-->

Wisata Medan

medan bogor

Trending

8 Curug Tersembunyi di Bogor dengan Panorama Indah yang Memanjakan Mata

Publikasi 12 November 2021
Curug Tersembunyi di Bogor

Karogaul.com - Bogor diketahui dengan surganya wisata air terjun ataupun yang dalam bahasa Sunda diucap Curug. Perihal ini tidak mengherankan mengingat topografi daerah ini sebagian besar berbentuk dataran besar pegunungan.Makanya, tidak salah bila banyak yang menjuluki Bogor sebagai Surga 1000 Air Terjun, saking banyaknya air terjun. Apalagi tiap tahun kayaknya terdapat saja curug- curug baru yang ditemui, sampai- sampai kami kesusahan sendiri membuat postingan ini.

Nah, bila Kamu mempunyai jiwa bersemangat dalam mengeksplor bermacam letak air terjun tersembunyi di Bogor, saatnya berkemas serta rasakan keelokan alam Bogor dengan nuansa fresh air terjun yang membuat Kamu tidak henti berdecak kagum sampai lupa mengedipkan mata. Terlebih lokasinya terbilang dekat dari Jakarta, lumayan sempatkan waktu di akhir minggu dan Andapun dapat sejenak“ kabur” dari hiruk- pikuk kota!



1. Meniti tangga bambu yang curam mengarah surga tersembunyi: Curug Kiara

Dari sekian banyak air terjun yang terdapat di Bogor, curug yang satu ini nyaris terdapat di dalam bucket list para pemburu air terjun sekaligur Instagrammer yang bernyali.


Photo Via Curug_kiara, Zay010391

Alasannya merupakan karena buat bisa menikmati air terjun nan indah di antara jepitan tebing yang menjulang dibutuhkan usaha yang tidak gampang. Kamu wajib menuruni tangga bambu yang licin dengan kemiringan 90 derajat! Jadi kewaspadaan serta kehati- hatian amat dibutuhkan.


Photo Via Yudhieyudhiestira, Suhermansu_21

Tetapi seluruh usaha tersebut sama sekali tidak akan percuma. Tidak hanya hening, di sini suasananya betul- betul terasa masih natural. Udaranya sejuk, aliran airnya begitu adem serta jernih, apalagi seakan kita lagi berada di sebuah hutan purba.


Photo Via Curug_kiara, Uglio_odio

Bila Kamu lumayan teliti dalam mencari sudut pengambilan foto, hingga bersiaplah membuat sahabat Kamu iri memandang hasil gambar yang begitu spektakuler di sini!

Curug Kiara
Tiket Masuk: Rp10. 000
Lokasi: Kampung Raina, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor
Trik ke Sana: Menuju ke arah Ciapus sampai melewati Curug Luhur ke arah Pamijahan. Sehabis menjumpai pertigaan dekat Alfamart belok kanan serta terus saja hingga melalui SDN Gunung Picung, belok kanan. Berikutnya ada pertigaan belok ke arah kiri melalui Desa Cibitung Kulon. Teruskan ekspedisi sampai menemui pertigaan lagi, belok ke arah kiri. mari

2. Pertemuan antara air belerang serta air terjun: Curug Cikawah

Mau istirahat sejenak dengan air panas yang menenangkan? Kenapa tidak coba mendatangi Curug Cikawah?

Curug yang terletak di Desa Ciasmara ini mempunyai rute yang licin serta terjal. Menapaki jalur ke situ Kamu hendak menciptakan pertmuan 2 aliran sungai ialah di sebelah kiri airnya sangat jernih serta dingin dan dapat diminum, sebaliknya di sebelah kanan airnya hangat serta bercampur sulfur yang ialah aliran Curug Cikawah. Unik bukan?


Photo Via Dannytau212, Ar. fian_0123

Tidak jauh dari situ, Kamu hendak memandang kepulan asap dari kawah dengan berlatarkan curug serta bebatian. Tempat ini pula tercantum spot terkenal buat gambar lho. Sepanjang mata memandang hendak menangkap panorama alam tumpukan bebatuan, kepulan asap belerang, serta barisan hijau pepohonan.


Photo Via Dokter. ade_setiawan, Zackuchiha24


Photo Via Kusti_whu

Jangan kurang ingat pakai sepatu kets ataupun yang sepatu berbahan kokoh, sebab jalanan di mari lumayan curam serta ekstrem diiringi bebatuan besar yang pastinya berisiko membuat kaki baret bila tidak dilindungi alas kaki yang kokoh.

