Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 6 Tempat Wisata Alam di Jogja dengan Pemandangan Menawan Indah nan Asri


Karogaul.com - Jogja memang kota wisara yangselalu ngangenin sobat gaul. Apalagi kalau udah neomongin budaya dan kulinernya senantiasa akan bikin selalu rindu. 

Keramahan para masyarakatnya menjadikan daerah ini semakin istimewa. Tak hanya itu, Jogja juga menyuguhkan berbagai pesona yang bisa dinikmati semua umur dan kalangan.

Ingin relaksasi dan kembali ke alam ya sobat gaul, atau berkreasi di wisata kekinian? Jogja punya semua tuh. 

Terlebih kini Yogyakarta International Airport sudah beroperasi dan siap mempermudahmu dalam menjelajahi Kota Gudeg. Pada April 2020, bandara baru ini sudah siap melayani penerbangan internasional. Tak ada kata “membosankan” saat berbicara tentang liburan di Jogja.

Daerah istimewa ini seperti selalu punya tempat destinasi baru yang wajib coba untuk dijelajahi dan disaksikan sendiri keindahannya soabt gaul. Punya rencana berkunjung dalam waktu dekat? Pastikan kamu menyempatkan diri untuk singgah di destinasi wisata berikut ini:

1. Taman tepi laut nan asri dan indah: Pantai Ngrawe


Wisata di Jogja
Photo Via Arif_josselalu, Faat_0503, Suhermansu_21

Kawasan Gunung Kidul adalah surganya pantai indah di Jogja sobat gaul. So, Ngrawe sendiri adalah pantai terbaru dan memiliki pesona tersendiri yang mampu menarik wisatawan untuk datang sobat gaul. 

Uniknya, taman ini dilengkapi bangku putih serta dihiasi dengan pohon palem yang berjajar rapi sobat gaul. Persis seperti di luar negeri. Tak hanya itu, pantai ini juga berpasir putih, dipastikan kamu betah bermain air lama-lama.

Adapun Ngrawe juga dikenal dengan sebutan Pantai Mesra sobat gaul. Jadi jangan heran jika kamu melihat banyaknya pasangan muda yang memilih pantai ini sebagai saksi untuk  perjalanan cinta mereka dengan menjadikannya sebagai lokasi untuk  prewedding.

Wisata di Jogja
Photo Via Instangrawe, Ndiwahyoedi, Bellbie_jahad, Kristinagstna

Pantai Ngrawe masih dalam tahap pengembangan sobat gaul. Di masa yang akan datang, tentunya sarananya semakin lengkap. Fasilitas yang tersedia pasa saat ini antara seperti lain gazebo, warung makan, kamar mandi, hingga mushola yang cukup bersih sobat gaul.

Pantai Ngrawe
Tiket Masuk: Rp10.000 per orang | Parkir motor, Rp3.000 | Kamar mandi, Rp3.000
Lokasi: Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. 
Jam buka: 24 jam

2. Menyusuri Sungai Amazon-nya Jogja: Taman Tempuran Cikal

Kalau penasaran cemana rasanya menyusuri Sungai Amazon di Amerika, sobat gaul dapat mencobanya di Jogja. Ya, Taman Tempuran Cikal memang diucapi sebagai Amazon-nya Jogja sobat gaul. Kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan menyusuri sungai sambil bermain kano atau speedboat.

Wisata di Jogja
Photo Via Ziahdjailani, Amuna.laila, Inoeng_27, Soeman_photowork

Adapun Taman Tempuran Cikal adalah harapan dari warga desa yang menyulap DAS (Daerah Aliran Sungai) menjadi tempat wisata indah sobat gaul. Masyarakat Dusun Cikal bekerja sama untuk menyediakan berbagai fasilitas. Dari warung, hingga wahana outbound, seperti mini trail.

Suasananya yang begitu masih sangat indah dan asri, sungai ini juga dikelilingi hutan bambu, juga hiasan-hiasan karya keterampilan seniman lokal sobat gaul. 

