Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Tempat Wisata di Malang dengan Spot Foto Keren yang Bakalan Bikin Kamu Gak Mau Pulang

wisata malang

Karogaul.com - Destinasi Instagramable di Malang – Semakin canggihnya kamera yang dikembangkan pada smartphone artinya kamu bisa memotret foto-foto dengan hasil bagus hanya dengan bermodalkan smartphone kesayangan kamu.

Dengan begitu, kamu bisa pergi liburan dengan isi tas yang tidak terlalu penuh karena harus membawa kamera berukuran besar. Kalau kamu ingin lebih praktis, kamu bisa simak tips packing yang efisien supaya perjalanan kamu tidak terlalu melelahkan.

Salah satu kota dengan destinasi wisata yang instagramable adalah Malang. Penasaran ada apa aja? Kuy, cek rekomendasinya!



Destinasi Instagramable di Malang Buat Kamu yang Doyan Foto

Buat kamu yang dalam waktu dekat ini mau liburan ke Kota Malang, berikut ini sudah kami siapkan daftar keren destinasi instagramable di Malang versi tiket.com yang bisa kamu kunjungi. Di tempat-tempat tersebut kamu bisa foto-foto sepuasnya dengan hasil yang cakep!

Manfaatkan kamera kamu sebaik-baiknya karena Malang memiliki banyak spot menakjubkan yang bisa kamu abadikan. Mulai dari pemandangan di Malang berupa pantai yang cantik, hingga gunung yang spektakuler. Kamu bisa menemukannya di Malang.

1. Melihat Rumah Warna-warni di Kampung Jodipan


Kita mulai destinasi instagramable di Malang dengan sebuah tempat yang penuh warna. Tempat tersebut bernama Kampung Jodipan. Semenjak perubahan drastis yang dibuat oleh warga setempat, kampung ini menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Kota Malang.


Beberapa tahun sebelumnya, tempat ini merupakan sebuah kawasan yang terbilang kumuh dengan lokasi bersebelahan dengan sungai. Namun, inisiatif kreatif warga setempat berhasil mengubah tempat ini menjadi sangat keren dan membuat kamu ingin mengeluarkan kamera.

Selain tembok-tembok rumah yang dicat dengan beragam warna, di tempat ini juga ada beberapa gambar 3D seperti ikan hiu, gorilla, dan T-Rex yang juga tak kalah keren untuk dijadikan background foto dan diposting di Instagram kamu.

VIDEO

Harga tiket masuk: Rp3.000 per orang*
Cara menuju ke sini: Dari Alun-alun Kota Malang, berkendara dengan motor atau mobil sejauh 2 km.
Dari Stasiun Malang, berjalan kaki sejauh 500 m.
Jam buka: 07.00 – 18.00 WIB (setiap hari)
Alamat: Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur (buka di Google Maps)



2. Mengeksplor Beragam Mobil Antik Keren di Museum Angkut


Kalau kamu sangat menyukai kendaraan beroda empat alias mobil, maka kamu bisa datang ke Museum Angkut yang ada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu Malang. Di sini kamu bisa melihat-lihat dan juga foto di sebelah mobil-mobil antik.


Semua koleksi kendaraan yang ada di Museum Angkut ini masih terawat dengan sangat baik sehingga kamu bisa mengagumi desain, warna, dan mesin dari setiap mobil. Selain itu di sini kamu juga bisa belajar banyak mengenai perkembangan alat transportasi dari jaman dulu.


Karena tak hanya mobil, Museum Angkut juga memajang alat transportasi lain seperti motor, sepeda, dan bahkan pesawat. Tentu kamu tak boleh melewatkan keunikan tempat ini sebagai destinasi instagramable di Malang.

Harga tiket masuk: Rp70.000 (weekdays); Rp100.000 (weekend)*
Cara menuju ke sini: Naik kendaraan pribadi, ojek, atau taksi, berkendara sekitar 20 km dari Kota Malang. 
Jam buka: 12.00 – 20.00 WIB (setiap hari)
Alamat: Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur (buka di Google Maps)


3. Menikmati Pemandangan Indah dari Puncak Gunung Bromo


Kalau kamu mencari destinasi instagramable di Malang yang sekaligus bisa memberikan tantangan, maka kamu wajib banget datang ke Gunung Bromo. Di ketinggian sekitar 2300 meter di atas permukaan laut, ada pemandangan super menawan yang tak boleh kamu lewatkan.