Curug Cikawah
Lokasi: Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor
Cara ke Situ: Jalan yang dapat Kamu lalui mulai dari Bekasi– Bantar Gebang– Cileungsi– Citeureup– Sirkuit Sentul– Jalan. Raya Bogor– Yasmin/ Bubulak– IPB Darmaga– Pertigaan Cibatok– Pertigaan Cemplang– Desa Cibitung– Desa Ciasmara–Curug Cikawah.



3. Perjalanan panjang serta berliku mengarah air terjun: Curug Dengdeng Rumpin

Lagi- lagi, jangan keliru dengan Curug Dengdeng yang terdapat di kota lain ya( Tasikmalaya), sebab air terjun yang satu ini lokasinya tersembunyi di Desa Leuwi Batu, Bogor.

Ya, saking tersembunyinya, kemampuan Kamu berkomunikasi pada masyarakat dekat dapat diuji di sini sebab hampir tidak terdapat tanda ataupun gapura masuk. Andapun wajib melewati kebun masyarakat serta menyeberangi hutan, melewati jembatan, serta sungai.


Photo Via Dharust, Moehammadanto92

Jika dapat dibilang, panorama alam air terjun ini indah sekalian mistis. Walaupun keanggunan lekukan formasi bebatuan yang membingkai air terjun ini terbilang lumayan menawan, tetapi air terjun ini dikira keramat oleh masyarakat dekat. Salah satu pantangan yang tidak boleh dicoba merupakan mandi di mari pada jam 12. 00 siang.


Photo Via Rahmancosta92


Photo Via Ervanryugo, Opank647

Tetapi di luar jam itu, silakan saja jika Kamu ingin berendam ataupun sekadar potret- potret mengabadikan kemegahannya. Sayang kan telah jauh- jauh ke mari tetapi tidak terdapat“ fakta”- nya!

Panduan: Jika dapat, datanglah dari pagi, biar tidak kesorean dikala kembali, mengingat posisi serta kawasan mengarah curug umumnya hening.

Curug Dengdeng Rumpin
Lokasi: Desa Leuwi Batu, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor
Cara ke Situ: Wisatawan dapat mengarah ke tempat ini dengan memusatkan kendaraan mengarah ke Leuwiliang. Ekspedisi dapat dilanjutkan sampai menggapai ke Pasar Gobang. Di tempat ini, Kamu hendak menjumpai tikungan yang terletak pas di depan suatu sekolah bawah. Sehabis itu, ekspedisi lumayan gampang, sebab cuma berbentuk jalur lurus dengan panorama persawahan di kanan- kiri jalur. Jangan ragu buat bertanya kepada masyarakat dekat.



4. Primadona baru yang baru dikenal segelintir orang: Curug Cikuluwung

Di antara seluruh nama air terjun ataupun curug di catatan ini, bisa jadi nama Curug Cikuluwung merupakan salah satunya yang belum sempat Kamu dengar sama sekali. Apalagi bila bertanya ke orang Bogor juga mungkin besar belum terdapat yang ketahui!

Curug Cikuluwung jadi istimewa sebab lokasinya terletak di tengah suatu lembah dengan formasi bebatuan yang sangat eksotis.


Photo Via Azizah_inst

Atmosfer di sini terasa betul- betul natural, Kamu seakan tengah terletak di negara antah berantah di mana yang terdengar cumalah suara hembusan angin serta deburan air yang begitu menenangkan.


Photo Via Idhayhidayat, Adamsatrio_

Buat mengarah ke mari memanglah diperlukan perjuangan yang tidak gampang melewati medan curam. Makanya, jika Kamu suka dengan tantangan serta wisata yang memacu adrenalin, kunjungan ke mari tidak boleh dilewatkan!

Setibanya di situ, puas- puasin deh potret- potret serta berendam di kolam natural yang terletak di bagian bawahnya.

Curug Cikuluwung
Tiket Masuk: Rp10. 000
Lokasi: Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor
Cara ke Situ: Dari Bogor Kota mengarah ke arah Dramaga– Cikampak– Cibatok– sampai pertigaan Cemplang. Kemudian belok kiri lurus terus dekat 45 menit buat setelah itu masuk ke belokan yang lumayan curam di sebelah kanan( biasa diucap Gang Gardu). Kamu hendak menciptakan gang tersebut sehabis melewati Sungai Cikuluwung. Berikutnya lalui jalur berbatu dekat 10 menit saat sebelum berjumpa papan petunjuk Curug Cikuluwung.



