisata yang satu ini adalah salah satu destinasi favorit anak Bandung. Nggak heran kalau Tebing Keraton sempat viral banget di media sosial. Di sini, kamu bisa melihat keindahan kota Bandung dari atas tebing dengan ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut (mdpl), indah banget deh!



Selain itu, tebing ini juga terkenal dengan panorama matahari terbit yang begitu indah. Buat kamu yang ingin menyaksikan keindahan tersebut bisa langsung datang ke kawasan tebing sebelum pukul 05:30 pagi. Setelah puas menikmati pemandangan, kamu bisa puas mengabadikan foto dengan latar panorama pegunungan yang indah.

 

Karena rute menuju Tebing Keraton cukup terjal, ada baiknya sobat tiket yang hendak berkunjung membawa sweater dan sepatu olahraga ya. Jangan lupa juga membawa bekal makanan dan minuman untuk dinikmati selagi berada di tebing ini. Kalau sudah selesai, jangan lupa membuang sampah pada tempatnya, ya!

Info Wisata :
Harga tiket masuk: Rp15.000 per orang*
Cara menuju ke sini: taksi atau kendaraan pribadi.
Jam buka: 05.00 – 18.00 WIB (setiap hari)
Alamat: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung Barat (buka di Google Maps)

4. Bermalam di Glamping Lakeside Rancabali


Objek wisata yang satu ini cocok banget nih buat kamu yang cari destinasi unik dan nggak biasa. Seperti namanya, area ini dikhususkan untuk sobat tiket yang ingin merasakan camping mewah atau glamping. Tersedia banyak pilihan tenda dengan kapasitas 2 sampai 10 orang yang bisa kamu pilih, untuk menghabiskan malam dengan pemandangan kebun teh dan danau yang cantik.



Salah satu daya tarik lain di area wisata ini adalah Restoran Pinisi. Restoran ini ramai didatangi pengunjung yang ingin berfoto di atas bangunan yang menyerupai kapal pinisi, lengkap dengan latar danau dan kebun teh yang memanjakan mata.

Nggak cuma berfoto ria, kamu juga bisa menyantap aneka makanan yang dijual di restoran ini. Selain rasanya enak, harganya juga murah dan terjangkau, lho!

Info Wisata :
Harga tiket masuk: Rp25.000 per orang (tiket masuk); Rp75.000 per orang (paket all-in)*
Cara menuju ke sini: taksi, ojek online, atau kendaraan pribadi.
Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB (setiap hari)
Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan, No. KM 39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung (buka di Google Maps)


5. Naik Kapal di Situ Patenggang



Kalau kamu ke Glamping Lakeside Rancabali, sempatkan untuk mampir ke Situ Patenggang yang jaraknya hanya 1,5 km dari sana. Kamu bisa menyusuri danau ini dengan menaiki kapal.


Tidak hanya danau, tapi juga kamu bisa membeli suvenir dan buah-buahan di toko-toko yang ada di sana. Kalau kamu ingin sekadar bersantai, kamu bisa beristirahat di Gazebo yang nyaman.

Info Wisata :
Harga tiket masuk: Rp18.000 per orang (weekdays); Rp20.500 per orang (weekend)*
Cara menuju ke sini: taksi atau kendaraan pribadi.
Jam buka: 08.00 – 20.00 WIB (setiap hari)
Alamat: Jl. Situ Patenggang, Patengan, Kec. Rancabali, Kota Bandung (buka di Google Maps)

6. Seru Bersama Keluarga di The Lodge Maribaya



Untuk kamu yang suka dengan wisata outdoor wajib banget nih datang ke The Lodge Maribaya. Kawasan yang dulunya hanya digunakan untuk aktivitas outbound dan berkemah ini, sekarang punya banyak banget opsi wahana seru, lho. Beberapa wahananya adalah Sky tree, Gantole, Zip bike, Mountain Swing, Hot Air Balloon, dan lainnya yang wajib dicoba.