Tentu saja tidak mudah untuk bisa mencapai ketinggian tersebut. Kamu harus melalui medan yang cukup menantang selama 3-4 jam dengan kendaraan. Tapi begitu sampai di puncak, asli deh, kamu akan menemukan pemandangan luar biasa yang tidak ada duanya.


Kalau kamu ingin membuat postingan Instagram yang semakin keren, maka kamu bisa datang ke gunung ini sebelum fajar menyingsing, alias tengah malam. Karena pemandangan di Bromo sewaktu sunrise bisa bikin kamu merinding saking kerennya.

Harga tiket masuk: Rp350.000 per orang (dewasa); Rp175.000 per orang (anak-anak)*
Cara menuju ke sini: Dengan mobil atau motor, berkendara sejauh 30 km atau selama 50 menit dari Pusat Kota Malang
Jam buka: 24 jam
Alamat: Area Gn. Bromo, Podokoyo, Tosari, Pasuruan, Jawa Timur (buka di Google Maps)



4. Indahnya Kombinasi Air Terjun dan Pantai Banyu Anjlok


Satu lagi keindahan alam yang dimiliki oleh Kota Malang dan bisa dibilang cukup tersembunyi. Tempat wisata yang bernama Banyu Anjlok ini adalah kombinasi sempurna antara air terjun dan pantai.


Ditambah dengan tempatnya yang cukup terpencil, kamu seakan berada di sebuah pulau pribadi. Tapi sebelumnya kamu harus melalui perjalanan selama kurang lebih 3 hingga 4 jam terlebih dahulu untuk bisa mencapai tempat ini.


Jangan khawatir karena tempat ini masih bisa diakses menggunakan kendaraan jadi kamu tak perlu terlalu jauh berjalan kaki. Setelah melalui rute yang berkelok-kelok, kemudian alam akan menyambutmu di destinasi instagramable di Malang ini.

Harga tiket masuk: Rp10.000 per orang*
Cara menuju ke sini: Berkendara dengan mobil atau motor dari pusat Kota Malang ke arah selatan selama 2,5 jam. 
Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB (setiap hari)
Alamat: Lenggoksono, Purwodadi, Tirto Yudo, Kota Malang, Jawa Timur (buka di Google Maps)


5. Menaiki Beragam Wahana Seru di Jatim Park


Destinasi instagramable di Malang selanjutnya adalah Jatim Park. Meskipun taman bermain ini terletak di Kota Batu, namun kamu bisa mengunjunginya dengan menggunakan kendaraan pribadi selama kurang lebih satu jam saja dari Kota Malang.


Di sini kamu tak hanya bisa berburu foto-foto instagenic, tapi juga mencoba beragam atraksi seru yang tersedia di dalamnya. Tak hanya itu, si kecil juga pasti senang diajak ke sini karena mereka bisa puas bermain dan juga belajar di tempat edukasi.


Jatim Park sendiri terbagi menjadi tiga kawasan berbeda. Namun masing-masing kawasan memiliki daya tariknya sendiri. Kalau kamu punya waktu seharian, kamu bisa banget habiskan liburan di sini dari pagi sampai malam.

Harga tiket masuk: mulai dari Rp80.000 per orang*
Cara menuju ke sini: Dengan kendaraan pribadi, berkendara ke arah Batu hingga sampai di lokasi.
Dengan kendaraan umum, naik kereta hingga Stasiun Malang. 
Jam buka: 08.30 – 16.30 WIB (setiap hari)
Alamat: Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur (buka di Google Maps)


6. Bersantai Menikmati Indahnya Laut di Pulau Sempu


Satu lagi destinasi instagramable di Malang yang membuatmu merasa sedang berada di pulau pribadi karena letaknya yang cukup terpencil yakni Pulau Sempu. Pulau kecil di lepas pantai selatan Kota Malang ini memiliki pemandangan alam yang sangat eksotis.


Di sini kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan air laut berwarna biru kehijauan yang dikelilingi oleh tumbuhan yang sangat subur di sekitarnya. Kemudian beratapkan langit yang biru, kamu bisa menyegarkan kembali pikiran kamu di tempat ini.

Untuk ke Pulau Sempu, kamu harus menempuh kurang lebih jarak 70 km ke arah selatan dari Kota Malang. Pulau ini memiliki juga tak begitu besar dengan panjang sekitar 3,9 km dan lebar 3,9 km.