5. Pesona kolam hijau tersembunyi: Curug Leuwi Lieuk

Dari sederet Curug baru di kota Bogor, yakinkan Kamu tidak melupakan Curug Leuwi Lieuk. Keelokan panorama Curug Leuwi Lieuk menyuguhkan kesegaran baru untuk Kamu yang merasa penat dengan banyak aktivitas rutinitas. Panorama alam bebatuan besar dengan air jernih bercorak hijau toska, membuat curug ini masuk ke deretan objek wisata instagrammable.


Photo Via Diordtya_10


Photo Via Gitanggita92


Photo Via Amaliawindaa

Keelokan tersebut dapat Kamu amati sehabis perjuangan ekstra menggapai lokasi tersebut. Buat mengarah kesana dari zona parkiran Kamu butuh berjalan kaki sekitar 35 menit, treknya juga terbilang curam sehingga Kamu butuh berjaga- jaga dalam melangkah.

Kamu dapat bergaya dengan style terlentang di air semacam yang banyak dicoba wisatawan disini apalagi jadi hits di golongan anak muda. Nampak semacam duyung yang berenang, bukan?


Photo Via Chepybennington

Curug Leuwi Lieuk
Tiket Masuk: Rp10. 000
Lokasi: Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor
Cara ke Situ: Sehabis hingga bundaran Sentul Nirwana, ambil arah ke kiri mengarah Jungle Land. Simak jalur menanjak sebelah kanan pintu masuk Jungle Land. Di pertigaan, belok ke kiri serta berjalan mengarah ke Curug Leuwi Hejo.

6. Bertualang di kaki Gunung Salak: Curug Pasir Reungit

Mau berupaya air terjun yang menantang jiwa petualang Kamu? Cobalah mendatangi Curug Pasir Reungit. Lokasinya terletak di daerah Desa Pasir Reungit terletak pas di kaki Gunung Salak dengan ketinggian 800- 900 mdpl. Kamu dapat merasakan hawa fresh dengan kicau burung, derit serangga serta suara monyet hutan yang menggema.


Photo Via Ervan_billydiansyah


Photo Via Fauzhamajid

Duduklah di bebatuan besar yang menghadap air terjun, mintalah sahabat ekspedisi Kamu buat memotret. Yakinkan angle gambar bagus serta lekas posting di social media, perkenankan sahabat Kamu iri!


Photo Via Photo Via Dianjuarsa, Dianjuarsa

Kemudian, bila Kamu menginginkan ekspedisi yang lebih menantang Kamu dapat berupaya menjelajahi Desa Pasir Reungit buat menikmati indahnya panorama pegunungan di kawasan tersebut.

Mengarungi lintasan yang menantang kegigihan Kamu menaiki pangkal serta bebatuan nan licin serta trek berat yang dilalui. Tetapi, seluruh hendak terbayarkan begitu Kamu memandang bentangan keelokan alam atmosfer hutan Gunung Salak di depan mata.

Curug Pasir Reungit
Lokasi: Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810
Cara Mengarah Kesana: Buat menggapai posisi air terjun ini bukanlah sangat susah sebab dapat dikases dengan angkutan kota. Kamu dapat memakai angkutan yang menuju ke Halte Bubulak dari stasiun. Di situ seleksi angkot jurusan Leuwiliang serta turun di persimpangan Cibatok. Kemudian, pakai naik angkutan desa yang menuju ke Desa Pasir Reungit.



7. Jernihnya tidak nyante dan ngundang banget!: Curug Balong Endah

Air terjun yang satu ini baru dibuka buat universal dekat akhir tahun 2016 kemudian, sehingga umurnya masih dapat dibilang“ muda” serta keberadaannya belum banyak dikenal turis awam.

Terletak 200 m di atas Curug Tersohor serta masih satu aliran sungai, di Curug Balong Endah ini Kamu hendak menjumpai air yang begitu jernih hampir semacam cermin. Terdapat 3 kolam ataupun balong yang bisa diselami di mari dengan tingkatan kedalaman berbeda.


Photo Via Aidil_tb, Muhammad_ibnu_faqih


Photo Via Astyutami28, Moh. zakiralfadil08

Tidak dapat berenang? Tenang, kedalamannya sangat sekitaran 1, 5 m saja kok, jadi Kamu tidak butuh takut tenggelam. Ingin coba freedive pula leluasa!


Photo Via Mulmamul

Rute mengarah curug ini dapat memakai 2 jalan, ialah jalan setapak serta water trekking. Di tengah perjalanan saat sebelum melewati jembatan kecil awal terdapat tulisan water trekking di sebelah kiri– rute ini lumayan ekstrim pula jalannya licin serta bertebing. Tetapi terdapat bonus curug lagi yang memanglah belum terdapat namanya. Tetapi jika ingin cari nyaman, silakan lurus menjajaki jalur setapak.