Rasakan juga sensasi berkemah di tenda unik yang ada di The Lodge Maribaya. Selain tenda yang nyaman dan hangat, ada banyak juga kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama teman, sahabat, atau keluarga.



Satu lagi nih yang seru! The Lodge Maribaya juga menyediakan banyak spot foto dengan latar keren dan unik, lho. Cocok banget untuk kamu yang suka selfie dan koleksi foto kekinian.

Info Wisata :
Harga tiket masuk: Rp75.000 per orang*
Cara menuju ke sini: taksi, ojek online, atau kendaraan pribadi.
Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB (setiap hari)
Alamat: Jl. Maribaya No. 149/252, RT 03/RW 15, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kab. Bandung Barat (buka di Google Maps)



7. Liburan Lengkap di Dusun Bambu Family Leisure Park



Kalau kamu cari wisata alam yang serba ada, Dusun Bambu Family Leisure Park bisa jadi jawabannya. Sejak resmi dibuka pada tahun 2014 lalu, Objek wisata ini langsung bikin warga bandung jatuh cinta di pandangan pertama.



Nggak hanya pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa menikmati fasilitas lain mulai dari restoran di tepi danau, taman bermain, pasar kuliner, dan penginapan, semuanya ada di tempat ini. Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar jika kamu ke Bandung.

Rasakan juga pengalaman camping keren atau glamping di tempat yang sudah disediakan. Meski namanya camping, nyamannya nggak kalah dengan tidur di hotel gais! Jangan lupa bawa sweater untuk menghangatkan tubuh di malam hari ya!

Info Wisata :
Harga tiket masuk: Rp30.000 per orang*
Cara menuju ke sini: taksi, ojek online, atau kendaraan pribadi.
Jam buka: 08.00 – 21.00 WIB (setiap hari)
Alamat: Jl. Kolonel Matsuri, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat (buka di Google Maps)

8. Menikmati Sejuknya Udara Pegunungan di Orchid Forest



Spot yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Orchid Forest. Sesuai dengan namanya, kawasan hutan ini memamerkan aneka jenis bunga anggrek yang membuat suasana hutan semakin cantik. Selain itu, kamu juga bisa berkeliling di tengah hutan pinus yang luar biasa indahnya.



Hal menarik lain yang bisa kamu temui di Orchid Forest adalah fasilitas amphitheater yang ada di tengah hutan. Lengkap dengan panggung dan bangku penonton, area ini sering digunakan untuk acara konser musik dan acara kesenian lainnya.Menarik banget, kan? Cocok banget buat kamu yang mau foto-foto cantik sambil belajar tentang berbagai macam jenis bunga anggrek!

Info Wisata :
Harga tiket masuk: Rp40.000*
Cara menuju ke sini: taksi, ojek online, atau kendaraan pribadi.
Jam buka: 09.00 – 18.00 WIB (setiap hari)
Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat (buka di Google Maps)


9. Menyeruput Kopi di Taman Hutan Raya


Berada di dekat pusat kota Bandung, Taman Hutan Raya, atau yang biasa disebut dengan Tahura ini bisa jadi tujuan wisata alam seru yang wajib dikunjungi. Di Tahura, kamu bisa menikmati pemandangan hutan belantara sekaligus berpetualang ke beberapa objek wisata yang ada.



Bagi kamu pecinta wisata mistis bisa mengunjungi Goa Jepang dan Goa Belanda yang kaya akan sejarah dan nuansa horornya. Jangan lupa juga untuk mampir ke wisata air terjun yang berada tak jauh dari kawasan Goa.

Selain melihat keindahan hutan, sobat tiket juga bisa santai sambil minum kopi di kafe kekinian di depan area Tahura. Kopinya enak, harganya pun terjangkau, cocok buat kumpul bersama teman dan keluarga deh, pokoknya!