Nuansa sejuk semakin terasa sobat gaul. Selain itu, semua tiket masuk wahana dibanderol murah meriah sobat gaul. Pas untuk liburan keluarga selanjutnya. Aksesnya juga mudah, bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Wisata di Jogja
Photo Via Datyas

Pengelola menuturkan kalau tempat wisata Jogja ini sedang dalam taha pengembangan sobat gaul. Nantinya akan ada homestay dan tur dengan menaiki pedati sobat gaul. Sangat menarik, bukan?

Taman Tempuran Cikal
Tiket masuk: Sukarela | Perahu, Rp10.000 | ATV, Rp10.000 | Kano, Rp5.000
Lokasi: Cikal, Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, Yogyakarta.
Kontak: 0858 4062 5573
Jam buka: Senin-Jumat, 10.00 – 16.30 | Sabtu-Minggu, 07.00 – 17.00

3. Nikmati pagi magis di Jogja sambil panjat tebing: Selopamioro Adventure Park

Keindahan aliran sungai dengan panorama alami juga bisa sobat gaul rasakan di Selopamioro Adventure Park. Destinai wisata yang juga dikenal dengan nama SPark ini masih baru, tetapi sudah banjir peminat karena harganya yang terjangkau.

Wisata di Jogja
Photo Via Ekkapuspita34, Pinkanbeby34, Maspeot_, Sitii_nurjanahh_

Wisata Jogja yang terletak di Sungai Oya ini menyuguhkan turis untuk mengeksplorasi berbagai wahana keren yang ada disini, dari outbound, rafting, hingga susur sungai dengan kano dan dipayungi oleh rindangnya pepohonan Jati sobat gaul. 

Pecinta wisata adrenalin bisa menunggu wahana panjat tebing yang sedang dibangun. Nggak sabar, ya sobat gaul? Tak hanya keluarga, sobat gaul juga dapat mengajak teman dan kerabat untuk menjajal semua wahana keren ini. 

Tradisional, tetapi tak pernah berkurang keseruannya sobat gaul. Ada balap bakiak, estafet air, tarik tambang lumpur, balap egrang, juga sepeda air sobat gaul. Penggemar foto-foto juga disediakan spot-spot khusus di tepi sungai, seperti miniatur Tugu Jogja sobat gaul.

Wisata di Jogja
Photo Via Pinkanbeby34, Boneytha_tambun, Tina_leo20

Wisata di Jogja
Photo Via _En_tong, Dhiaz_anggie, Al_labarisala

Bagaimana, sudah terbayang serunya?

Selopamioro Adventure Park
Tiket Masuk: Sukarela | Rafting, Rp10.000/orang | Pemandu, Rp10.000
Lokasi: Jetis, RT.04, Dukuh 1, Selopamioro, Kec. Imogiri, Bantul,  Jogja
Kontak: 0857 6927 5887 | 0822 4317 3915
Jam buka: 08.00 – 18.00

4. Nggak kalah cantik dibanding Kyoto, Jepang: Kalinampu Pundong

Tak ada yang menyangka bahwa hama tanaman semacam eceng gondok bisa tampil sangat indah sebagai latar belakang foto yang indah sobat gaul? Bunga-bunganya yang bermekaran ternyata dapat membuat para turis serasa sedang berada di wisata Jepang.

Wisata di Jogja
Photo Via Lisasft

Spot wisata baru di Sungai Opak, Yogyakarta ini dipercantik dengan adanya gerbang ala Jepang yang dikenal dengan sebutan Torii sobat gaul. Plus, pengelola dan warga sekitar menyediakan persewaan kimono, payung, juga kipas ala Jepang. 

Apabila sobat gaul tertarik untuk berpose di spot yang sedang viral di sosial media ini, berkunjunglah ketika matahari sedan diatas sobat gaul. Bunga eceng gondok yang bermekaran akan menguncup saat matahari tenggelam. Indah banget deh sobat gaul.