Harga tiket masuk: Rp20.000*
Cara menuju ke sini: Dengan mobil atau motor, menempuh kurang lebih jarak 70 km ke arah selatan dari Kota Malang. Kemudian dilanjutkan dengan naik kapal menuju Pulau Sempu.
Jam buka: 24 jam
Alamat: Hutan, Tambakrejo, Sumbermanjing, Kota Malang, Jawa Timur (buka di Google Maps)


7. Mengunjungi Puncak Tertinggi Pulau Jawa, Gunung Semeru


Gunung Semeru atau juga dikenal dengan julukan Mahameru adalah sebuah gunung yang berada tidak jauh dari Kota Malang. Tak hanya sebagai puncak tertinggi dari Pulau jawa, gunung ini juga menyimpan banyak sekali pemandangan menakjubkan untuk kamu.


Untuk bisa mencapai puncaknya, kamu setidaknya memerlukan waktu beberapa hari. Namun demikian kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa menginap menggunakan tenda di beberapa titik yang tersedia.


Di puncaknya, kamu akan melihat pemandangan yang tak akan bisa kamu temukan di tempat lain. Memandangi Pulau Jawa dari ketinggian yang pastinya sangat keren. Jangan lupa untuk abadikan momen tersebut karena Gunung Semeru adalah destinasi instagramable di Malang paling keren.

Harga tiket masuk: Rp19.000 (weekdays); Rp24.000 (weekend)*
Cara menuju ke sini: Dengan kendaraan pribadi, berkendara selama 4 jam dari pusat kota Malang menuju Tumpang hingga ke Ranu Pane.
Jam buka: 24 jam
Alamat: Ngampo, Pasrujambe, Kab. Lumajang, Jawa Timur (buka di Google Maps)


8. Tanah Lot-nya Malang, Pantai Balekambang


Di bagian selatan kota Malang, terdapat satu tempat wisata alam yang mirip dengan Tanah Lot di Bali. Namanya Pantai Balekambang. Sama dengan Tanah Lot, pantai ini juga memiliki pura yang terletak di sebuah pulau karang.


Seperti halnya beberapa destinasi wisata peninggalan sejarah lainnya, Pantai Balekambang juga memiliki mitos yang dipercayai warga sekitar. Mitos pertama, hubungan sepasang kekasih akan kandas setelah mengunjungi pantai ini. Mitos kedua, air laut pantai ini bisa membuat wajah menjadi awet muda. Apakah kamu mempercayainya, sobat tiket?


Meski adanya mitos tersebut, kita tidak bisa memungkiri kecantikan pantai ini. Banyak spot cantik yang bisa jadi objek foto untuk konten Instagram kamu biar makin hits!

Harga tiket masuk: Rp10.000 (weekdays); Rp15.000 (weekend)*
Cara menuju ke sini: 
Dengan kendaraan pribadi, berkendara selama 2 jam ke arah selatan dari pusat kota Malang.
Jam buka: 24 jam
Alamat: Balaikambang, Srigonco, Bantur, Kota Malang, Jawa Timur (buka di Google Maps)


9. Bermain di Berbagai Wahana Penuh Cahaya di Batu Night Spectacular



Ingin seru-seruan main berbagai wahana dihiasi lampu-lampu cantik? Sobat tiket harus ke Batu Night Spectacular kalau begitu.



Berbagai wahana seru bisa sobat tiket coba di sini. Ada Flyer Swinger, Drag Race, dan Mouse Coaster yang memacu adrenalin. Ada juga Lampion Garden, Trampoline, dan Cinema 4D yang tidak kalah serunya.


Selain berbagai wahana yang bisa dicoba, kamu juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukkan yang memukau. Ada Showtime Tarian Air Mancur yang cantik dan warna-warni. Ada juga Laser Show yang keren banget. Wah, pasti kamu bisa mendapatkan banyak stok foto untuk mempercantik Instagram kamu di sini!

Harga tiket masuk: Rp35.000*
Cara menuju ke sini: Dengan kendaraan pribadi, berkendara menuju arah Batu selama 1 jam dari pusat kota Malang.
Jam buka: 15.00 – 24.00 (setiap hari)
Alamat: Lenggoksono, Purwodadi, Tirto Yudo, Kota Malang, Jawa Timur (buka di Google Maps)

Penulis : Reza