Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Karang Anyar Siantar : Segarnya Minta Ampun



Karogaul.com - Tempat wisata Karang Anyar merupakan sebuah tempat pemandian alami yang berada di daerah Simalungun Pematang Siantar. 

Tempat wisata yang satu ini memang belum di ketahui oleh banyak orang, karena memang tempat ini baru di jadikan tempat wisata belum lama ini. Sehingga tempat ini masih kurang begitu familiar oleh orang lain. Namun, bagi warga sekitar tempat pemandian alami ini sudah menjadi tempat wisata wajib bagi mereka.


Objek Wisata Pemandian Karang Anyar


Objek Wisata Pemandian Karang Anyar

Walaupun lokasi tempat wisata ini terletak di area perkebunan laras PTPN IV Bah Jambi yang memiliki jarak sekitar 15 kilometer dari kota Pematang Siantar. 

Namun, jarak tersebut tidak menyurutkan niat dan keinginan warga pematang Siantar untuk dapat menikmati air yang sangat segar dan alami. Air pemandian ini memang mengalir secara alami dari Pegunungan Maligas yang masih murni dan segar. Sehingga bebas dari polusi udara dan cuaca.


Objek Wisata Pemandian Karang Anyar

Selain itu, walaupun masih dalam tahap pembangunan, akses menuju dan dari tempat wisata Pemandian Karang Anyar ini pun saat ini sudah cukup mudah di lalui oleh berbagai jenis kendaraan baik roda dua dan roda empat. 

Karena dari kota Pematang Siantar Anda hanya cukup melakukan perjalanan selama kurang lebih 30 menit saja untuk mencapai lokasi tersebut. Dan ketika Anda sudah mencapai lokasi tersebut, rasa lelah dan letih Anda akan terbayarkan dengan kesegaran dari tempat pemandian Karang Anyer ini.


Objek Wisata Pemandian Karang Anyar


Gerbang Utama Masuk Objek Wisata Pemandian Karang Anyar

Para pengunjung diwajibkan membayar retribusi sesuai dengan Perda No 13 tahun 2001 dengan tarif untuk anak-anak Rp 800, dewasa Rp 1500, roda dua Rp 1000 dan bus umum 2000.

Kontributor: GAS Siantar
Sumber: Berbagai Sumber