Wisata di Jogja
Photo Via Putriay_ri, Mitha_miftaa

Wisata di Jogja
Photo Via Danangnurwakhid

Kalinampu Pundong
Tiket Masuk: Tiket termasuk tarif parkir, motor, Rp5.000 | Mobil, Rp10.000 | Sewa kimono, Rp25.000/set per 30 menit
Lokasi: Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kec. Pundong, Yogyakarta.
Jambuka: 08.00 – 18.00 WIB

5. Air terjun dua warna yang memesona: Air Terjun Kedung Pedut

Bila sobat gaul dan pasangan sama-sama punya hobi berpetualang, maka singgahlah di air terjun yang satu ini.Lokasi air terjun ini cukup terpencil sobat gaul, adanya di dasar lembah Perbukitan Menoreh. Namun keindahan dan keunikannya tak dapat disangkal lagi sobat gaul.

Hal menarik dari air terjun ini adalah dua warna alami yang berbeda sobat gaul, yaitu putih jernih dan hijau toska sobat gaul. 

Selain dua warna tersebut, yang membuat air terjun ini lebih unik lagu adalah adanya ‘kedung’ atau kolam alami dengan kedalaman sekitar dada orang dewasa.

Wisata di Jogja
Photo Via Rifkiantariksa, Fendys7, Dhian_hardjodisastro, Kazuki

Kalau memang membawa bekal baju ganti, tak ada salahnya mencoba berenang di Kedung Kedut ini sobat gaul. 

Terbaru, kini ada replika helikopter dengan latar belakang air terjun menawan yang bisa jadi spot fotomu. Kamu juga bisa mencoba flying fox dan sepeda angkasa dengan pemandangan sekitar.

Kedung Pedut Kulonprogo
Tiket Masuk: Rp5.000/ orang | Parkir mobil, Rp10.000 | Sewa pelampung, Rp10.000 | Sewa loker, Rp15.000
Lokasi: Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulonprogo.
Kontak: 0852 2591 1011

6. Nikmati kemewahan senja sambil nonton pertunjukan musik: Puncak Sosok

Wisata di Jogja
Photo Via Suryojdb, Ber_lien, Irfanfauzijp11

Mungkin soabt gaul bosan mendengarkan musik di sebuah cafĂ©. So, Puncak Sosok dapat menjadi pilihan kamu selanjutnya neh. Destinasi indah ini menawarkan pertunjukan musik dengan latar belakang pegunungan hijau nan rindang. 

Sobat gaul dapat menggelar tikar dan menikmatinya bersama orang terkasih sobat gaul. Sunset di Puncak Sosok adalah salah satu hal andalan yang disuguhkan. Pastikan datang ketika memasuki sore hari, ya sobat gaul.

Ketika tak tertutup kabut, sobat gaul dapat menyaksikan kegagahan Gunung Subing Sundoro, Merapi Merbabu, dan pegunungan lainnya. 

Destinasi wisata ini sudah dilengkapi dengan warung-warung berbahan kayu yang unik dan Instagramable. Sobat gaul bisa tenang karena harga makanan serta minumannya sangat ramah di kantong.

Wisata di Jogja
Photo Via Heri_tz, Joe_annes, Gandi_wp

Tips/trik: Pastikan soabt gaul menggunakan kendaraan yang sudah cek kesehatnnya terlebih dahulu untuk menghindari prihal yang tak di inginkan saat menuju lokasi wisata, karena jalanan menanjak sobat gaul. Lebih baik menggunakan motor karena akses hanya cukup untuk 1 mobil.

Puncak Sosok
Tiket Masuk: Masuk + Parkir, sukarela | Sewa Tikar, Rp5.000
Alamat: Jambon, Bawuran, Kecamatan Pleret, Bantul, Yogyakarta.
Telepon: 0856 4314 9900
Jam Operasional: Weekday, 15.00 – 00.00 | Weekend, 05.00 – 00.00

Sekian pembahasan signkat mengenai "5 Wisata Alam di Jogja dengan View Instagenik dan Indahnya Sungguh Memukau" sobat gaul mau ngunjungin wisata yang mana dulu nih ?