Photo Via Arifsimsek7313, Dearizkyrp

Curug Balong Endah
Tiket Masuk: TNGHS, Rp10. 000 Curug Tersohor, Rp7. 500 Curug Balong Endah, Rp7. 500( Ya, 3x bayar buat mengarah ke sini!)
Lokasi: Halaman Nasional Gunung Halimun- Salak, Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor
Cara ke Situ: Dari arah Jakarta dapat via Dramaga ataupun Ciampea, di pertigaan Cikampak belok kiri kemudian lurus terus menjajaki jalur utama mengarah Gunung Bunder sampai datang di pintu masuk Kawasan Halaman Nasional Gunung Halimun- Salak. Sehabis merambah kawasan TNGHS, buat kei Curug Balong Endah wajib melewati areal 5 curug sebelumnya, ialah Curug Ciherang, Curug Ngumpet 1, Curug Pangeran, Curug Goa lumut, serta Curug Kondang.

8. Keelokan yang hampir terlupakan: Curug Lontar

Curug yang terletak di Desa Karacak ini sering dijadikan sumber pembangkit listrik serta masih bagian dari Sungai Cianten yang berasal dai Pegunungan Halimun Salak.


Photo Via Yudhieyudhiestira

Debit air yang mengalir terbilang lumayan besar perihal inilah yang menjadikan Curug ini sanggup menciptakan listrik. Ketinggian dari air terjun ini menggapai 30 m serta sangat apik diabadikan dengan angle gambar yang bagus.


Photo Via Tafakuralam

Atmosfer di dekat air terjun juga sangat indah, mulai dari pepohonan yang lebat, tumbuhan yang menjalar di bebatuan samping air terjun sampai hijaunya kolam tampungan air seluas 7. 000 m persegi serta kedalaman lebih dari 26 m dapat Kamu nikmati di situ.


Photo Via Aldybaihaqi

Tetapi, sebab sedikitnya data terkait objek wisata selama ini sehingga cuma segelintir orang yang tahu Curug Lontar ini.

Curug Lontar
Lokasi: Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor
Cara ke Situ: Dekat 500 m setelah jembatan besar Sungai Cianten di Leuwiliang, belok kiri serta simak jalur utama pedesaan mengarah wilayah Curug. 

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di Indonesia.TripCanvas.Com

Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

Artikel

Jasa Pengiriman
Bank Transfer
Copyright © 2021 |Karo Gaul
%0
%100
%17
%20
%25
%30
%40
%50
%60
+0
+100
+1000
+10000
+10500
+12000
+150
+1600
+200
+2000
+250
+300
+3100
+350
+400
+4000
+50
+500
+550
$0
$100000
$12000
$120000
$1200000
$1400000
$150000
$1520000
$17000
$185000
$198000
$20000
$200000
$240000
$2400000
$250000
$2520000
$260000
$280000
$300000
$350000
$3600000
$40000
$400000
$42000
$440000
$50000
$500000
$52000
$60000
$600000
$7000
$70000
$700000
$750000
$800000
$97000
aceh
Alat Cuci Motor
APD
artikel
bali
bandung
berastagi
binjai
bogor
brando mamana
cayon
danautoba
deliserdang
disinfektan
dompet
dompet custom
Face Shield
Hand Sanitizer
Helm
Helm Gaul
humbanghasudutan
islam
jakarta
Jaket
Jaket Karo
jam
jam custom
jogja
kampus
kaos
Kaos Batak
Kaos Karo
Kaos Kemerdekaan
karo
karo artis
karo gaul
karo gokil
karo islam
karo kuliner
karo news
karo puisi
karo sumatera
karo unik
KBB
Kesing
Kesing Batak
Kesing Batik
Kesing Jawa
Kesing Karo
Kesing Simalungun
Kesing Toraja
Kesing uang
Koas Karo
kolom
kopi
kopi bali
kuningan
kurma
langkat
lombok
madu
majalengka
makanan
malang
maluku
masker
masker corona
masker custom
masker hijab
masker karo
masker scuba
maskes custom
medan
minum
Minyak Karo
Mug
Mug & Tumbler
news
pariaman
payakumbuh
Photobook
Photobook Karo
Polaroid
pop socket
powerbank
powerbank batak
powerbank karo
produk
Promo
Q&A
Reseller
samosir
sandal
sandal karo
sandalcustom
simalungun
singgamanik
siosar
solo
solok
sumaterabarat
sumedang
sumut
taput
tasikmalaya
tiger karo
Topi
topi coronar
Topi Karo
tumbler
Tumbuk lada
video
vintage
viral