Info Wisata :
Harga tiket masuk: Rp10.000 per orang*
Cara menuju ke sini: angkutan umum, taksi, ojek online, atau kendaraan pribadi.
Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB (setiap hari)
Alamat: Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No. 99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung (buka di Google Maps)


10. Forest Walk Babakan Siliwangi, Ketenangan di Pusat Kota



Bicara soal wisata kekinian kota Bandung, Forest Walk bisa jadi salah satu wisata yang masuk list kamu, Objek wisata yang belum genap berusia satu tahun ini langsung jadi incaran warga bandung, lho.

Memiliki konsep hutan tengah kota, Forest Walk ini bisa jadi tempat seru buat kamu yang ingin refreshing dan menenangkan pikiran.



Selain bisa berjalan-jalan mengitari hutan di tengah kota, sobat tiket juga bisa berburu foto di beberapa spot yang instagramable dan kekinian banget. Tersedia juga bangku dan area duduk untuk kamu yang ingin bersantai sambil piknik lucu bareng teman dan keluarga.

Info Wisata :
Harga tiket masuk: Gratis*
Cara menuju ke sini: angkutan umum, taksi, ojek online, atau kendaraan pribadi.
Jam buka: 24 jam
Alamat: Jl. Tamansari No. 73, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Kota Bandung (buka di Google Maps)

   
Liburan ke Bandung, Jelajahi Semua Keindahannya!Bicara soal wisata alam di Bandung memang nggak akan ada habisnya. Agar kunjungan ke Bandung semakin lengkap, kamu juga harus mencoba aneka makanan khas Bandung, ya! Untuk cita rasa yang lebih terpercaya, kamu bisa coba makanan legendaris di Bandung yang pasti terjamin enaknya. Penulis : Dhea Amanda

VIDEO

"Artikel ini sebelumnya sudah tayang di blog.tiket.com"

Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

Artikel

Jasa Pengiriman
Bank Transfer
Copyright © 2021 |Karo Gaul
%0
%100
%17
%20
%25
%30
%40
%50
%60
+0
+100
+1000
+10000
+10500
+12000
+150
+1600
+200
+2000
+250
+300
+3100
+350
+400
+4000
+50
+500
+550
$0
$100000
$12000
$120000
$1200000
$1400000
$150000
$1520000
$17000
$185000
$198000
$20000
$200000
$240000
$2400000
$250000
$2520000
$260000
$280000
$300000
$350000
$3600000
$40000
$400000
$42000
$440000
$50000
$500000
$52000
$60000
$600000
$7000
$70000
$700000
$750000
$800000
$97000
aceh
Alat Cuci Motor
APD
artikel
bali
bandung
berastagi
binjai
bogor
brando mamana
cayon
danautoba
deliserdang
disinfektan
dompet
dompet custom
Face Shield
Hand Sanitizer
Helm
Helm Gaul
humbanghasudutan
islam
jakarta
Jaket
Jaket Karo
jam
jam custom
jogja
kampus
kaos
Kaos Batak
Kaos Karo
Kaos Kemerdekaan
karo
karo artis
karo gaul
karo gokil
karo islam
karo kuliner
karo news
karo puisi
karo sumatera
karo unik
KBB
Kesing
Kesing Batak
Kesing Batik
Kesing Jawa
Kesing Karo
Kesing Simalungun
Kesing Toraja
Kesing uang
Koas Karo
kolom
kopi
kopi bali
kuningan
kurma
langkat
lombok
madu
majalengka
makanan
malang
maluku
masker
masker corona
masker custom
masker hijab
masker karo
masker scuba
maskes custom
medan
minum
Minyak Karo
Mug
Mug & Tumbler
news
pariaman
payakumbuh
Photobook
Photobook Karo
Polaroid
pop socket
powerbank
powerbank batak
powerbank karo
produk
Promo
Q&A
Reseller
samosir
sandal
sandal karo
sandalcustom
simalungun
singgamanik
siosar
solo
solok
sumaterabarat
sumedang
sumut
taput
tasikmalaya
tiger karo
Topi
topi coronar
Topi Karo
tumbler
Tumbuk lada
video
vintage
viral